MET GALA – Camp: Notes On Fashion

Shout out to MET GALA 2019!

Buat yang belum tau apa itu Met Gala, nih Ou kasi tau dikit deh..

Jadi, Met Gala itu sebuah acara penggalangan dana tahunan yang akan disumbangkan ke The Costume Institude sebagai bagian dari Metropolitan of Art di New York, Amerika Serikat. Met Gala juga sebagai penanda dibukanya pameran fashion tahunan di salah satu museum terbesar di New York tersebut. Met Gala digelar pertama kali pada tahun 1948 dan selalu diadakan setiap hari Senin di awal bulan Mei. Pameran mode ter-glamour di dunia ini setiap tahun mengangkat tema khusus yang unik. Dihadiri banyak selebriti dan pesohor ternama yang saling adu fashion terbaik mereka.

Untuk Met Gala tahun 2019 ini, penyelenggaran memilih tema Notes on ‘Camp’ terinspirasi dari essay milik Susan Sontag di tahun 1964, yang artinya para fashion dunia harus menampilkan sebuah gaya (fasyen, arsitektur, interior) yang terlihat terlampau dibuat-buat atau berlebihan.

Seru kalo OU PINI gibah dikit tentang MET GALA tahun ini. Eitss jangan salah kaprah dulu yaa, OU PINI kalo gibah pasti gibah positif kok netizen!

 

Berikut deretan selebriti dan fashion yang mereka gunakan di Met Gala ‘Camp’ tahun ini membuat kita menganga dan geleng-geleng melihatnya!

1. BAJU BERLAPIS-LAPIS LADY GAGA

 

Pertama datang dari Mother Monster Lady Gaga dengan baju dari Brandon Maxwell yang gila abis, ga habis pikir ternyata di dalam gaun merah muda indah Lady Gaga terdapat banyak lapis!

Belum lagi bulu mata badai Lady Gaga yang katanya membutuhkan tiga hari dan tes berkali-kali hingga mendapatkan bulu mata emas tersebut jadi. Ditambah bodyguard yang ikut action membuat aksi Lady Gaga di red carpet Met Gala semakin memukau netizen di dunia.

2. FLOWERS PATTERN

Kalau beberapa waktu lalu Victoria Beckham baru aja release fashion line terbarunya dengan motif-motif bunga, ternyata memang lagi banyak juga fashion desainer lain yang pake konsep bunga tahun ini!

3. COLOR BOMB

Karena temanya Camp, para selebriti tampil nyentrik dengan warna-warna yang eye catching dan colorful kayak hidup temen-temen yang lagi baca OU LOOK hari ini. Sedikit berlebihan menggunakan warna, yang lain juga terlihat berlebihan dengan tumpukan-tumpukan bordir dan pita-pita!

4. Human Chandelier

Berbeda dengan fashion lainnya, Katy Perry lebih memilih menjadi salah satu interior rumah, yaitu chandelier! Wahhh untung bukan lilin beneran ya Mbak Katty, kalau nggak bisa buyarrr deh tampil di Met Gala.

5. The Boys In The Camp

 

Wahhh kalo tema Camp untuk cowok kayanya emang ga biasa banget ya! Kalau biasanya selebriti cowok ke acara formal atau bergengsi gini pasti mau tampil seganteng mungkin from head to toe pake suit and tie super kece.

Tapi berbeda dengan tahun ini. Kita bisa lihat cowok-cowok yang dateng ke acara bergengsi pada pake baju yang gak biasa banget. Kalau tahun lalu menggusung Catholic Heavenly Bodies masih bisa dipaduin baju classy and fancy, yang tahun ini malah terkesan lebay dan norak. Namun apa boleh dikata kalau memang tema tahun ini harus tampil berlebihan dan berbeda!

Paduan setelan sheer black top, blue turtle neck, sarung tangan hitam, cowboy boots biru  terang berhak tinggi dan sentuhan gaya rambut ringlets membuat penampilan aktor House of Cards ini terlihat nyentrik tapi tetap macho abisss.

