Para Musisi Yang Jatuh Cinta dan Hasilkan Karya Bersama

Ada banyak cara untuk menyatukan lelaki dan perempuan, salah satunya adalah musik. Kecintaan akan musik bisa jadi adalah jembatan yang menemukan dua insan manusia di satu titik yang sama untuk kemudian saling jatuh cinta.

 

Lalu bagaimana jadinya jika dua insan manusia yang jatuh cinta tadi, juga langsung terjun sebagai musisi dan menunjukkan kepiawaian mereka dalam bermusik secara bersamaan? Tentu akan ada sebuah gairah lebih yang bisa membuat lagu itu semakin bernyawa. Atau mungkin juga mereka bisa terus menjadikan musik sebagai medium penyatu dua insan manusia untuk saling jatuh cinta.

 

Di Indonesia, ternyata ada beberapa dua sejoli yang melahirkan karya musik yang sangat menarik untuk didengar. Siapa saja mereka? Berikut empat pasangan musisi di Indonesia yang menghasilkan karya bersama.

Endah N Resa
Sejarah terbentuknya Endah N Rhesa sendiri terbilang unik, mereka berdua yang awalnya tergabung dalam sebuah band rock di tahun 2003. Masing-masing akhirnya hengkang setahun setelahnya.

Endah akhirnya memutuskan untuk bersolo karier dan merilis album mini berjudul The New Beginning. Dan salah satu lagu dari album mini tersebut yakni When you love someone, ada sosok Rhesa yang menambahkan instrumen thump bass. Sejak saat itu akhirnya mereka memutuskan untuk berkarya bersama, sampai akhirnya mereka menamakan projek musik mereka dengan Endah N Rhesa setelah mendapat banyak respon positif.

 

Mengusung aliran Folk, Jazz, hingga Blues, duo musisi serasi dengan nama lengkap Endah Widiastuti pada vokal dan gitar dan Rhesa Aditya pada bass hingga saat ini telah melahirkan empat album dan mendapat banyak penghargaan bergengsi. Penampilan panggung mereka sama sekali tidak bisa dilewatkan.

Scaller
Berbeda dari Endah N Rhesa yang mengusung musik folk hingga blues dan selalu tampil
minimalis dengan gitar dan bass saja, dua sejoli satu ini mengusung aliran rock alternatif dengan balutan instrumen elektronik yang sangat kental.

Beranggotakan Stella Gareth pada synth vokal, juga Rene Karamoy pada gitar dan vokal.
Pasangan ini telah merilis album bertajuk 1991 pada tahun 2013 dan Senses pada tahun 2017 setelah hampir lima tahun Scaller terbentuk. Nama Scaller sendiri mulai banyak dikenal setelah salah satu single mereka berjudul The Youth, setelah itu Scaller pun berkesempatan untuk manggung di acara-acara musik bergengsi mulai dari We The Fest 2015 hingga Soundrenaline 2016.

Bonita & The Hus Band
Grup musik yang sudah terbentuk sejak tahun 2009 ini beranggotakan empat orang musisi yakni Bonita, Petrus Briyanto Adi (Adoy), Bharata Eli Guloy, dan Jimmy Tobing. Di grup masuk yang mengusung aliran pop-folk dengan sentuhan ballad satu ini Petrus Briyanto pada gitar adalah suami dari sang vokalis yakni Bonita. Bonita & The Hus Band sendiri sampai saat ini telah merilis dua album bertajuk Small Miracles dan Rumah.

Potret
Siapa yang tidak kenal dengan Melly Goeslaw dan Anto Hoed? Sampai saat ini dua nama tersebut masih mewarnai industri musik tanah air dengan lagu-lagu mereka terutama karya bersama untuk sebuah soundtrack film. Nama mereka berdua pun tak bisa dilepaskan dari grup musik pop yang banyak digandrungi banyak orang di tahun 90-an.

Dari pertama kali Potret dikenal banyak orang pada tahun 1995, sudah ada enam bulan yang mereka rilis sampai saat ini. Nama Potret sendiri semakin melejit ketika single dari album kedua mereka berjudul Salah mendapat sambutan hangat dari penikmat musik Indonesia kala itu bahkan hingga kini lagu tersebut masih banyak digemari oleh generasi muda kini.

 

Mungkin di luar keempat pasangan musisi tersebut masih akan lagi nama-nama baru yang akan menghiasi musik tanah air. Kita tunggu saja!

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

OU PINI: SAMBUT PERAYAAN NYEPI DENGAN KREATIFITAS SENI LEWAT OGOH-OGOH

Ada perayaan tahun baru unik di Pulau Dewata setiap tahunnya, yaitu perayaan Nyepi. Berbeda dari perayaan tahun baru lainnya yang selalu disambut dengan keramaian, pada perayaan umat Hindu di Bali ini justru malah sebaliknya. Perayaan Nyepi selalu identik dengan kesunyian total, berdiam diri di rumah, tanpa ada listrik juga internet. Perayaan tersebut memang ditujukan bagi…
OU pini

JAKARTA SNEAKER DAY: THE RISE OF SNEAKER CULTURE

Bagi sebagian orang, kegilaan terhadap suatu barang merupakan hal yang umum terjadi. Umumnya, mengkoleksi suatu barang bisa jadi suatu kepuasan tersendiri, juga reward atas kerja keras yang sudah kamu lakukan. Namun, ada juga yang memang menjadikannya sebagai hobi sehingga rela mengeluarkan budget berapapun untuk mendapatkan barang koleksinya.   Belum lama ini, Ou Event hadir pada…
OU pini

OU PINI: OLAHAN BAKMIE SEBAGAI SIMBOL PANJANG UMUR

Masih dalam suasana perayaan Chinese New Year, tahun ini menjadi tahun Babi tanah pada kalender cina. Perayaan tahunan ini selalu penuh dengan doa-doa, kebahagiaan serta harapan untuk keberuntungan.   Hampir setiap tahunnya, ornamen-ornamen simbolik berwarna merah selalu menghiasi pusat perbelanjaan juga beberapa lokasi pecinan yang ada di setiap daerah. Walaupun tidak setiap tempat punya tradisi…
OU pini

CARA UNIK SHANGHAI CHINA ATASI KEMACETAN, BAGAIMANA INDONESIA?

Macet lagi macet lagi, seakan-akan sobat sambat (re: mengeluh dalam bahasa jawa) di seluruh belahan dunia ini setuju jika MACET menjadi alasan tertinggi untuk sambat sehari-hari. Bagaimana tidak, di negara kita saja misalnya, butuh waktu lebih lama untuk menempuh suatu lokasi yang sebenarnya tidak terlalu jauh, namun kendala macet di jalan tidak lagi dapat dihindari.  …