Desain Kemasan ala Kopi Susu Jakarta

Menjamurnya tempat ngopi saat ini, rasanya sudah menjadi pemandangan biasa sehari-hari. Trend ngopi yang sudah menjadi lifestyle para millennials tersebut mendorong para pebisnis di bidang perkopian saat ini.

 

Tempat yang nyaman, modern, kekinian, hingga gaya tradisional menjadi andalan bagi para pebisnis tersebut. Ada pula beberapa kafe yang menyediakan tempat roasting kopinya sendiri. Para konsumen dapat melihat proses roasting juga mengikuti beberapa kelas bikin kopi ala barista pada beberapa kafe yang ada.

 

Kemasan Hits Demi Bersaing

Bukan pebisnis sejati namanya jika tidak terus memutar otak untuk bersaing di ketatnya pasar perkopian ini. Mereka berlomba-lomba menjual kopi susu ‘’ala mereka’’ dengan dalih, ‘’bisa ngopi dimana saja’’. Mereka menyediakan paket coffee to go yang dapat dipesan melalui aplikasi ojek online yang beredar saat ini.

 

Nggak cukup itu saja, kopi-kopi tersebut, khususnya kopi susu, banyak ditawarkan dengan berbagai macam promosi yang unik, dari menjual dengan kemasan yang menarik yang dibumbui dengan kata-kata juga ilustrasi pada gelas plastik tersebut. Nggak heran jika strategi mereka ini sukses di sosial media karena banyak sekali para kostumer kopi yang berlomba-lomba untuk mendapatkan kemasan kopi yang sedang ‘hits’ tersebut.

 

Berikut beberapa kemasan kopi susu di kawasan Jakarta yang unik menurut Ou Pini:

 

  1. Kopi Tuku

Bisa di bilang, tempat ngopi ini adalah salah satu pelopor kopi susu dengan harga terjangkau. Tuku yang memang banyak dibeli untuk takeaway ini sangat simpel, nggak heran kalo Tuku ini emang enak banget buat dibawa kemana-mana. Racikan Es Kopi Susu Tetangga yang terdiri dari latte, creamer, dan gula aren adalah salah satu idola dari tempat ngopi ini. Ada 2 macam kemasan kopi Tuku ini, gelas plastik dengan logo Tuku itu sendiri, juga gelas kertas dengan warna dan logo serupa. Ada gelas kertas versi lain yang lebih kecil, untuk dine in.

2. Kopi Sana

 

Nggak cuma nyediain es kopi susu aja, tempat ngopi satu ini juga nyedian menu kopi andalan mereka yang jarang di temukan di tempat lain. Es Kopi Kelapa, Es Kopi Lemon, dan Es Kopi Kayumanis. Kopi-kopi tersebut di kemas dengan kemasan yang menarik, dari cup kertas, gelas plastik, botol, hingga tumbler dengan design ala Kopi Sana sendiri.

3. Kopimana27

 

Pernah minum kopi dengan botol kaca? Cobain deh Kopi Buatan Istri ala Kopimana27 yang dikemas dengan botol kaca menyerupai botol beer, lebih bergaya dari kopi susu lainnya.

4. Kopi Kalyan

 

Menyesap es kopi susu lagi, dan lagi. Rasanya, rutinitas kopi sudah menjadi suatu kewajiban di pagi hari, atau melepas dahaga di jam jajan sore. Bener nggak? Kopi susu yang dikemas menyerupai botol soda milik Kopi kalyan ini emang unik. Nggak heran kalo banyak banget kostumer yang post botol kopi ini, atau malah sengaja beli kopi buat dapet botolnya? Mungkin bisa jadi.

5. X Coffee

 

Apa yang kalian bayangin kalo denger kata rumus? Matematika? Fisika? Kimia? Loh, kok jadi bahas pelajaran? Kali ini Ou Pini mau kasih satu rekomen tempat ngopi yang rumus banget. Rumus gimana tuh? Tenang, kalia nggak disuruh ngerjain soal matematika apa fisika yang rumit itu kok, tapi kalian bakal dapet rumus kopi kalian sendiri yang mirip banget sama rumus matematika. X Coffee menawarkan tulisan matematis yang memang ada di menu mereka, dan yang bikin unik, setiap cup bakal di kasih rumus kopi yang dipesan. Waw, berasa ngopi sambil ngapalin rumus ya?

6. Seven Speed Coffee

 
Pernah nyobain kopi susu mini ala Seven Speed Coffee? Kopi susu disini lucu sekali. Cocok buat yang pengen nyoba untuk ngopi karena dikemas dengan botol plastik mungil yang berbeda dari kopi-kopi lainnya. Seperti kopi susu untuk sekali teguk. Cobain aja.

7. Tanamera Coffee

 

Keluar dari bahasan kopi susu. Kali ini membahas tentang Cold Brewed Coffee atau kopi yang diseduh dengan air dingin yang lagi hits saat ini. kafe ini menjual Cold Brewed Coffee dengan botol kaca ala-ala Cold Brewed Coffee yang banyak di temukan saat ini.

 

Nah, kalo kamu sendiri? Sudah ngopi apa hari ini?

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

Kucumbu Tubuh Indahku: Tubuh Juno adalah Alam yang Terluka

Kucumbu Tubuh Indahku: A beautiful story wrapped by Javanese culture   Film garapan Garin Nugroho ini bercerita tentang Juno, seorang anak yang selalu berpindah-pindah. Juno akhirnya menemukan dirinya sendiri, yaitu tubuhnya. Melihat banyak kekerasan, duka, juga trauma, terlebih dari sang Ayah yang akhirnya harus menjauh dari keluarganya membuat Juno tidak kehilangan semangat hidup. Ia selalu…
OU pini

Sambut Perayaan Nyepi dengan Kreativitas Seni Ogoh-Ogoh

Ada perayaan tahun baru unik di Pulau Dewata setiap tahunnya, yaitu perayaan Nyepi. Berbeda dari perayaan tahun baru lainnya yang selalu disambut dengan keramaian, pada perayaan umat Hindu di Bali ini justru malah sebaliknya. Perayaan Nyepi selalu identik dengan kesunyian total, berdiam diri di rumah, tanpa ada listrik juga internet. Perayaan tersebut memang ditujukan bagi…
OU pini

Jakarta Sneaker Day: The Rise of Sneaker Culture

Sneakers: Benarkah Hanya Sekadar Hobi?   Bagi sebagian orang, kegilaan terhadap suatu barang merupakan hal yang umum terjadi. Umumnya, mengoleksi suatu barang bisa jadi suatu kepuasan tersendiri, juga reward atas kerja keras yang sudah kamu lakukan. Namun, ada juga yang memang menjadikannya sebagai hobi sehingga rela mengeluarkan budget berapapun untuk mendapatkan barang koleksinya.   Belum…
OU pini

Olahan Bakmi sebagai Simbol Panjang Umur

Makna Mie dalam Tradisi Tionghoa   Masih dalam suasana perayaan Chinese New Year, tahun ini menjadi tahun Babi Tanah pada kalender Tiongkok. Perayaan tahunan ini selalu penuh dengan doa-doa, kebahagiaan serta harapan untuk keberuntungan.   Hampir setiap tahunnya, ornamen-ornamen simbolik berwarna merah selalu menghiasi pusat perbelanjaan juga beberapa lokasi pecinan di setiap daerah. Walaupun tidak…