Yupp, yang satu ini juga tidak mau kalah menarik perhatian netizen! Setelah datang dengan tandu bak raja mesir, Billy Poter turun ke red carpet dan mengepakkan sayap emasnya!

Ezra Miller hadir dengan ilusi mata yang banyak pada wajahnya. Wahh, tampak real banget ya! Nampaknya kalo Ezra Miller ngantuk dan tidur saat acara juga ga ketauan deh!

Berbeda dengan Ezra, Jared Leto malah membawa dua kepalanya ke Met! Gucci emang super niat banget dan pastinya kepala yang dipegang Jared sudah dari lama dipersiapkan ya. Jared emang ga pernah buat nyesel netizen deh kalo dateng ke Met! Selalu tampil nyentrik dan ganteng maksimal dengan rambut panjang dan jenggot seksinya!

Banyak yang shock liat penampilan Harry Styles di Met Gala 2019 ini, tidak tanggung-tanggung Harry tampil nyentrik dengan sheer black top, anting mutiara di telinga kanan, atasan yang transparan, sepatu hak tinggi, hingga nail polish! Gak biasa banget ya personil One Direction tampil dengan wardrobe begini. Meskipun agak feminin, tapi style satu ini ternyata juga bisa banget dipake laki-laki, looks cool dan gak mengganggu mata.

Gak cuma Harry kok, Richard Madden dengan blazer kotak-kotak warna-warni dan ribbon tie yang besar juga bikin kalap. Tapi yang paling buat kita stop and stare di sini bisa dilihat dari make up eyeliner hingga eyeshadow yang bercampur menciptakan sayap gradien yang keren diimbangi dengan satu garis burgundy di bawah bibirnya, beuhh kece abis!

6.Gender Bending

Karya Christiano Siriano dengan tema Camp ini unik banget, mungkin kalo di Indonesia kita udah punya yang mirip begian ya yaitu Hudson. Tapi yang satu ini kelasnya agak berbeda dan konsepnya dibuat sedikit berbeda. Michael Urie diubah menjadi setengah perempuan dan setengah laki-laki. Namun bisa dilihat bahwa laki-laki dengan pinstripe suit disini yang malah menggunakan riasan muka dan high heels, sedangkan perempuan dengan ballgown pink memiliki wajah laki-laki tulen. Ini yang membuat konsep dari Christian Siriano dalam Camp dapet banget!

7. Sneakers meet MET GALA

Kalo acara bergengsi begini biasanya cewek-cewek pake stunning goods from head to toe, berbeda dengan Serena William yang datang ke Met Gala mengenakan sepasang sepatu sneakers Nike x OFF-WHITE Air Force One berwarna putih. Aksesoris gak terduga tersebut sangat match dengan gaun kuning tropical off-shoulders-nya yang cantik dan sporty banget!

8. The Kardashian TV Series

Kalau cewek-cewek di atas pasti temen-temen udah pada tau lah ya. Siapa sih yang gak kenal dengan squad Kardashian-Jenner ini. Setiap tahun mereka selalu tampil maksimal. Tahun ini Kylie tampil ungu dari rambut hingga rumbai besar menghiasi tangan hingga dress-nya yang agak mermaid-shaped.

Kalo Kendall, dia tampaknya sangat membara sekali dengan look-nya yang nyentrik penuh bulu-bulu yang terkesan seperti nyala api yang dibawanya ke mana-mana bak semangat kesuksesan doi yang sudah tidak diragukan lagi.

Kim Kardashian yang terinspirasi dengan look-nya Raquel Welch by the sea, yang terlihat basah kuyup dengan bias tetesan berlian yang tampak seperti air membuat siapa pun yang melihatnya jadi pengen mandi deh!

