Konser di Jakarta Sampai Tiga Hari, Honne Ukir Sejarah

Musisi elektronik asal London, Inggris bernama Honne mengusung genre synthpop, R&B kontemporer dan dance-pop. Andy Clutterbuck dan James Hatcher membentuk Honne di tahun 2014 yang meroket berkat album berjudul Warm On A Cold Night di tahun 2016. 

 

Menjelang akhir tahun 2019, bertempat di Livespace SCBD, Jakarta Selatan dilangsungkan konser duo Honne. Sebuah konser tur dunia dalam rangka mendukung album baru Honne yang bertajuk Love Me/Love Me Not.

 

 

Jakarta menjadi kota kedua di dunia dan pertama di Asia Tenggara yang menggelar konser Honne selama tiga hari berturut-turut. Seoul, Korea Selatan adalah yang pertama dan lebih dari 150 konser di berbagai belahan dunia selalu habis tak tersisa. Sudah lebih dari 750 juta pendengar musik streaming duo Honne tersebar di seluruh dunia, posisi teratas ditempati oleh Indonesia.

 

Antusiasme masyarakat Indonesia akan konser duo Honne terlihat begitu jelas saat penjualan tiketnya pada awal September lalu. Tiket konser langsung ludes seketika di hari pertama penjualannya. Menuai kontroversi di lingkaran fans, pihak penyelenggara pun memutuskan untuk memperpanjang jadwal konser Honne menjadi 19, 20 dan  21 November 2019.

 

 

 

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa animo masyarakat memuncak berkat ketenaran anak perempuan Gading Marten di media sosial Instagram. Gempita Noura Marten atau Gempi menjadi viral sewaktu menyanyikan sepenggal lagu berjudul Location Unknown milik duo Honne. Direspon dengan tanggapan dan tindakan positif oleh Honne melalui media sosial miliknya hingga mengajak Gempi untuk tampil bersama mereka.

 

Ini bukanlah kali pertama duo Honne berkunjung dan tampil di Indonesia, tapi konser kali ini menjadi pengalaman pertama bagi Honne. Ini adalah sebuah konser yang akan disajikan secara istimewa dan berbeda dari penampilan Honne di Indonesia sebelumnya. Buat kamu yang sudah menonton konser tersebut pastinya akan membuat kamu lebih jatuh hati lagi kepada duo Honne.

 

 

 

Nah, kalo kamu sendiri gimana? Tertarik nonton konser duo Honne karena Gempi atau memang karena karya-karya musik mereka yang luar biasa?

 

Biar kamu nggak ketinggalan informasi seputar musik dan art, follow Instagram @oumagz ya!

 

 

 

Article by Rully Pribadi.

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

Konser di Jakarta Sampai Tiga Hari, Honne Ukir Sejarah

Musisi elektronik asal London, Inggris bernama Honne mengusung genre synthpop, R&B kontemporer dan dance-pop. Andy Clutterbuck dan James Hatcher membentuk Honne di tahun 2014 yang meroket berkat album berjudul Warm On A Cold Night di tahun 2016.    Menjelang akhir tahun 2019, bertempat di Livespace SCBD, Jakarta Selatan dilangsungkan konser duo Honne. Sebuah konser tur dunia…
OU pini

We Are Little Zombies, Film Wajib Tonton di JFF!

Ada beberapa film Jepang yang bergenre drama di JFF. Salah satunya adalah We Are Little Zombies yang kembali ditayangkan di 14th Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) di Yogyakarta. Film ini menerima special mention di Berlin International Film Festival 2019 dan menjadi pemenang Special Jury Award for Originality di Sundance Film Festival 2019. Wow, makin penasaran ya? Simak sinopsisnya di sini yuk!…
OU pini

Bento Harassment, Film Keluarga di Japanese Film Festival 2019

Japanese Film Festival – Indonesia 2019 (JFF) akan segera dimulai nih! Pasti udah pada tahu kan kalau tanggal 7-10 November 2019 nanti JFF dimulai di Jakarta?   OU dapat kesempatan untuk ikut Press Screening di CGV Grand Indonesia hari Selasa, 5 November 2019. Film yang ditayangkan adalah Bento Harassment. Film keluarga ini sukses bikin para…
OU pini

Sinopsis 3 Film di Hari Pertama Japanese Film Festival 2019

Pasti kamu udah siap kan untuk nonton film-film seru di Japanese Film Festival – Indonesia 2019 (JFF)? Kalo masih bingung mau nonton film apa aja, yuk simak sinopsis yang udah OU siapin buat kalian sekaligus jadwal tayangnya di JFF!