JAKARTA SNEAKER DAY: THE RISE OF SNEAKER CULTURE

Bagi sebagian orang, kegilaan terhadap suatu barang merupakan hal yang umum terjadi. Umumnya, mengkoleksi suatu barang bisa jadi suatu kepuasan tersendiri, juga reward atas kerja keras yang sudah kamu lakukan. Namun, ada juga yang memang menjadikannya sebagai hobi sehingga rela mengeluarkan budget berapapun untuk mendapatkan barang koleksinya.

 

Belum lama ini, Ou Event hadir pada salah satu event sneakers tahunan yang banyak di tunggu-tunggu, Jakarta Sneaker Day (JSD). Event yang berlokasi di Senayan City, Jakarta Selatan ini disambut antusias oleh para penggemar sneakers di segala penjuru Jabodetabek.

Acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut mengusung tema ‘’The Rise of Sneaker Culture’’, yang mempunyai arti sebagai upaya mempersatukan berbagai macam komunitas sneakers sekaligus memperkuat kultur komunitas industri kreatif Indonesia.  Tema ini juga sebagai bentuk perkembangan sneakers di Indonesia dilihat dari beberapa label internasional yang merilis koleksi khusus, diikuti dengan pertumbuhan brand lokal yang semakin tinggi.

 

Tahun ini, JSD berkolaborasi dengan Tahilalats x Vans x KamarQ dan 30 artists lainnya. Nggak cuma itu aja, event yang berlangsung selama tiga hari tersebut juga spesial menghadirkan beberapa rangkaian acara, seperti exhibition, talkshow, sneaker custom, dan legit check (menguji keaslian sepatu).

Selain itu ada community gathering, mini bazar, garage sale, auction, tranding pit dan steal deal sale red carpet, serta hiburan musik dari Dj Mustang, Tuan Tiga Belas, Sailormoney dan masih banyak lagi.

 

Acara ini juga merilis barang eksklusif dari sneaker hingga mainan seperti Vans Era x Dope dan Dapper x JSD Special Edition yang hanya tersedia 12 pasang di dunia. Lalu ada Puma Hot Wheels, Puma RS x Toys; dan Puma Cell Endura x Blends.

 

Event ini ditutup pada hari minggu kemarin, dengan banyak suka-cita dari para sneakershead juga para tenant yang ikut serta. Semakin berubahnya jaman, suatu barang bisa menjadi sebuah kelas ekonomi seseorang yang juga memiliki nilai investasi tinggi bagi para penggemarnya.

 

Kalo kamu, team sepatu apa? Sampai Jumpa di next Event berikutnya, ya!

 

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

OU PINI: SAMBUT PERAYAAN NYEPI DENGAN KREATIFITAS SENI LEWAT OGOH-OGOH

Ada perayaan tahun baru unik di Pulau Dewata setiap tahunnya, yaitu perayaan Nyepi. Berbeda dari perayaan tahun baru lainnya yang selalu disambut dengan keramaian, pada perayaan umat Hindu di Bali ini justru malah sebaliknya. Perayaan Nyepi selalu identik dengan kesunyian total, berdiam diri di rumah, tanpa ada listrik juga internet. Perayaan tersebut memang ditujukan bagi…
OU pini

JAKARTA SNEAKER DAY: THE RISE OF SNEAKER CULTURE

Bagi sebagian orang, kegilaan terhadap suatu barang merupakan hal yang umum terjadi. Umumnya, mengkoleksi suatu barang bisa jadi suatu kepuasan tersendiri, juga reward atas kerja keras yang sudah kamu lakukan. Namun, ada juga yang memang menjadikannya sebagai hobi sehingga rela mengeluarkan budget berapapun untuk mendapatkan barang koleksinya.   Belum lama ini, Ou Event hadir pada…
OU pini

OU PINI: OLAHAN BAKMIE SEBAGAI SIMBOL PANJANG UMUR

Masih dalam suasana perayaan Chinese New Year, tahun ini menjadi tahun Babi tanah pada kalender cina. Perayaan tahunan ini selalu penuh dengan doa-doa, kebahagiaan serta harapan untuk keberuntungan.   Hampir setiap tahunnya, ornamen-ornamen simbolik berwarna merah selalu menghiasi pusat perbelanjaan juga beberapa lokasi pecinan yang ada di setiap daerah. Walaupun tidak setiap tempat punya tradisi…
OU pini

CARA UNIK SHANGHAI CHINA ATASI KEMACETAN, BAGAIMANA INDONESIA?

Macet lagi macet lagi, seakan-akan sobat sambat (re: mengeluh dalam bahasa jawa) di seluruh belahan dunia ini setuju jika MACET menjadi alasan tertinggi untuk sambat sehari-hari. Bagaimana tidak, di negara kita saja misalnya, butuh waktu lebih lama untuk menempuh suatu lokasi yang sebenarnya tidak terlalu jauh, namun kendala macet di jalan tidak lagi dapat dihindari.  …