Museum Olahraga Gelora Bung Karno: Ekspresi Rasa Bangga dan Apresiasi

Hingga September 2018 lalu, ingar-bingar penuh semangat bergelora terasa memenuhi seluruh lapisan atmosfer pada saat perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia. Ekspresi dan apresiasi masyarakat disampaikan dengan berbagai macam bentuk. Sudut-sudut kota dipenuhi ornamen khas Asian Games yang bervariasi dan kreatif. Tak lupa ucapan terima kasih terhadap pemerintah berkat berjalannya Asian Games 2018 yang begitu berkesan dan luar biasa. 

 

Masyarakat berpesta dengan begitu bahagia, penuh kebersamaan, kehangatan dan kebanggaan selaku tuan rumah Asian Games 2018. Terdengar gemuruh lantang dukungan untuk atlet Indonesia yang berjuang demi Indonesia meraih kemenangan dan nama baik. Kamu pasti salah satunya kan? Tapi tahukah kamu kalau mau ada Museum Olahraga di Stadion Gelora Bung Karno (GBK)?

 

Prosesi penyambutan peserta Asian Games 2018 dilaksanakan begitu meriah, istimewa dan sarat dengan budaya khas Indonesia. Renovasi serta pemeliharaan komplek GBK terus dikembangkan. Pendirian museum modern menjadi salah satu inovasi. Sebuah museum olahraga bergaya modern akan menjadi New Landmark di Stadion Utama GBK seluas 4.000 m persegi.

 

Berfungsi sebagai museum yang khusus menampilkan prestasi cabang olahraga multi event internasional, museum ini dihadirkan sebagai sebuah penghormatan dan persembahan atas perjalanan olahraga Indonesia agar senantiasa terkenang dalam keabadian. Museum tersebut akan disajikan dengan perpaduan kombinasi tata warna, seni instalasi, desain interior kontemporer dan penggunaan teknologi multimedia. Sebuah komposisi yang begitu istimewa, pastinya memikat dan merangsang ribuan masyarakat untuk berkunjung dan menjadikannya sebagai pusat wisata edukatif.

 

Marilah kita sebarkan informasi ini dan ubah menjadi energi positif untuk menumbuhkan kembangkan minat berwisata ke museum! Dan suarakanlah dukunganmu dengan ide-ide brilian dalam rangka mendukung dan memajukan budaya wisata ke museum!

 

Kira-kira kapan ya museum ini jadi? Are you excited to go there? Yuk kita tunggu aja update-annya!

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

Konser di Jakarta Sampai Tiga Hari, Honne Ukir Sejarah

Musisi elektronik asal London, Inggris bernama Honne mengusung genre synthpop, R&B kontemporer dan dance-pop. Andy Clutterbuck dan James Hatcher membentuk Honne di tahun 2014 yang meroket berkat album berjudul Warm On A Cold Night di tahun 2016.    Menjelang akhir tahun 2019, bertempat di Livespace SCBD, Jakarta Selatan dilangsungkan konser duo Honne. Sebuah konser tur dunia…
OU pini

We Are Little Zombies, Film Wajib Tonton di JFF!

Ada beberapa film Jepang yang bergenre drama di JFF. Salah satunya adalah We Are Little Zombies yang kembali ditayangkan di 14th Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) di Yogyakarta. Film ini menerima special mention di Berlin International Film Festival 2019 dan menjadi pemenang Special Jury Award for Originality di Sundance Film Festival 2019. Wow, makin penasaran ya? Simak sinopsisnya di sini yuk!…
OU pini

Bento Harassment, Film Keluarga di Japanese Film Festival 2019

Japanese Film Festival – Indonesia 2019 (JFF) akan segera dimulai nih! Pasti udah pada tahu kan kalau tanggal 7-10 November 2019 nanti JFF dimulai di Jakarta?   OU dapat kesempatan untuk ikut Press Screening di CGV Grand Indonesia hari Selasa, 5 November 2019. Film yang ditayangkan adalah Bento Harassment. Film keluarga ini sukses bikin para…
OU pini

Sinopsis 3 Film di Hari Pertama Japanese Film Festival 2019

Pasti kamu udah siap kan untuk nonton film-film seru di Japanese Film Festival – Indonesia 2019 (JFF)? Kalo masih bingung mau nonton film apa aja, yuk simak sinopsis yang udah OU siapin buat kalian sekaligus jadwal tayangnya di JFF!