Jakarta Sneaker Day: The Rise of Sneaker Culture

Sneakers: Benarkah Hanya Sekadar Hobi?

 

Bagi sebagian orang, kegilaan terhadap suatu barang merupakan hal yang umum terjadi. Umumnya, mengoleksi suatu barang bisa jadi suatu kepuasan tersendiri, juga reward atas kerja keras yang sudah kamu lakukan. Namun, ada juga yang memang menjadikannya sebagai hobi sehingga rela mengeluarkan budget berapapun untuk mendapatkan barang koleksinya.

 

Belum lama ini, Ou Event hadir pada salah satu event sneakers tahunan yang banyak di tunggu-tunggu, Jakarta Sneaker Day (JSD). Event yang berlokasi di Senayan City, Jakarta Selatan ini disambut antusias oleh para penggemar sneakers di segala penjuru Jabodetabek.

Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut mengusung tema ‘’The Rise of Sneaker Culture’’, yang mempunyai arti sebagai upaya mempersatukan berbagai macam komunitas sneakers sekaligus memperkuat kultur komunitas industri kreatif Indonesia.  Tema ini juga sebagai bentuk perkembangan sneakers di Indonesia dilihat dari beberapa label internasional yang merilis koleksi khusus, diikuti dengan pertumbuhan brand lokal yang semakin tinggi.

 

Tahun ini, JSD berkolaborasi dengan Tahilalats x Vans x KamarQ dan 30 artists lainnya. Nggak cuma itu aja, event yang berlangsung selama tiga hari tersebut juga spesial menghadirkan beberapa rangkaian acara, seperti exhibition, talkshow, sneaker custom, dan legit check (menguji keaslian sepatu).

Selain itu ada community gathering, mini bazar, garage sale, auction, tranding pit dan steal deal sale red carpet, serta hiburan musik dari Dj Mustang, Tuan Tiga Belas, Sailormoney dan masih banyak lagi.

 

Acara ini juga merilis barang eksklusif dari sneaker hingga mainan seperti Vans Era x Dope dan Dapper x JSD Special Edition yang hanya tersedia 12 pasang di dunia. Lalu ada Puma Hot Wheels, Puma RS x Toys; dan Puma Cell Endura x Blends.

 

Event ini ditutup pada hari minggu kemarin, dengan banyak suka-cita dari para sneakershead juga para tenant yang ikut serta. Semakin berubahnya jaman, suatu barang bisa menjadi sebuah kelas ekonomi seseorang yang juga memiliki nilai investasi tinggi bagi para penggemarnya.

 

Kalo kamu, team sepatu apa? Sampai Jumpa di next Event berikutnya, ya!

 

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

ENNICHISAI: Festival Jepang Tahunan di Blok M

Sudah tiga minggu berlalu sejak diadakan Ennichisai pada Sabtu-Minggu, 22-23 Juni 2019 namun euforianya masih saja terasa. Bagi penggemar budaya Jepang, pasti sudah tidak asing lagi dengan festival seni dan kuliner Jepang di Blok M ini. Festival ini berhasil menyulap sepanjang jalan Melawai di sekitar Blok M Square jadi serasa di Jepang! Baca liputan OU…
OU pini

PARASITE : Makes You Feel Like Riding A Roller Coaster

Karya Bong Joon Ho paling mind blowing ini berhasil memenangkan penghargaan di Festival De Cannes dan Sydney Film Festival. Karyanya yang gila banget membuat Bong Joon Ho menjadi orang pertama asal Korea yang berhasil meraih Palme d’Or.   Film Parasite menceritakan sebuah keluarga miskin, sepasang suami istri (Ki Taek dan Chongsok) dan anaknya (Ki Woo dan Ki…
OU pini

STRANGER THINGS 3: The Mind Flayer is back?

Trailer resmi dari series kesayangan para pengikutnya ini sudah resmi ditayangkan minggu lalu. Part demi part scene yang mengundang banyak teka-teki pun sontak memenuhi kolom komentar media sosial Netflix yang penuh antusias para penonton setia series tersebut karena sudah tidak sabar lagi untuk menunggu.   Sejak series ini dirilis, Stranger Things mampu membawa kita semua…
OU pini

Taylor Swift’s Dramatic Transformation

Baby doll, when it comes to a lover I promise that you’ll never find another like Me-e-e, ooh-ooh-ooh-ooh I’m the only one of me Baby, that’s the fun of me   Siapa nih yang terngiang-ngiang lagu “ME!” yang dinyanyikan Taylor Swift bersama Brendon Urie, salah satu personil band Panic! At The Disco? Tenang, kamu nggak…