Para Musisi Yang Jatuh Cinta dan Hasilkan Karya Bersama

Ada banyak cara untuk menyatukan lelaki dan perempuan, salah satunya adalah musik. Kecintaan akan musik bisa jadi adalah jembatan yang menemukan dua insan manusia di satu titik yang sama untuk kemudian saling jatuh cinta.

 

Lalu bagaimana jadinya jika dua insan manusia yang jatuh cinta tadi, juga langsung terjun sebagai musisi dan menunjukkan kepiawaian mereka dalam bermusik secara bersamaan? Tentu akan ada sebuah gairah lebih yang bisa membuat lagu itu semakin bernyawa. Atau mungkin juga mereka bisa terus menjadikan musik sebagai medium penyatu dua insan manusia untuk saling jatuh cinta.

 

Di Indonesia, ternyata ada beberapa dua sejoli yang melahirkan karya musik yang sangat menarik untuk didengar. Siapa saja mereka? Berikut empat pasangan musisi di Indonesia yang menghasilkan karya bersama.

Endah N Resa
Sejarah terbentuknya Endah N Rhesa sendiri terbilang unik, mereka berdua yang awalnya tergabung dalam sebuah band rock di tahun 2003. Masing-masing akhirnya hengkang setahun setelahnya.

Endah akhirnya memutuskan untuk bersolo karier dan merilis album mini berjudul The New Beginning. Dan salah satu lagu dari album mini tersebut yakni When you love someone, ada sosok Rhesa yang menambahkan instrumen thump bass. Sejak saat itu akhirnya mereka memutuskan untuk berkarya bersama, sampai akhirnya mereka menamakan projek musik mereka dengan Endah N Rhesa setelah mendapat banyak respon positif.

 

Mengusung aliran Folk, Jazz, hingga Blues, duo musisi serasi dengan nama lengkap Endah Widiastuti pada vokal dan gitar dan Rhesa Aditya pada bass hingga saat ini telah melahirkan empat album dan mendapat banyak penghargaan bergengsi. Penampilan panggung mereka sama sekali tidak bisa dilewatkan.

Scaller
Berbeda dari Endah N Rhesa yang mengusung musik folk hingga blues dan selalu tampil
minimalis dengan gitar dan bass saja, dua sejoli satu ini mengusung aliran rock alternatif dengan balutan instrumen elektronik yang sangat kental.

Beranggotakan Stella Gareth pada synth vokal, juga Rene Karamoy pada gitar dan vokal.
Pasangan ini telah merilis album bertajuk 1991 pada tahun 2013 dan Senses pada tahun 2017 setelah hampir lima tahun Scaller terbentuk. Nama Scaller sendiri mulai banyak dikenal setelah salah satu single mereka berjudul The Youth, setelah itu Scaller pun berkesempatan untuk manggung di acara-acara musik bergengsi mulai dari We The Fest 2015 hingga Soundrenaline 2016.

Bonita & The Hus Band
Grup musik yang sudah terbentuk sejak tahun 2009 ini beranggotakan empat orang musisi yakni Bonita, Petrus Briyanto Adi (Adoy), Bharata Eli Guloy, dan Jimmy Tobing. Di grup masuk yang mengusung aliran pop-folk dengan sentuhan ballad satu ini Petrus Briyanto pada gitar adalah suami dari sang vokalis yakni Bonita. Bonita & The Hus Band sendiri sampai saat ini telah merilis dua album bertajuk Small Miracles dan Rumah.

Potret
Siapa yang tidak kenal dengan Melly Goeslaw dan Anto Hoed? Sampai saat ini dua nama tersebut masih mewarnai industri musik tanah air dengan lagu-lagu mereka terutama karya bersama untuk sebuah soundtrack film. Nama mereka berdua pun tak bisa dilepaskan dari grup musik pop yang banyak digandrungi banyak orang di tahun 90-an.

Dari pertama kali Potret dikenal banyak orang pada tahun 1995, sudah ada enam bulan yang mereka rilis sampai saat ini. Nama Potret sendiri semakin melejit ketika single dari album kedua mereka berjudul Salah mendapat sambutan hangat dari penikmat musik Indonesia kala itu bahkan hingga kini lagu tersebut masih banyak digemari oleh generasi muda kini.

 

Mungkin di luar keempat pasangan musisi tersebut masih akan lagi nama-nama baru yang akan menghiasi musik tanah air. Kita tunggu saja!

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

WAKTUNYA HALUU BARENG OU CHILL

OU CHILL percaya, setiap orang pasti punya dunia imajinasinya masing-masing. Imajinasi yang cuma bisa dinikmati sendirian, dan rasanya nggak mungkin untuk di realisasikan beneran. Pasti kamu punya, kan?   Coba bayangin aja, kamu berada di satu tempat yang penuh dengan imajinasimu juga orang lain. Seperti bertemu dengan penghuni laut yang ramah banget misalnya. Buat kamu…
OU pini

OU PINI: ADMIN NETFLIX, SAHABAT NETIZEN INDONESIA, TIDAK UNTUK OPERATOR SELULER TERTENTU

Kocak, menghibur, dan dicintai banyak netizen di sosial media. Akun Netflix Indonesia dikenal dengan dengan konten-kontennya yang menarik, juga tidak henti-hentinya menghibur para netizen setianya. Semenjak tayangan perdana film Netflix Indonesia,‘’The Night Come for Us’’, promosi yang di lakukan oleh pihak Netflix Indonesia sendiri begitu gencarnya. Bahkan, konten-konten yang dibuat pun sengaja mengundang banyak komentar…
OU pini

OU PINI: MASA KECIL ALFONSO CURAÒN DI FILM TERBARUNYA, ROMA

Mendengar nama Alfonso Curaòn, tiba-tiba teringat dengan film Sci-Fi kerennya, Gravity di tahun 2013 lalu. Juga Childern of Men di tahun 2006 dengan genre serupa. Adapun film-film lainnya seperti, Y Tu Mama Tambien serta Harry Potter and Prisoner of Azkaban.   Bisa di bilang, film ROMA adalah salah satu proyek pribadi dari sang penyabet banyak medali…
OU pini

MAKERFEST 2018: #LOKALBANGET

Seperti yang OU Pini lihat di tahun 2018 ini, Indonesia lagi gencar-gencarnya mendukung para UMKM kreatif untuk berani unjuk gigi di negara sendiri. Hal ini seakan mewujudkan slogan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) juga Kementrian Perdagangan Indonesia, ‘Cintai Produk Dalam Negeri’ yang kerap digembar-gemborkan beberapa tahun belakangan ini.   Banyaknya produk lokal yang OKE BANGET saat…