Let’s Support Our #LokalBanget Product!

Makerfest 2018 #LokalBanget

 

Indonesia lagi gencar-gencarnya mendukung para UMKM kreatif.  Gerakan #LokalBanget ini diadakan agar kita berani unjuk gigi di negara sendiri. Seperti slogan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Kementrian Perdagangan Indonesia, ‘Cintai Produk Dalam Negeri’ yang kerap digembar-gemborkan beberapa tahun belakangan ini.

 

Banyaknya produk yang #LokalBanget ini membuat jiwa pebisnis muda di setiap daerah ikut tergerak untuk maju di dunia bisnis kreatif Indonesia.

 

Coba flashback acara kreatif serupa di tahun 2018 ini, ada Land of Leisures Market di Yogyakarta. Acara ini ikut berpartisipasi mendukung usaha kreatif lokal daerah di bulan Oktober lalu. Acara tahunan tersebut selalu sukses menggebrak anak muda Yogyakarta ikut andil dalam setiap rangkaian acaranya.

 

Tidak lupa dengan Brightspot Market di Mall Pasific Place, Jakarta, di bulan yang sama. Rasanya nggak cukup itu saja. Awal Desember kemarin ada Pasar Inspirasi, tepatnya di Museum Bank Indonesia. Sama seperti acara lainnya, kebanyakan dari para tenant bertemu lagi satu sama lain pada acara tersebut.

 

Pernak-pernik dari ujung kepala hingga kaki, skin care, furniture, hingga berbagai macam makanan pun dapat di temukan pada event kreatif tersebut.

 

Beberapa hari yang lalu, Tokopedia baru saja mengadakan acara Makerfest 2018, bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan deklarasi Gerakan Bangga Kreasi Lokal di Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

 

Acara Makerfest 2018 kemarin tidak hanya sebagai wadah pebisnis kreatif lokal saja, namun juga mengasah jiwa kreatif mereka, untuk mendapatkan predikat yang terbaik di event tersebut.

 

Tenant yang ada pada event tersebut adalah tenant-tenant pilihan yang sudah melalui beberapa tahap seleksi pada roadshow acara Tokopedia. Mereka semua datang dari Medan, Padang, Jakarta, Surabaya, Makasar, Yogyakarta, Bandung dan Denpasar. Tokpedia menyaring sekitar 1.500 pendaftar menjadi 30 besar di setiap kota.

 

Harapan ke depannya, kita bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Pokoknya semua yang #LOKALBANGET itu KEREN! Emang sudah saatnya untuk BANGGA dengan apa yang ada di sekitar kita, guys. Bener nggak?

8 comments

  1. Pingback: Best web hosting
  2. Pingback: GCLUB
  3. Pingback: Pangerantoto2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

ENNICHISAI: Festival Jepang Tahunan di Blok M

Sudah tiga minggu berlalu sejak diadakan Ennichisai pada Sabtu-Minggu, 22-23 Juni 2019 namun euforianya masih saja terasa. Bagi penggemar budaya Jepang, pasti sudah tidak asing lagi dengan festival seni dan kuliner Jepang di Blok M ini. Festival ini berhasil menyulap sepanjang jalan Melawai di sekitar Blok M Square jadi serasa di Jepang! Baca liputan OU…
OU pini

PARASITE : Makes You Feel Like Riding A Roller Coaster

Karya Bong Joon Ho paling mind blowing ini berhasil memenangkan penghargaan di Festival De Cannes dan Sydney Film Festival. Karyanya yang gila banget membuat Bong Joon Ho menjadi orang pertama asal Korea yang berhasil meraih Palme d’Or.   Film Parasite menceritakan sebuah keluarga miskin, sepasang suami istri (Ki Taek dan Chongsok) dan anaknya (Ki Woo dan Ki…
OU pini

STRANGER THINGS 3: The Mind Flayer is back?

Trailer resmi dari series kesayangan para pengikutnya ini sudah resmi ditayangkan minggu lalu. Part demi part scene yang mengundang banyak teka-teki pun sontak memenuhi kolom komentar media sosial Netflix yang penuh antusias para penonton setia series tersebut karena sudah tidak sabar lagi untuk menunggu.   Sejak series ini dirilis, Stranger Things mampu membawa kita semua…
OU pini

Taylor Swift’s Dramatic Transformation

Baby doll, when it comes to a lover I promise that you’ll never find another like Me-e-e, ooh-ooh-ooh-ooh I’m the only one of me Baby, that’s the fun of me   Siapa nih yang terngiang-ngiang lagu “ME!” yang dinyanyikan Taylor Swift bersama Brendon Urie, salah satu personil band Panic! At The Disco? Tenang, kamu nggak…