9. Zendaya Menjelma Menjadi Cinderella

Zendaya hadir dengan trik sulap bak di film Cinderella di mana penyihir mengubah Cinderella menjadi putri semalam! Gaun yang digunakan Zendaya yang awalnya biasa saja berubah menjadi gaun menyala ketika salah satu stylist-nya mengayunkan tongkat magic ke arahnya. Zendaya bahkan sengaja melepaskan sebelah heels-nya saat di red carpet Met Gala, untuk menyempurnakan aksinya sebagai Cinderella.

10. Indonesia di MET GALA 2019

Kita patut berbangga nih sama Indonesia, karena desainernya udah pada dikenal sampai mancanegara. Coral Chung, CEO brand tas ternama Senreve mengenakan gaun dari Sebastian Gunawan. Belum genap dua tahun gaun yang digunakan Coral Chung  di pamerkan di Gedung kesenian Jakarta dan terpasang menjadi instalasi di Plaza Indonesia, kali ini maju dipamerkan di Met Gala! Gaun yang ikonik dengan gradiasi warna yang indah dipadu dengan motif kupu-kupu di bagian dada memberikan kesan dramatis yang indah.

Desainer Indonesia yang juga ikut ke Met Gala 2019 adalah Rinaldy Yunardi. Tangannya yang penuh dengan magic menghasilkan headpiece indah yang dikenakan oleh Laverna Cox dipadu dengan dress hitam yang mewah.

Maju terus Indonesia! Semoga makin banyak karya-karya desainer Indonesia yang bisa maju ke ajang bergengsi seperti ini ya!

References Images from Glamour – “Every Single Look From the Met Gala 2019 Red Carpet” https://www.glamour.com/gallery/met-gala-2019-red-carpet-every-look

15 comments

  1. Pingback: cardloan
  2. Pingback: fun 88
  3. Pingback: uniccshop mn
  4. Pingback: kristal qq
  5. Pingback: dallas web designs
  6. Pingback: คาสิโน
  7. Pingback: www.1lapakqq.site
  8. Pingback: Leif
  9. Pingback: nadapoker.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

Konser di Jakarta Sampai Tiga Hari, Honne Ukir Sejarah

Musisi elektronik asal London, Inggris bernama Honne mengusung genre synthpop, R&B kontemporer dan dance-pop. Andy Clutterbuck dan James Hatcher membentuk Honne di tahun 2014 yang meroket berkat album berjudul Warm On A Cold Night di tahun 2016.    Menjelang akhir tahun 2019, bertempat di Livespace SCBD, Jakarta Selatan dilangsungkan konser duo Honne. Sebuah konser tur dunia…
OU pini

We Are Little Zombies, Film Wajib Tonton di JFF!

Ada beberapa film Jepang yang bergenre drama di JFF. Salah satunya adalah We Are Little Zombies yang kembali ditayangkan di 14th Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) di Yogyakarta. Film ini menerima special mention di Berlin International Film Festival 2019 dan menjadi pemenang Special Jury Award for Originality di Sundance Film Festival 2019. Wow, makin penasaran ya? Simak sinopsisnya di sini yuk!…
OU pini

Bento Harassment, Film Keluarga di Japanese Film Festival 2019

Japanese Film Festival – Indonesia 2019 (JFF) akan segera dimulai nih! Pasti udah pada tahu kan kalau tanggal 7-10 November 2019 nanti JFF dimulai di Jakarta?   OU dapat kesempatan untuk ikut Press Screening di CGV Grand Indonesia hari Selasa, 5 November 2019. Film yang ditayangkan adalah Bento Harassment. Film keluarga ini sukses bikin para…
OU pini

Sinopsis 3 Film di Hari Pertama Japanese Film Festival 2019

Pasti kamu udah siap kan untuk nonton film-film seru di Japanese Film Festival – Indonesia 2019 (JFF)? Kalo masih bingung mau nonton film apa aja, yuk simak sinopsis yang udah OU siapin buat kalian sekaligus jadwal tayangnya di JFF!