Joker: Film Supervillain DC yang Menuai Kontroversi

Manusia terlahir dari rahim seorang ibu dan memasuki dunia untuk meniti kehidupan, untuk tumbuh dan belajar. Seorang anak Adam bernama Arthur Fleck menjalani hidupnya dari masa kanak-kanak sampai dewasa hingga dijuluki sebagai “The Clown Prince of Crime.” Ya, artikel OU kali ini membahas film terbaru keluaran Warner Bros. Pictures: Joker.

 

Film tentang musuh Batman yang mulai tayang di Indonesia tanggal 2 Oktober 2019 ini justru tidak menceritakan pertarungannya dengan Batman. Film ini merupakan kisah kehidupan Arthur Fleck, seorang manusia biasa yang bekerja sebagai komedian. Lalu apa yang menyebabkan seorang Arthur Fleck berubah menjadi penjahat yang sangat keji?

 

Pada trailer film “Joker” kita bisa melihat awal kehidupan Arthur Fleck yang begitu menyayat hati. Kegagalan demi kegagalan ia alami. Begitu juga dengan trauma akibat senantiasa diolok dan diperlakukan tidak adil oleh orang-orang di sekitarnya. Film ini menunjukkan sisi lain dari sosok Joker yang begitu kejam.

 

Menang Penghargaan Film Terbaik

 

Wah, ini pasti makin bikin kamu makin pengen nonton “Joker” deh! Belum-belum film ini sudah mendapatkan penghargaan film terbaik lho. Film yang disutradarai Todd Phillips ini berhasil meraih Golden Lion, penghargaan untuk Film Terbaik dalam perhelatan Venice Film Festival yang berlangsung pada 28 Agustus hingga 7 September 2019 lalu.

 

Menuai Kontroversi

 

Meskipun film ini ditunggu-tunggu banyak orang dan akhirnya berhasil meraih penghargaan, film ini sempat menuai kontroversi lho! Pasalnya ada banyak orang yang takut kalau film ini jadi mendorong orang untuk mencontoh Joker dan melakukan perbuatan kriminal.

 

Tahu nggak sih, pasukan Angkatan Darat dan kepolisian di AS juga ditugaskan berjaga-jaga saat pemutaran perdana film “Joker.” Mungkin kamu bertanya-tanya kenapa bisa sampai se-“lebay” itu. Hal ini dilakukan mengingat adanya peristiwa penembakan massal yang terjadi saat penayangan film The Dark Knight Rises pada tahun 2012 yang lalu. Penembakan yang dilakukan oleh orang yang memakai topeng itu memakan korban sejumlah 12 orang tewas dan lebih dari 50 orang terluka. Hal ini juga yang membuat beberapa bioskop di AS melarang penonton film “Joker” datang dengan memakai topeng atau kostum.

 

Syukurlah, film ini akhirnya masuk bioskop Indonesia ya, soalnya OU penasaran banget ingin nonton. Pastinya kamu penasaran juga kan gimana sih cerita asal-usul supervillain DC Comics ini? Yuk tonton aja di bioskop kesayangan kamu mulai 2 Oktober 2019 dan saksikan sendiri gimana akting luar biasa Joaquin Phoenix sebagai Joker!

 

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

Perempuan Tanah Jahanam: Film Kedelapan Joko Anwar yang Memacu Adrenalin!

Besok, tepatnya tanggal 17 Oktober 2019, film horor karya Joko Anwar yang berjudul Perempuan Tanah Jahanam akan dirilis. Mungkin ada sebagian dari kita yang sudah menunggu-nunggu film ini. Atau mungkin malah ada yang sudah nonton saat premiere filmnya 3 hari yang lalu di Epicentrum Jakarta maupun Grand Galaxy Park Flix Bekasi? Buat yang belum, siap-siap nonton…
OU pini

Joker: Film Supervillain DC yang Menuai Kontroversi

Manusia terlahir dari rahim seorang ibu dan memasuki dunia untuk meniti kehidupan, untuk tumbuh dan belajar. Seorang anak Adam bernama Arthur Fleck menjalani hidupnya dari masa kanak-kanak sampai dewasa hingga dijuluki sebagai “The Clown Prince of Crime.” Ya, artikel OU kali ini membahas film terbaru keluaran Warner Bros. Pictures: Joker.  
OU pini

Rich Brian dan NIKI: Cinta Musik dan Negara

Lantunan tembang kebangsaan berkumandang lantang di tengah keramaian massa yang menyaksikan festival musik di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Kado teristimewa nan indah dipersembahkan di Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2019 oleh Rich Brian dan NIKI. Sebuah bentuk pengabdian dan penghormatan dari putra dan putri bangsa untuk tanah air yang tercinta dan terkasih.   …
OU pini

Marvel Cinematic Universe: To Be Continued!

Dari tahun 2008, sudah ada 23 film dalam rangkaian Marvel Cinematic Universe (MCU). Siapa nih yang udah selesai nonton semua filmnya? Hmm… Atau malah kamu jadi salah satu orang yang nonton pas hari pertama rilisnya, bela-belain bangun pagi buat nonton Avengers: Endgame bulan April 2019 yang lalu?   Setelah Spider-Man: Far From Home, menurut kamu…