Para Musisi Yang Jatuh Cinta dan Hasilkan Karya Bersama

Ada banyak cara untuk menyatukan lelaki dan perempuan, salah satunya adalah musik. Kecintaan akan musik bisa jadi adalah jembatan yang menemukan dua insan manusia di satu titik yang sama untuk kemudian saling jatuh cinta.

 

Lalu bagaimana jadinya jika dua insan manusia yang jatuh cinta tadi, juga langsung terjun sebagai musisi dan menunjukkan kepiawaian mereka dalam bermusik secara bersamaan? Tentu akan ada sebuah gairah lebih yang bisa membuat lagu itu semakin bernyawa. Atau mungkin juga mereka bisa terus menjadikan musik sebagai medium penyatu dua insan manusia untuk saling jatuh cinta.

 

Di Indonesia, ternyata ada beberapa dua sejoli yang melahirkan karya musik yang sangat menarik untuk didengar. Siapa saja mereka? Berikut empat pasangan musisi di Indonesia yang menghasilkan karya bersama.

Endah N Resa
Sejarah terbentuknya Endah N Rhesa sendiri terbilang unik, mereka berdua yang awalnya tergabung dalam sebuah band rock di tahun 2003. Masing-masing akhirnya hengkang setahun setelahnya.

Endah akhirnya memutuskan untuk bersolo karier dan merilis album mini berjudul The New Beginning. Dan salah satu lagu dari album mini tersebut yakni When you love someone, ada sosok Rhesa yang menambahkan instrumen thump bass. Sejak saat itu akhirnya mereka memutuskan untuk berkarya bersama, sampai akhirnya mereka menamakan projek musik mereka dengan Endah N Rhesa setelah mendapat banyak respon positif.

 

Mengusung aliran Folk, Jazz, hingga Blues, duo musisi serasi dengan nama lengkap Endah Widiastuti pada vokal dan gitar dan Rhesa Aditya pada bass hingga saat ini telah melahirkan empat album dan mendapat banyak penghargaan bergengsi. Penampilan panggung mereka sama sekali tidak bisa dilewatkan.

Scaller
Berbeda dari Endah N Rhesa yang mengusung musik folk hingga blues dan selalu tampil
minimalis dengan gitar dan bass saja, dua sejoli satu ini mengusung aliran rock alternatif dengan balutan instrumen elektronik yang sangat kental.

Beranggotakan Stella Gareth pada synth vokal, juga Rene Karamoy pada gitar dan vokal.
Pasangan ini telah merilis album bertajuk 1991 pada tahun 2013 dan Senses pada tahun 2017 setelah hampir lima tahun Scaller terbentuk. Nama Scaller sendiri mulai banyak dikenal setelah salah satu single mereka berjudul The Youth, setelah itu Scaller pun berkesempatan untuk manggung di acara-acara musik bergengsi mulai dari We The Fest 2015 hingga Soundrenaline 2016.

Bonita & The Hus Band
Grup musik yang sudah terbentuk sejak tahun 2009 ini beranggotakan empat orang musisi yakni Bonita, Petrus Briyanto Adi (Adoy), Bharata Eli Guloy, dan Jimmy Tobing. Di grup masuk yang mengusung aliran pop-folk dengan sentuhan ballad satu ini Petrus Briyanto pada gitar adalah suami dari sang vokalis yakni Bonita. Bonita & The Hus Band sendiri sampai saat ini telah merilis dua album bertajuk Small Miracles dan Rumah.

Potret
Siapa yang tidak kenal dengan Melly Goeslaw dan Anto Hoed? Sampai saat ini dua nama tersebut masih mewarnai industri musik tanah air dengan lagu-lagu mereka terutama karya bersama untuk sebuah soundtrack film. Nama mereka berdua pun tak bisa dilepaskan dari grup musik pop yang banyak digandrungi banyak orang di tahun 90-an.

Dari pertama kali Potret dikenal banyak orang pada tahun 1995, sudah ada enam bulan yang mereka rilis sampai saat ini. Nama Potret sendiri semakin melejit ketika single dari album kedua mereka berjudul Salah mendapat sambutan hangat dari penikmat musik Indonesia kala itu bahkan hingga kini lagu tersebut masih banyak digemari oleh generasi muda kini.

 

Mungkin di luar keempat pasangan musisi tersebut masih akan lagi nama-nama baru yang akan menghiasi musik tanah air. Kita tunggu saja!

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

MAKE A PRODUCT THAT PEOPLE WILL LOVE

Pengen beli barang dari toko online, tapi bingung pas mau beli harus klik yang mana. Mau cari artikel di sebuah website, tapi bingung tombol search-nya di mana. Atau mau mesen transportasi online, tapi tombolnya ribet banget jadi bikin males.  
OU pini

SENI DI BALIK KELEZATAN MAKANAN DARI IKLAN TV HINGGA FILM LAYAR LEBAR

‘’Jangan lupa makan dulu sebelum nonton film Aruna dan Lidahnya, ntar laper.’’ ‘’Udah nonton film…….? Laper nggak?’’ ‘’Sial! Iklan mie instan ini bikin laper aja!’’   Ungkapan-ungkapan di atas terasa sangat  familiar, kan? Buat kalian yang kemarin sempat menonton film Aruna dan Lidahnya, pasti tahu sendiri bagaimana bikin ngilernya efek yang ditimbulkan dari penyajian makanan…
OU pini

KETEMU SI LEGENDA GUNDALA TAHUN DEPAN

Hayo, siapa yang masih ingat dengan Gundala? Gundala si Putra Petir yang jadi komik best seller pada jamannya itu, akhirnya difilmkan oleh Joko Anwar dan akan tayang pada tahun depan. Film Gundala pertama kali diperkenalkan ke orang banyak pada Comic Con yang berlangsung pada 28 Oktober 2018. Perkenalan itu membocorkan siapa pemain utama juga hal-hal…
OU pini

ADA ‘’SI CANTIK’’ DI BALIK SAMPUL TTS JADUL

OUPINI kali ini mengajak kalian untuk flashback dalam salah satu kegiatan membunuh waktu di era 90-an, yaitu mengisi TTS atau lengkapnya, Teka-Teki Silang. Sadar atau tidak, banyak sekali kegiatan yang dihabiskan bersama untuk mengisi TTS tersebut, seperti menghabiskan sore bersama kakek atau ayah di teras depan sambil membantu mengisi TTS ditemani secangkir teh hangat juga…