OU PINI: DESAIN GELAS DAN BOTOL GEMAS ALA KOPI SUSU DI JAKARTA

Menjamurnya tempat ngopi yang keberadaannya sudah seperti minimarket saat ini, rasanya sudah menjadi pemandangan biasa sehari-hari. Trend ngopi yang sudah menjadi lifestyle para millennials juga para remaja tersebut, mendorong para jiwa-jiwa pebisnis, khususnya di bidang perkopian untuk terus mencari strategi marketing yang baru setiap bulannya.  

 

Tempat yang nyaman, modern, kekinian, hingga gaya tradisional menjadi andalan bagi para pebisnis tersebut. Ada pula beberapa kafe yang menyediakan tempat roasting kopinya sendiri, sehingga para kostumer dapat melihat proses roasting kopi di waktu-waktu tertentu. Tidak sedikit juga yang mengadakan kelas bikin kopi ala barista, dimentorin langsung oleh si barista dari kafe itu sendiri.

 

Bukan pebisnis sejati namanya jika tidak terus memutar otak untuk dapat bersaing di ketatnya pasar perkopian ini. Melihat persaingan kafe kopi yang semakin ketat, saat ini banyak sekali tempat kopi yang berlomba-lomba menjual kopi susu ‘’ala mereka’’ dengan dalih, ‘’bisa ngopi dimana saja’’. Mereka menyediakan paket coffee to go yang dapat dipesan melalui aplikasi ojek online yang beredar saat ini.

 

Nggak cukup itu saja, kopi-kopi tersebut, khususnya kopi susu, banyak ditawarkan dengan berbagai macam promosi yang unik, dari menjual dengan kemasan yang menarik yang dibumbui dengan kata-kata juga ilustrasi pada gelas plastik tersebut. Nggak heran jika strategi mereka ini sukses di sosial media karena banyak sekali para kostumer kopi yang berlomba-lomba untuk mendapatkan kemasan kopi yang sedang ‘hits’ tersebut.

 

Berikut beberapa kemasan kopi susu di kawasan Jakarta yang unik menurut Ou Pini:

 

  1. Kopi Tuku

Bisa di bilang, tempat ngopi ini adalah salah satu pelopor kopi susu dengan harga terjangkau. Tuku yang memang banyak dibeli untuk take a way ini sangat simpel, nggak heran kalo Tuku ini emang enak banget buat dibawa kemana-mana. Racikan Es Kopi Susu Tetangga yang terdiri dari latte, creamer, dan gula aren adalah salah satu idola dari tempat ngopi ini. Ada 2 macam kemasan kopi Tuku ini, gelas plastik dengan logo Tuku itu sendiri, juga gelas kertas dengan warna dan logo serupa. Ada gelas kertas versi lain yang lebih kecil, untuk dine in.

2. Kopi Sana

 

Nggak cuma nyediain es kopi susu aja, tempat ngopi satu ini juga nyedian menu kopi andalan mereka yang jarang di temukan di tempat lain. Es Kopi Kelapa, Es Kopi Lemon, dan Es Kopi Kayumanis. Kopi-kopi tersebut di kemas dengan kemasan yang menarik, dari cup kertas, gelas plastik, botol, hingga tumbler dengan design ala Kopi Sana sendiri.

3. Kopimana27

 

Pernah minum kopi dengan botol kaca? Cobain deh Kopi Buatan Istri ala Kopimana27 yang dikemas dengan botol kaca menyerupai botol beer, lebih bergaya dari kopi susu lainnya.

4. Kopi Kalyan

 

Menyesap es kopi susu lagi, dan lagi. Rasanya, rutinitas kopi sudah menjadi suatu kewajiban di pagi hari, atau melepas dahaga di jam jajan sore. Bener nggak? Kopi susu yang dikemas menyerupai botol soda milik Kopi kalyan ini emang unik. Nggak heran kalo banyak banget kostumer yang post botol kopi ini, atau malah sengaja beli kopi buat dapet botolnya? Mungkin bisa jadi.

