STAN LEE, BAPAK MARVEL DENGAN SEGUDANG IDE GILA DI DUNIA

Stan Lee berpulang. Orang yang punya jasa super besar menginspirasi banyak generasi di dunia lewat khayalannya ini, baru saja menutup buku imajinasi superheronya. Ia memiliki banyak sekali cerita yang tidak mungkin dilupakan.  

 
Selama 95 tahun hidup, Bapak Marvel ini tidak pernah berhenti untuk terus berkarya. Cerita demi cerita ia bangun untuk terus menghibur dunia fantasi para penggemarnya.

Stan Lee merupakan sosok kreatif yang berjuang dari nol dalam industri komik. Karirnya sudah dimulai sejak tahun 1950-an di industrI yang sempat meragukan ide-ide briliannya tersebut. Perjalanan karir Stan Lee ini terus membaik ketika dirinya bertemu Jack Kirby, dan mendapat kepercayaan untuk merintis penerbitan bernama Marvel.
Ide-ide gila fantasinya ini seakan tidak pernah berhenti. Bagaimana tidak? Cerita-cerita yang ia buat juga terus mempengaruhi dengan desain-desain seragam superheronya dari masa ke masa. Ia berkembang seiring waktu. Dari desain yang sederhana, hingga yang paling super dengan berbagai kecanggihan yang diaplikasikan di kostum superhero modern beberapa tahun belakangan ini.

Perubahan cerita juga kostum yang terus terjadi tersebut tidak pernah meninggalkan keorisinilan dari fungsi tokoh itu sendiri. Tidak hanya lihai dalam menuangkan ide gilanya dalam bercerita, dirinya juga pandai dalam membuat kisah percintaan setiap karakternya memiliki ciri khas yang berbeda, memperkuat jati diri dari setiap karakter yang dibuatnya.

 

Stan Lee, adalah bapak inspiratif yang terus menyebarkan semangat positif di setiap langkahnya. Dirinya adalah komikus pertama yang mendukung kesetaraan di Amerika Serikat dan menyampaikan penolakannya terhadap diskriminasi dan rasisme pada tahun 1968. 

Buat yang bakal merindukaStan Lee, jangan khawatir. Kalian masih bisa kok melihat dirinya dalam tiap film Marvel yang ada, karena Stan Lee ini adalah sosok kakek berkumis yang sering menjadi cameo di tiap filmnya. Kemunculannya khas dan kadang suka tiba-tiba datang.

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

JAKARTA SNEAKER DAY: THE RISE OF SNEAKER CULTURE

Bagi sebagian orang, kegilaan terhadap suatu barang merupakan hal yang umum terjadi. Umumnya, mengkoleksi suatu barang bisa jadi suatu kepuasan tersendiri, juga reward atas kerja keras yang sudah kamu lakukan. Namun, ada juga yang memang menjadikannya sebagai hobi sehingga rela mengeluarkan budget berapapun untuk mendapatkan barang koleksinya.   Belum lama ini, Ou Event hadir pada…
OU pini

OU PINI: OLAHAN BAKMIE SEBAGAI SIMBOL PANJANG UMUR

Masih dalam suasana perayaan Chinese New Year, tahun ini menjadi tahun Babi tanah pada kalender cina. Perayaan tahunan ini selalu penuh dengan doa-doa, kebahagiaan serta harapan untuk keberuntungan.   Hampir setiap tahunnya, ornamen-ornamen simbolik berwarna merah selalu menghiasi pusat perbelanjaan juga beberapa lokasi pecinan yang ada di setiap daerah. Walaupun tidak setiap tempat punya tradisi…
OU pini

CARA UNIK SHANGHAI CHINA ATASI KEMACETAN, BAGAIMANA INDONESIA?

Macet lagi macet lagi, seakan-akan sobat sambat (re: mengeluh dalam bahasa jawa) di seluruh belahan dunia ini setuju jika MACET menjadi alasan tertinggi untuk sambat sehari-hari. Bagaimana tidak, di negara kita saja misalnya, butuh waktu lebih lama untuk menempuh suatu lokasi yang sebenarnya tidak terlalu jauh, namun kendala macet di jalan tidak lagi dapat dihindari.  …
OU pini

OU PINI: FILM BIKINAN KOREEDA, FAMILI SENTRIS YANG CUKUP MENGURAS EMOSI

Apa arti sebuah keluarga bagi kalian? Sebuah tali saudara yang dibangun atas dasar cinta juga emosi bersama, mungkin? Pada film Shoplifter ini, arti sebuah keluarga dikemas berbeda dari film drama serupa.   Berlatar belakang di daerah pinggiran Tokyo, film bikinan sutradara kenamaan Jepang, Hirokazu Koreeda ini bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga miskin yang terbangun karena…