Let’s Support Our #LokalBanget Product!

Makerfest 2018 #LokalBanget

 

Indonesia lagi gencar-gencarnya mendukung para UMKM kreatif.  Gerakan #LokalBanget ini diadakan agar kita berani unjuk gigi di negara sendiri. Seperti slogan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Kementrian Perdagangan Indonesia, ‘Cintai Produk Dalam Negeri’ yang kerap digembar-gemborkan beberapa tahun belakangan ini.

 

Banyaknya produk yang #LokalBanget ini membuat jiwa pebisnis muda di setiap daerah ikut tergerak untuk maju di dunia bisnis kreatif Indonesia.

 

Coba flashback acara kreatif serupa di tahun 2018 ini, ada Land of Leisures Market di Yogyakarta. Acara ini ikut berpartisipasi mendukung usaha kreatif lokal daerah di bulan Oktober lalu. Acara tahunan tersebut selalu sukses menggebrak anak muda Yogyakarta ikut andil dalam setiap rangkaian acaranya.

 

Tidak lupa dengan Brightspot Market di Mall Pasific Place, Jakarta, di bulan yang sama. Rasanya nggak cukup itu saja. Awal Desember kemarin ada Pasar Inspirasi, tepatnya di Museum Bank Indonesia. Sama seperti acara lainnya, kebanyakan dari para tenant bertemu lagi satu sama lain pada acara tersebut.

 

Pernak-pernik dari ujung kepala hingga kaki, skin care, furniture, hingga berbagai macam makanan pun dapat di temukan pada event kreatif tersebut.

 

Beberapa hari yang lalu, Tokopedia baru saja mengadakan acara Makerfest 2018, bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan deklarasi Gerakan Bangga Kreasi Lokal di Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

 

Acara Makerfest 2018 kemarin tidak hanya sebagai wadah pebisnis kreatif lokal saja, namun juga mengasah jiwa kreatif mereka, untuk mendapatkan predikat yang terbaik di event tersebut.

 

Tenant yang ada pada event tersebut adalah tenant-tenant pilihan yang sudah melalui beberapa tahap seleksi pada roadshow acara Tokopedia. Mereka semua datang dari Medan, Padang, Jakarta, Surabaya, Makasar, Yogyakarta, Bandung dan Denpasar. Tokpedia menyaring sekitar 1.500 pendaftar menjadi 30 besar di setiap kota.

 

Harapan ke depannya, kita bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Pokoknya semua yang #LOKALBANGET itu KEREN! Emang sudah saatnya untuk BANGGA dengan apa yang ada di sekitar kita, guys. Bener nggak?

More in OU pini

OU pini

Konser di Jakarta Sampai Tiga Hari, Honne Ukir Sejarah

Musisi elektronik asal London, Inggris bernama Honne mengusung genre synthpop, R&B kontemporer dan dance-pop. Andy Clutterbuck dan James Hatcher membentuk Honne di tahun 2014 yang meroket berkat album berjudul Warm On A Cold Night di tahun 2016.    Menjelang akhir tahun 2019, bertempat di Livespace SCBD, Jakarta Selatan dilangsungkan konser duo Honne. Sebuah konser tur dunia…
OU pini

We Are Little Zombies, Film Wajib Tonton di JFF!

Ada beberapa film Jepang yang bergenre drama di JFF. Salah satunya adalah We Are Little Zombies yang kembali ditayangkan di 14th Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) di Yogyakarta. Film ini menerima special mention di Berlin International Film Festival 2019 dan menjadi pemenang Special Jury Award for Originality di Sundance Film Festival 2019. Wow, makin penasaran ya? Simak sinopsisnya di sini yuk!…
OU pini

Bento Harassment, Film Keluarga di Japanese Film Festival 2019

Japanese Film Festival – Indonesia 2019 (JFF) akan segera dimulai nih! Pasti udah pada tahu kan kalau tanggal 7-10 November 2019 nanti JFF dimulai di Jakarta?   OU dapat kesempatan untuk ikut Press Screening di CGV Grand Indonesia hari Selasa, 5 November 2019. Film yang ditayangkan adalah Bento Harassment. Film keluarga ini sukses bikin para…
OU pini

Sinopsis 3 Film di Hari Pertama Japanese Film Festival 2019

Pasti kamu udah siap kan untuk nonton film-film seru di Japanese Film Festival – Indonesia 2019 (JFF)? Kalo masih bingung mau nonton film apa aja, yuk simak sinopsis yang udah OU siapin buat kalian sekaligus jadwal tayangnya di JFF!