JIWA-JIWA MUSIK BERKUMPUL KEMBALI DI ARCHIPELAGO FESTIVAL 2018

Ada banyak event musik di bulan Oktober ini. Setelah kemarin merasakan keseruan bersama Synchronize Fest selama tiga hari tiga malam, beberapa hari kemudian akan ada event Archipelago Festival yang pastinya nggak kalah seru!

 

Archipelago Festival adalah acara musik tahunan yang fokus membahas berbagai macam isu seputar musik. Selain punya serangkaian diskusi yang jadi menu utama, tahun ini juga akan dua hari showcase festival yang akan diselenggarakan di kawasan berbeda. Total, festival ini akan diselenggarakan di sejumlah venue pada 11-13 Oktober 2018. Pesertanya, tidak hanya berasal dari dalam negeri. Sejumlah praktisi musik dari luar negeri pun dijadwalkan untuk hadir di Jakarta.

Secara khusus, festival ini juga dikenal sebagai ajang konferensi musik serta wadah akselerasi networking musik lokal sekaligus memperkenalkan musik baru. Acara ini digagas oleh dua kolektif asal Indonesia, Sounds From the Corner dan Studiorama.

 

Untuk music showcase, sejumlah tempat di Taman Kemang akan menjadi tuan rumah pada 11-12 Oktober 2018. Akan ada empat buah venue yang jadi tempat diselenggarakannya festival ini, Hotel Monopoli, I-Six, Frank dan Kenobi. Masing-masing tempat akan dikuratori oleh sejumlah nama penting di industri musik saat ini, mulai dari Tulus, Lawless Records, Kolibri Rekords, British Council dan sejumlah nama lainnya.

Sementara untuk conferencenya, akan diselenggarakan pada 13 Oktober 2018. Sepanjang hari, akan ada banyak topik yang dibahas. Mulai dari isu pengelolaan tiket, pensi sampai penampilan khusus dari Rhoma Irama dan Simon Raymonde dari Bella Union.

 

Mumpung acaranya sudah dekat, segeralah cari tiketnya. Untuk music showcase, tidak dipungut biaya tapi harus melakukan registrasi terlebih dulu. Untuk conference, ada tiket masuk yang harus ditebus. Seluruh informasi bisa dicek di www.archipelagofestival.id. Buruan, daripada kehabisan.

 

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

JIWA-JIWA MUSIK BERKUMPUL KEMBALI DI ARCHIPELAGO FESTIVAL 2018

Ada banyak event musik di bulan Oktober ini. Setelah kemarin merasakan keseruan bersama Synchronize Fest selama tiga hari tiga malam, beberapa hari kemudian akan ada event Archipelago Festival yang pastinya nggak kalah seru!   Archipelago Festival adalah acara musik tahunan yang fokus membahas berbagai macam isu seputar musik. Selain punya serangkaian diskusi yang jadi menu…
OU pini

FESTIVAL MERAKYAT ALA SYNCHRONIZE FESTIVAL 2018

Baru-baru ini, festival musik multi-genre tahunan berkelas nasional, Synchronize Fest digelar. Selama tiga hari, tiga malam, festival ini sukses meramaikan Gambir Expo, Kemayoran Jakarta Utara. Artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air yang datang dari dekade 70-an hingga 2000-an. Isinya kebanyakan band-band independen dan digagas oleh deMajors, salah satu label prominent di scene musik Indonesia saat ini.…
OU pini

Seni dan Obsesinya Pada Kucing

Kalau ditanya, hewan apa yang paling sering dijadikan objek oleh para seniman dari jaman dahulu kala? Kucing jawabannya! Obsesi pada hewan yang satu ini  telah dimulai jauh sebelum era meme, video, serta foto-foto yang berserakan di Internet.   Sebelum menelusuri lebih jauh kenapa manusia sangat terobsesi dengan kucing, enaknya cari tau dulu kali ya mengenai…
OU pini

4 Band Indonesia Dengan Lirik Luar Biasa

Bentuk sastra seperti puisi bisa berdiri sendiri tanpa mengurangi sedikit pun keindahannya. Musik tanpa kehadiran vokal juga mampu berdiri sendiri tanpa mengurangi sedikit pun keindahannya. Namun bagaimana jika kedua karya seni dipadukan? Tentu akan menjadi sebuah keindahan paripurna yang patut untuk dinikmati. Mungkin musikalisasi puisi adalah satu bentuk paling terkenal dari perpaduan dua karya seni tersebut.…