FESTIVAL MERAKYAT ALA SYNCHRONIZE FESTIVAL 2018

Baru-baru ini, festival musik multi-genre tahunan berkelas nasional, Synchronize Fest digelar. Selama tiga hari, tiga malam, festival ini sukses meramaikan Gambir Expo, Kemayoran Jakarta Utara. Artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air yang datang dari dekade 70-an hingga 2000-an. Isinya kebanyakan band-band independen dan digagas oleh deMajors, salah satu label prominent di scene musik Indonesia saat ini.

 

Semua penonton festival musik ini sukses diajak berpesta, berkaroke bersama hingga berjoget ria pada enam stage yang khusus di bangun untuk genre musik yang berbeda-beda.

 

Berbeda dari tahun sebelumnya, Synchronize Fest tahun ini menghadirkan XYZ stage, dimana stage tersebut hadir untuk menampilkan genre musik yang lebih mirip dengan sebuah pesta perayaan atau selebrasi.

 

Festival kemarin juga dijadikan ajang untuk ‘riya’ bagi para musisi atau band yang hadir. Bagaimana tidak? Pada kesempatan kemarin, para musisi berlomba-lomba untuk memamerkan single juga lagu baru dari grup band kesayangan mereka. Sebut saja seperti Barasuara dengan single barunya ‘Guna Manusia’, Endank Soekamti dengan ‘Wanita’, serta grup musik Mooner yang kabarnya akan merilis album kedua mereka pada bulan November ini.

Selain itu, sejumlah nama juga mencuri perhatian. Salah satunya adalah Feast yang berhasil membuat Forest Stage penuh berisik karena penonton yang mengikuti lagu-lagu mereka. Jason Ranti yang magis juga sama. Begitu pula dengan band power pop asal Yogyakarta, Grrrl Gang.

 

Tahun ini, Synchronize Fest nampak lebih meriah. Kira-kira, apa saja yang akan hadir di Synchronize Fest tahun depan ya?

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

JIWA-JIWA MUSIK BERKUMPUL KEMBALI DI ARCHIPELAGO FESTIVAL 2018

Ada banyak event musik di bulan Oktober ini. Setelah kemarin merasakan keseruan bersama Synchronize Fest selama tiga hari tiga malam, beberapa hari kemudian akan ada event Archipelago Festival yang pastinya nggak kalah seru!   Archipelago Festival adalah acara musik tahunan yang fokus membahas berbagai macam isu seputar musik. Selain punya serangkaian diskusi yang jadi menu…
OU pini

FESTIVAL MERAKYAT ALA SYNCHRONIZE FESTIVAL 2018

Baru-baru ini, festival musik multi-genre tahunan berkelas nasional, Synchronize Fest digelar. Selama tiga hari, tiga malam, festival ini sukses meramaikan Gambir Expo, Kemayoran Jakarta Utara. Artis-artis terfavorit dan terbaik tanah air yang datang dari dekade 70-an hingga 2000-an. Isinya kebanyakan band-band independen dan digagas oleh deMajors, salah satu label prominent di scene musik Indonesia saat ini.…
OU pini

Seni dan Obsesinya Pada Kucing

Kalau ditanya, hewan apa yang paling sering dijadikan objek oleh para seniman dari jaman dahulu kala? Kucing jawabannya! Obsesi pada hewan yang satu ini  telah dimulai jauh sebelum era meme, video, serta foto-foto yang berserakan di Internet.   Sebelum menelusuri lebih jauh kenapa manusia sangat terobsesi dengan kucing, enaknya cari tau dulu kali ya mengenai…
OU pini

4 Band Indonesia Dengan Lirik Luar Biasa

Bentuk sastra seperti puisi bisa berdiri sendiri tanpa mengurangi sedikit pun keindahannya. Musik tanpa kehadiran vokal juga mampu berdiri sendiri tanpa mengurangi sedikit pun keindahannya. Namun bagaimana jika kedua karya seni dipadukan? Tentu akan menjadi sebuah keindahan paripurna yang patut untuk dinikmati. Mungkin musikalisasi puisi adalah satu bentuk paling terkenal dari perpaduan dua karya seni tersebut.…