Museum Olahraga Gelora Bung Karno: Ekspresi Rasa Bangga dan Apresiasi

Hingga September 2018 lalu, ingar-bingar penuh semangat bergelora terasa memenuhi seluruh lapisan atmosfer pada saat perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia. Ekspresi dan apresiasi masyarakat disampaikan dengan berbagai macam bentuk. Sudut-sudut kota dipenuhi ornamen khas Asian Games yang bervariasi dan kreatif. Tak lupa ucapan terima kasih terhadap pemerintah berkat berjalannya Asian Games 2018 yang begitu berkesan dan luar biasa. 

 

Masyarakat berpesta dengan begitu bahagia, penuh kebersamaan, kehangatan dan kebanggaan selaku tuan rumah Asian Games 2018. Terdengar gemuruh lantang dukungan untuk atlet Indonesia yang berjuang demi Indonesia meraih kemenangan dan nama baik. Kamu pasti salah satunya kan? Tapi tahukah kamu kalau mau ada Museum Olahraga di Stadion Gelora Bung Karno (GBK)?

 

Prosesi penyambutan peserta Asian Games 2018 dilaksanakan begitu meriah, istimewa dan sarat dengan budaya khas Indonesia. Renovasi serta pemeliharaan komplek GBK terus dikembangkan. Pendirian museum modern menjadi salah satu inovasi. Sebuah museum olahraga bergaya modern akan menjadi New Landmark di Stadion Utama GBK seluas 4.000 m persegi.

 

Berfungsi sebagai museum yang khusus menampilkan prestasi cabang olahraga multi event internasional, museum ini dihadirkan sebagai sebuah penghormatan dan persembahan atas perjalanan olahraga Indonesia agar senantiasa terkenang dalam keabadian. Museum tersebut akan disajikan dengan perpaduan kombinasi tata warna, seni instalasi, desain interior kontemporer dan penggunaan teknologi multimedia. Sebuah komposisi yang begitu istimewa, pastinya memikat dan merangsang ribuan masyarakat untuk berkunjung dan menjadikannya sebagai pusat wisata edukatif.

 

Marilah kita sebarkan informasi ini dan ubah menjadi energi positif untuk menumbuhkan kembangkan minat berwisata ke museum! Dan suarakanlah dukunganmu dengan ide-ide brilian dalam rangka mendukung dan memajukan budaya wisata ke museum!

 

Kira-kira kapan ya museum ini jadi? Are you excited to go there? Yuk kita tunggu aja update-annya!

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

COVID-19: What The Big Companies Do To Help

Sudah beberapa minggu sejak krisis kesehatan COVID-19 dinyatakan sebagai pandemi oleh World Health Organization (WHO). Sejak itu, hampir semua kantor dan perusahaan di seluruh dunia menerapkan sistem work from home. Gimana dengan kamu? Udah hari keberapa kerja di rumah dan dihujani pekerjaan yang nggak kenal waktu dan conference call yang nggak abis-abis? Percaya deh, OU…
OU pini

Kodein Si Dia Lebih Seru Pakai Resso!

Berbagi konten yang artistik sekarang ini gampang banget. Sudah banyak aplikasi-aplikasi pendukung yang bikin konten kamu makin oke punya. Mau editing foto hingga video sekarang bisa dikerjakan oleh siapapun, termasuk kamu sendiri.   
OU pini

NKCTHI: Pesan Awan lewat Film Terbaru Angga Dwimas Sasongko

Ada kado tahun baru dari film keluarga Indonesia berupa sebuah pesawat kertas yang berisi pesan bagi masa depan. Ya, film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau disingkat NKCTHI merupakan sebuah film tentang surat yang Awan tulis khusus untuk anaknya di masa depan. Nggak hanya tentang pemikiran-pemikirannya, namun juga uneg-uneg tentang dunia kehidupan yang nano-nano…
OU pini

Konser di Jakarta Sampai Tiga Hari, Honne Ukir Sejarah

Musisi elektronik asal London, Inggris bernama Honne mengusung genre synthpop, R&B kontemporer dan dance-pop. Andy Clutterbuck dan James Hatcher membentuk Honne di tahun 2014 yang meroket berkat album berjudul Warm On A Cold Night di tahun 2016.    Menjelang akhir tahun 2019, bertempat di Livespace SCBD, Jakarta Selatan dilangsungkan konser duo Honne. Sebuah konser tur dunia…