STAN LEE, BAPAK MARVEL DENGAN SEGUDANG IDE GILA DI DUNIA

Stan Lee berpulang. Orang yang punya jasa super besar menginspirasi banyak generasi di dunia lewat khayalannya ini, baru saja menutup buku imajinasi superheronya. Ia memiliki banyak sekali cerita yang tidak mungkin dilupakan.  

 
Selama 95 tahun hidup, Bapak Marvel ini tidak pernah berhenti untuk terus berkarya. Cerita demi cerita ia bangun untuk terus menghibur dunia fantasi para penggemarnya.

Stan Lee merupakan sosok kreatif yang berjuang dari nol dalam industri komik. Karirnya sudah dimulai sejak tahun 1950-an di industrI yang sempat meragukan ide-ide briliannya tersebut. Perjalanan karir Stan Lee ini terus membaik ketika dirinya bertemu Jack Kirby, dan mendapat kepercayaan untuk merintis penerbitan bernama Marvel.
Ide-ide gila fantasinya ini seakan tidak pernah berhenti. Bagaimana tidak? Cerita-cerita yang ia buat juga terus mempengaruhi dengan desain-desain seragam superheronya dari masa ke masa. Ia berkembang seiring waktu. Dari desain yang sederhana, hingga yang paling super dengan berbagai kecanggihan yang diaplikasikan di kostum superhero modern beberapa tahun belakangan ini.

Perubahan cerita juga kostum yang terus terjadi tersebut tidak pernah meninggalkan keorisinilan dari fungsi tokoh itu sendiri. Tidak hanya lihai dalam menuangkan ide gilanya dalam bercerita, dirinya juga pandai dalam membuat kisah percintaan setiap karakternya memiliki ciri khas yang berbeda, memperkuat jati diri dari setiap karakter yang dibuatnya.

 

Stan Lee, adalah bapak inspiratif yang terus menyebarkan semangat positif di setiap langkahnya. Dirinya adalah komikus pertama yang mendukung kesetaraan di Amerika Serikat dan menyampaikan penolakannya terhadap diskriminasi dan rasisme pada tahun 1968. 

Buat yang bakal merindukaStan Lee, jangan khawatir. Kalian masih bisa kok melihat dirinya dalam tiap film Marvel yang ada, karena Stan Lee ini adalah sosok kakek berkumis yang sering menjadi cameo di tiap filmnya. Kemunculannya khas dan kadang suka tiba-tiba datang.

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

ANTUSIASME ANAK MUDA PADA UI/UX DESIGN

Banyaknya layanan yang terus memanjakan pengguna, ternyata berpengaruh besar pada keinginan anak muda untuk berlomba menciptakan berbagai aplikasi yang menarik. Antusiasme tersebut, dalam skala kecil, tampak jelas terlihat pada mahasiswa Program Graphic Design and New Media dari Binus Northumbria School of Design dalam workshop yang diadakan oleh Ou Magazine pada hari Jumat lalu.   Workshop…
OU pini

Refleksi Diri Lewat Reality Show

Bisnis reality show di televisi memang tidak ada habisnya. Kenapa? Mungkin program jenis ini memiliki daya pikat tersendiri bagi para penontonnya. Yang namanya reality show kan berdasarkan realita. Jadi banyak yang merasa punya koneksi langsung dengan cerita yang disajikan. Di Indonesia, yang namanya program reality show itu bukan lagi jadi hal yang asing, ada di…
OU pini

Wildfang: Menjalankan Aktivisme Lewat Fashion

Kata feminisme masih jadi momok menakutkan bagi banyak orang yang sebenarnya tidak mengetahui esensinya. Masih banyak awam yang menyangka kalau gerakan ini adalah usaha untuk merepresi laki-laki. Padahal sejatinya, feminisme  menuntut agar perempuan dimanusiakan serta berdiri sama tinggi, sesederhana itu kok.   Dengan banyaknya kasus pelecehan seksual baik fisik maupun verbal yang kerap diterima oleh…
OU pini

Di Balik Ketenangan musik Lo-fi hip hop di YouTube

Coba bayangkan momen pas hari-hari di kantor sangat melelahkan karena kerjaan yang numpuk. Belum lagi ocehan bos yang menambah ketegangan. Ingin berkeluh kesah tapi para sahabat juga sibuk dengan kegiatan mereka. Dan akhirnya berujung dengan pulang ke rumah, membuka kulkas lalu mengambil satu kaleng bir atau membuat teh hangat tanpa gula, kemudian menjatuhkan badan di…