5. X Coffee

 

Apa yang kalian bayangin kalo denger kata rumus? Matematika? Fisika? Kimia? Loh, kok jadi bahas pelajaran? Kali ini Ou Pini mau kasih satu rekomen tempat ngopi yang rumus banget. Rumus gimana tuh? Tenang, kalia nggak disuruh ngerjain soal matematika apa fisika yang rumit itu kok, tapi kalian bakal dapet rumus kopi kalian sendiri yang mirip banget sama rumus matematika. X Coffee menawarkan tulisan matematis yang memang ada di menu mereka, dan yang bikin unik, setiap cup bakal di kasih rumus kopi yang dipesan. Waw, berasa ngopi sambil ngapalin rumus ya?

6. Seven Speed Coffee
Pernah nyobain kopi susu mini ala Seven Speed Coffee? Kopi susu disini lucu sekali. Cocok buat yang pengen nyoba untuk ngopi karena dikemas dengan botol plastik mungil yang berbeda dari kopi-kopi lainnya. Seperti kopi susu untuk sekali teguk. Cobain aja.

7. Tanamera Coffee

 

Keluar dari bahasan kopi susu. Kali ini membahas tentang Cold Brewed Coffee atau kopi yang diseduh dengan air dingin yang lagi hits saat ini. kafe ini menjual Cold Brewed Coffee dengan botol kaca ala-ala Cold Brewed Coffee yang banyak di temukan saat ini.

 

Nah, kalo kamu sendiri? Sudah ngopi apa hari ini?

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

WAKTUNYA HALUU BARENG OU CHILL

OU CHILL percaya, setiap orang pasti punya dunia imajinasinya masing-masing. Imajinasi yang cuma bisa dinikmati sendirian, dan rasanya nggak mungkin untuk di realisasikan beneran. Pasti kamu punya, kan?   Coba bayangin aja, kamu berada di satu tempat yang penuh dengan imajinasimu juga orang lain. Seperti bertemu dengan penghuni laut yang ramah banget misalnya. Buat kamu…
OU pini

OU PINI: ADMIN NETFLIX, SAHABAT NETIZEN INDONESIA, TIDAK UNTUK OPERATOR SELULER TERTENTU

Kocak, menghibur, dan dicintai banyak netizen di sosial media. Akun Netflix Indonesia dikenal dengan dengan konten-kontennya yang menarik, juga tidak henti-hentinya menghibur para netizen setianya. Semenjak tayangan perdana film Netflix Indonesia,‘’The Night Come for Us’’, promosi yang di lakukan oleh pihak Netflix Indonesia sendiri begitu gencarnya. Bahkan, konten-konten yang dibuat pun sengaja mengundang banyak komentar…
OU pini

OU PINI: MASA KECIL ALFONSO CURAÒN DI FILM TERBARUNYA, ROMA

Mendengar nama Alfonso Curaòn, tiba-tiba teringat dengan film Sci-Fi kerennya, Gravity di tahun 2013 lalu. Juga Childern of Men di tahun 2006 dengan genre serupa. Adapun film-film lainnya seperti, Y Tu Mama Tambien serta Harry Potter and Prisoner of Azkaban.   Bisa di bilang, film ROMA adalah salah satu proyek pribadi dari sang penyabet banyak medali…
OU pini

MAKERFEST 2018: #LOKALBANGET

Seperti yang OU Pini lihat di tahun 2018 ini, Indonesia lagi gencar-gencarnya mendukung para UMKM kreatif untuk berani unjuk gigi di negara sendiri. Hal ini seakan mewujudkan slogan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) juga Kementrian Perdagangan Indonesia, ‘Cintai Produk Dalam Negeri’ yang kerap digembar-gemborkan beberapa tahun belakangan ini.   Banyaknya produk lokal yang OKE BANGET saat…