Rich Brian dan NIKI: Cinta Musik dan Negara

Lantunan tembang kebangsaan berkumandang lantang di tengah keramaian massa yang menyaksikan festival musik di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Kado teristimewa nan indah dipersembahkan di Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2019 oleh Rich Brian dan NIKI. Sebuah bentuk pengabdian dan penghormatan dari putra dan putri bangsa untuk tanah air yang tercinta dan terkasih. 

 

Festival musik bergengsi berskala internasional diselenggarakan oleh 88rising bertajuk Head In The Clouds menjadi jembatan mencapai kesuksesan untuk Rich Brian dan NIKI melambungkan serta mengharumkan nama dan negaranya. Perusahaan industri musik hip-hop dan R&B yang memboyong musisi Asia bertalenta untuk dibina dan dilatih untuk tujuan dapat tersohor di ranah internasional. 88rising berdiri pada tahun 2015 yang diprakarsai oleh Sean Miyashiro dan Jaeson Ma dan bermarkas di New York, Amerika Serikat.

 

Yuk Mengenal Rich Brian Lebih Dekat!

 

Rich Brian dengan nama asli Brian Imanuel Soewarno ini meluncurkan album berjudul “Amen” pada 2 Februari 2017 lalu. Pemuda kelahiran tahun 1999 itu merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Bermula dari sosial media, Rich Brian mulai mengenal dan mempelajari musik hip-hop serta menjadikannya sebagai wadah dalam berkarya. Kerja keras dan sikap tak pantang menyerah akhirnya berbuah manis, lewat lagu berjudul “Dat $tick” yang mengantarkannya menuju kesuksesan. Tanggal 26 Juli 2019 yang lalu, albumnya “The Sailor” dirilis dan udah bisa didengerin di berbagai platform musik online lho! Kamu udah dengerin belum? Lagu favorit OU yang berjudul “Drive Safe”.

 

 

Penasaran Sama NIKI?

 

Pemenang kompetisi Cornetto Ride To Fame dan menjadi penyanyi pembuka di konser Red Tour Taylor Swift pada tahun 2014 serta berafiliasi dengan label Sony Music Indonesia dan membuahkan single bertajuk “Awali Hari Dengan Cinta”. NIKI yang bernama asli Niki Zefanya ini memiliki darah musisi dalam tubuhnya, warisan dari sang ibu yang berprofesi sebagai penyanyi gospel. Bakat musisi sudah terlihat sejak ia kecil, ditunjukkan dengan skill bermain piano dan gitar yang ia pelajari secara otodidak. NIKI mengawali karier bersama 88rising di tahun 2017 dan kemudian berhasil menciptakan single bernuansa R&B yang berjudul “See U Never” pada 11 Juli 2017.

 

 

 

Rich Brian dan NIKI tampil dengan sejumlah artis mancanegara seperti Joji, Higher Brothers, August 08, Dumbfounded, iKON, DPR Live, K?D, Josh Pan, Manila Killa, Y2K, Deb Never, Park Hye Jin dan Qrion. Sungguh pengalaman yang begitu luar biasa karena dapat bersanding dengan musisi papan atas seperti mereka.

 

Banyak hikmah positif yang dapat kamu petik ya dari kisah kedua musisi tanah air yang sangat membanggakan ini? So, yuk kita contoh Rich Brian dan NIKI! Mulai kini kamu harus senantiasa berkarya dengan hal-hal yang positif ya.

 

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

COVID-19: What The Big Companies Do To Help

Sudah beberapa minggu sejak krisis kesehatan COVID-19 dinyatakan sebagai pandemi oleh World Health Organization (WHO). Sejak itu, hampir semua kantor dan perusahaan di seluruh dunia menerapkan sistem work from home. Gimana dengan kamu? Udah hari keberapa kerja di rumah dan dihujani pekerjaan yang nggak kenal waktu dan conference call yang nggak abis-abis? Percaya deh, OU…
OU pini

Kodein Si Dia Lebih Seru Pakai Resso!

Berbagi konten yang artistik sekarang ini gampang banget. Sudah banyak aplikasi-aplikasi pendukung yang bikin konten kamu makin oke punya. Mau editing foto hingga video sekarang bisa dikerjakan oleh siapapun, termasuk kamu sendiri.   
OU pini

NKCTHI: Pesan Awan lewat Film Terbaru Angga Dwimas Sasongko

Ada kado tahun baru dari film keluarga Indonesia berupa sebuah pesawat kertas yang berisi pesan bagi masa depan. Ya, film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau disingkat NKCTHI merupakan sebuah film tentang surat yang Awan tulis khusus untuk anaknya di masa depan. Nggak hanya tentang pemikiran-pemikirannya, namun juga uneg-uneg tentang dunia kehidupan yang nano-nano…
OU pini

Konser di Jakarta Sampai Tiga Hari, Honne Ukir Sejarah

Musisi elektronik asal London, Inggris bernama Honne mengusung genre synthpop, R&B kontemporer dan dance-pop. Andy Clutterbuck dan James Hatcher membentuk Honne di tahun 2014 yang meroket berkat album berjudul Warm On A Cold Night di tahun 2016.    Menjelang akhir tahun 2019, bertempat di Livespace SCBD, Jakarta Selatan dilangsungkan konser duo Honne. Sebuah konser tur dunia…