Asam Manis Strawberry Dua Garis Biru: No Spoiler!

Baru-baru ini dunia perfilman Indonesia diguncang dengan ke-hype-an film debut karya Gina. S. Noer berjudul Dua Garis Biru. Pada hari keenam tayang, jumlah penonton film ber- genre drama ini telah menembus 1.085.587 penonton. Telah terbukti kualitasnya, film Dua Garis Biru berhasil menjadi film keenam yang masuk Box Office Indonesia tahun 2019. Filmnya menuai banyak komentar positif baik dari kalangan artis, pakar perfilman, maupun netizen budiman Indonesia. Diskon 50% pun ditawarkan oleh Starvision Plus bagi siapa pun yang ingin menonton film ini via pembelian Tix ID periode penayangan tanggal 17-21 Juli 2019. Bagi kamu yang sudah menonton film ini, apakah kerja keras Mbak Gina dan tim sudah memanjakan matamu?

Mari kita telusuri asam manisnya film yang rilis pada tanggal 11 Juli lalu ini. Film yang menceritakan tentang sepasang remaja yang melewati batas pacaran sehingga menyebabkan si perempuan hamil ini banyak menggunakan sistem pengambilan gambar one shoot sehingga penonton seakan-akan dijadikan pengamat langsung dari setiap kejadian dan adegan. Para tokoh yang cocok memerankan perannya pun sangat menjiwai karakter dalam naskah sehingga film ini dikategorikan ke dalam film yang realistis.

 

Pesan-pesan penulis sekaligus sang sutradara Gina S. Noer dapat tersampaikan dengan baik kepada penonton baik secara tersurat maupun tersirat. Salah satu makna simbol tersirat yang banyak dilirik masyarakat dalam film remaja ini adalah tentang makna dari buah strawberry.

 

Analogi Strawberry

 

Dalam film ini ada beberapa adegan yang melibatkan buah strawberry, diantaranya adalah adegan Dara menaruh buah strawberry di perutnya yang buncit dan adegan ketika kedua tokoh utama hendak melakukan aborsi di sebuah klinik. Sebenarnya apa sih makna dari strawberry itu sendiri? By the way, ini bukan spoiler ya. Semua yang ditulis di sini sudah ditayangkan di trailer film Dua Garis Biru. Jadi buat kamu yang belum nonton, tak perlu ragu untuk membaca artikel ini sampai akhir. Check it out!

 

Dalam usia kehamilan 10 minggu, janin akan tumbuh sebesar buah strawberry. Ukurannya kira-kira hanya sekitar 1.2 inch dengan berat 0.14 ons. Kecil bukan? Di sini, sutradara Gina sukses menyimbolkan janin dalam tubuh Dara dengan sentuhan wanitanya. Terlihat manis dan menarik. Adegan jus strawberry pun menjadi puncak pengambilan keputusan kedua sejoli ini. Mereka akhirnya memutuskan untuk tidak membunuh bayi itu dan tetap menjaganya hingga lahir. Aborsi sama halnya seperti menghaluskan buah strawberry mereka menjadi jus. Simbol yang terlihat simpel namun sangat bermakna dan membekas di hati penonton.

 

Cerita Yang Tak Biasa

 

Meskipun sempat menuai kontroversi, film ini tetap menarik minat banyak penonton. Tema yang tak biasa dan sensitif menjadi daya tarik utamanya. Film ini membawa kita ke berbagai perasaan yang campur aduk. Bahagia, sedih, terharu, dan mungkin juga marah. Sisi drama dan komedi keduanya mencapai porsi yang sama sama tepat dan balance. Soundtrack dan backsound dari film ini pun jatuh pada waktu-waktu yang sangat tepat melengkapi adegan-adegan khusus dengan manisnya. Benar saja jika orang-orang bilang bahwa film ini adalah film yang mengedukasi. Tema keluarga, sex education, norma, dan agama sama-sama bercampur dalam kemasan menarik. Tujuan Gina S. Noer untuk menciptakan film yang tidak hanya menghibur namun juga mengedukasi rupanya teraih dalam Dua Garis Biru. Untuk sebuah film debut, ini adalah pencapaian yang luar biasa.
So, tunggu apalagi? Ayo saksikan keseruan kisah Dara dan Bima dalam Dua Garis Biru di bioskop kesayangan kamu!

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

Recera: Less Stress with Ceramic Making

Hello, Anxiety You’ve come to keep me company. Tonight, a lonely soul I’ve tried to learn the art of letting go. I’m craving something real, A kind of rush that I can feel. The night is rough you know, I’ve cried but I won’t dare to let it show. What if the world won’t bend…
OU pini

Bencong Si Eksistensialis

Bencong, atau dalam bahasa yang lebih ‘keren’ kita menyebut mereka sebagai transgender, merupakan sosok yang sering kita anggap sebelah mata. Mereka sering banget terlihat di pinggir jalan sembari menenteng bass betot yang sangat D.I.Y (Do It Yourself) itu, atau speaker yang kadang bisa buat dua telinga bindeng, dengan harapan dan usaha demi mengumpulkan recehan-recehan dari…
OU pini

Waktu Istirahat Yang Tepat

“You can rest now, “ kata Potts ke Stark.   Pertama kali nonton, jelas emosi kacau balau dan tetes air mata membasahi sekujur wajah. Sekarang, setelah beberapa waktu film turun bioskop, ada pemikiran yang hadir. Kalau dipikir-pikir, dalam hidup emang betulan gak ada waktu istirahat. Masyarakat pun menyetujui kalau hidup punya alur sebagai berikut: SD…
OU pini

Bumi Manusia, Sesuai Ekspektasi Pak Pram?

Banyak orang sudah tidak asing lagi mendengar kata “Bumi Manusia”. Salah satu novel legendaris karya Pramoedya Ananta Toer bergenre fiksi-roman dan sejarah satu ini kini sedang hangat diperbincangkan netizen sosial media. Gimana nggak, katanya novel sastra dengan alur berat dan karakter kuat ini berusaha diangkat ke layar lebar oleh Falcon Pictures, salah satu perusahaan rumah produksi…