Asam Manis Strawberry Dua Garis Biru: No Spoiler!

Baru-baru ini dunia perfilman Indonesia diguncang dengan ke-hype-an film debut karya Gina. S. Noer berjudul Dua Garis Biru. Pada hari keenam tayang, jumlah penonton film ber- genre drama ini telah menembus 1.085.587 penonton. Telah terbukti kualitasnya, film Dua Garis Biru berhasil menjadi film keenam yang masuk Box Office Indonesia tahun 2019. Filmnya menuai banyak komentar positif baik dari kalangan artis, pakar perfilman, maupun netizen budiman Indonesia. Diskon 50% pun ditawarkan oleh Starvision Plus bagi siapa pun yang ingin menonton film ini via pembelian Tix ID periode penayangan tanggal 17-21 Juli 2019. Bagi kamu yang sudah menonton film ini, apakah kerja keras Mbak Gina dan tim sudah memanjakan matamu?

Mari kita telusuri asam manisnya film yang rilis pada tanggal 11 Juli lalu ini. Film yang menceritakan tentang sepasang remaja yang melewati batas pacaran sehingga menyebabkan si perempuan hamil ini banyak menggunakan sistem pengambilan gambar one shoot sehingga penonton seakan-akan dijadikan pengamat langsung dari setiap kejadian dan adegan. Para tokoh yang cocok memerankan perannya pun sangat menjiwai karakter dalam naskah sehingga film ini dikategorikan ke dalam film yang realistis.

 

Pesan-pesan penulis sekaligus sang sutradara Gina S. Noer dapat tersampaikan dengan baik kepada penonton baik secara tersurat maupun tersirat. Salah satu makna simbol tersirat yang banyak dilirik masyarakat dalam film remaja ini adalah tentang makna dari buah strawberry.

 

Analogi Strawberry

 

Dalam film ini ada beberapa adegan yang melibatkan buah strawberry, diantaranya adalah adegan Dara menaruh buah strawberry di perutnya yang buncit dan adegan ketika kedua tokoh utama hendak melakukan aborsi di sebuah klinik. Sebenarnya apa sih makna dari strawberry itu sendiri? By the way, ini bukan spoiler ya. Semua yang ditulis di sini sudah ditayangkan di trailer film Dua Garis Biru. Jadi buat kamu yang belum nonton, tak perlu ragu untuk membaca artikel ini sampai akhir. Check it out!

 

Dalam usia kehamilan 10 minggu, janin akan tumbuh sebesar buah strawberry. Ukurannya kira-kira hanya sekitar 1.2 inch dengan berat 0.14 ons. Kecil bukan? Di sini, sutradara Gina sukses menyimbolkan janin dalam tubuh Dara dengan sentuhan wanitanya. Terlihat manis dan menarik. Adegan jus strawberry pun menjadi puncak pengambilan keputusan kedua sejoli ini. Mereka akhirnya memutuskan untuk tidak membunuh bayi itu dan tetap menjaganya hingga lahir. Aborsi sama halnya seperti menghaluskan buah strawberry mereka menjadi jus. Simbol yang terlihat simpel namun sangat bermakna dan membekas di hati penonton.

 

Cerita Yang Tak Biasa

 

Meskipun sempat menuai kontroversi, film ini tetap menarik minat banyak penonton. Tema yang tak biasa dan sensitif menjadi daya tarik utamanya. Film ini membawa kita ke berbagai perasaan yang campur aduk. Bahagia, sedih, terharu, dan mungkin juga marah. Sisi drama dan komedi keduanya mencapai porsi yang sama sama tepat dan balance. Soundtrack dan backsound dari film ini pun jatuh pada waktu-waktu yang sangat tepat melengkapi adegan-adegan khusus dengan manisnya. Benar saja jika orang-orang bilang bahwa film ini adalah film yang mengedukasi. Tema keluarga, sex education, norma, dan agama sama-sama bercampur dalam kemasan menarik. Tujuan Gina S. Noer untuk menciptakan film yang tidak hanya menghibur namun juga mengedukasi rupanya teraih dalam Dua Garis Biru. Untuk sebuah film debut, ini adalah pencapaian yang luar biasa.
So, tunggu apalagi? Ayo saksikan keseruan kisah Dara dan Bima dalam Dua Garis Biru di bioskop kesayangan kamu!

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

COVID-19: What The Big Companies Do To Help

Sudah beberapa minggu sejak krisis kesehatan COVID-19 dinyatakan sebagai pandemi oleh World Health Organization (WHO). Sejak itu, hampir semua kantor dan perusahaan di seluruh dunia menerapkan sistem work from home. Gimana dengan kamu? Udah hari keberapa kerja di rumah dan dihujani pekerjaan yang nggak kenal waktu dan conference call yang nggak abis-abis? Percaya deh, OU…
OU pini

Kodein Si Dia Lebih Seru Pakai Resso!

Berbagi konten yang artistik sekarang ini gampang banget. Sudah banyak aplikasi-aplikasi pendukung yang bikin konten kamu makin oke punya. Mau editing foto hingga video sekarang bisa dikerjakan oleh siapapun, termasuk kamu sendiri.   
OU pini

NKCTHI: Pesan Awan lewat Film Terbaru Angga Dwimas Sasongko

Ada kado tahun baru dari film keluarga Indonesia berupa sebuah pesawat kertas yang berisi pesan bagi masa depan. Ya, film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau disingkat NKCTHI merupakan sebuah film tentang surat yang Awan tulis khusus untuk anaknya di masa depan. Nggak hanya tentang pemikiran-pemikirannya, namun juga uneg-uneg tentang dunia kehidupan yang nano-nano…
OU pini

Konser di Jakarta Sampai Tiga Hari, Honne Ukir Sejarah

Musisi elektronik asal London, Inggris bernama Honne mengusung genre synthpop, R&B kontemporer dan dance-pop. Andy Clutterbuck dan James Hatcher membentuk Honne di tahun 2014 yang meroket berkat album berjudul Warm On A Cold Night di tahun 2016.    Menjelang akhir tahun 2019, bertempat di Livespace SCBD, Jakarta Selatan dilangsungkan konser duo Honne. Sebuah konser tur dunia…