Asam Manis Strawberry Dua Garis Biru: No Spoiler!

Baru-baru ini dunia perfilman Indonesia diguncang dengan ke-hype-an film debut karya Gina. S. Noer berjudul Dua Garis Biru. Pada hari keenam tayang, jumlah penonton film ber- genre drama ini telah menembus 1.085.587 penonton. Telah terbukti kualitasnya, film Dua Garis Biru berhasil menjadi film keenam yang masuk Box Office Indonesia tahun 2019. Filmnya menuai banyak komentar positif baik dari kalangan artis, pakar perfilman, maupun netizen budiman Indonesia. Diskon 50% pun ditawarkan oleh Starvision Plus bagi siapa pun yang ingin menonton film ini via pembelian Tix ID periode penayangan tanggal 17-21 Juli 2019. Bagi kamu yang sudah menonton film ini, apakah kerja keras Mbak Gina dan tim sudah memanjakan matamu?

Mari kita telusuri asam manisnya film yang rilis pada tanggal 11 Juli lalu ini. Film yang menceritakan tentang sepasang remaja yang melewati batas pacaran sehingga menyebabkan si perempuan hamil ini banyak menggunakan sistem pengambilan gambar one shoot sehingga penonton seakan-akan dijadikan pengamat langsung dari setiap kejadian dan adegan. Para tokoh yang cocok memerankan perannya pun sangat menjiwai karakter dalam naskah sehingga film ini dikategorikan ke dalam film yang realistis.

 

Pesan-pesan penulis sekaligus sang sutradara Gina S. Noer dapat tersampaikan dengan baik kepada penonton baik secara tersurat maupun tersirat. Salah satu makna simbol tersirat yang banyak dilirik masyarakat dalam film remaja ini adalah tentang makna dari buah strawberry.

 

Analogi Strawberry

 

Dalam film ini ada beberapa adegan yang melibatkan buah strawberry, diantaranya adalah adegan Dara menaruh buah strawberry di perutnya yang buncit dan adegan ketika kedua tokoh utama hendak melakukan aborsi di sebuah klinik. Sebenarnya apa sih makna dari strawberry itu sendiri? By the way, ini bukan spoiler ya. Semua yang ditulis di sini sudah ditayangkan di trailer film Dua Garis Biru. Jadi buat kamu yang belum nonton, tak perlu ragu untuk membaca artikel ini sampai akhir. Check it out!

 

Dalam usia kehamilan 10 minggu, janin akan tumbuh sebesar buah strawberry. Ukurannya kira-kira hanya sekitar 1.2 inch dengan berat 0.14 ons. Kecil bukan? Di sini, sutradara Gina sukses menyimbolkan janin dalam tubuh Dara dengan sentuhan wanitanya. Terlihat manis dan menarik. Adegan jus strawberry pun menjadi puncak pengambilan keputusan kedua sejoli ini. Mereka akhirnya memutuskan untuk tidak membunuh bayi itu dan tetap menjaganya hingga lahir. Aborsi sama halnya seperti menghaluskan buah strawberry mereka menjadi jus. Simbol yang terlihat simpel namun sangat bermakna dan membekas di hati penonton.

 

Cerita Yang Tak Biasa

 

Meskipun sempat menuai kontroversi, film ini tetap menarik minat banyak penonton. Tema yang tak biasa dan sensitif menjadi daya tarik utamanya. Film ini membawa kita ke berbagai perasaan yang campur aduk. Bahagia, sedih, terharu, dan mungkin juga marah. Sisi drama dan komedi keduanya mencapai porsi yang sama sama tepat dan balance. Soundtrack dan backsound dari film ini pun jatuh pada waktu-waktu yang sangat tepat melengkapi adegan-adegan khusus dengan manisnya. Benar saja jika orang-orang bilang bahwa film ini adalah film yang mengedukasi. Tema keluarga, sex education, norma, dan agama sama-sama bercampur dalam kemasan menarik. Tujuan Gina S. Noer untuk menciptakan film yang tidak hanya menghibur namun juga mengedukasi rupanya teraih dalam Dua Garis Biru. Untuk sebuah film debut, ini adalah pencapaian yang luar biasa.
So, tunggu apalagi? Ayo saksikan keseruan kisah Dara dan Bima dalam Dua Garis Biru di bioskop kesayangan kamu!

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

Perempuan Tanah Jahanam: Film Kedelapan Joko Anwar yang Memacu Adrenalin!

Besok, tepatnya tanggal 17 Oktober 2019, film horor karya Joko Anwar yang berjudul Perempuan Tanah Jahanam akan dirilis. Mungkin ada sebagian dari kita yang sudah menunggu-nunggu film ini. Atau mungkin malah ada yang sudah nonton saat premiere filmnya 3 hari yang lalu di Epicentrum Jakarta maupun Grand Galaxy Park Flix Bekasi? Buat yang belum, siap-siap nonton…
OU pini

Joker: Film Supervillain DC yang Menuai Kontroversi

Manusia terlahir dari rahim seorang ibu dan memasuki dunia untuk meniti kehidupan, untuk tumbuh dan belajar. Seorang anak Adam bernama Arthur Fleck menjalani hidupnya dari masa kanak-kanak sampai dewasa hingga dijuluki sebagai “The Clown Prince of Crime.” Ya, artikel OU kali ini membahas film terbaru keluaran Warner Bros. Pictures: Joker.  
OU pini

Rich Brian dan NIKI: Cinta Musik dan Negara

Lantunan tembang kebangsaan berkumandang lantang di tengah keramaian massa yang menyaksikan festival musik di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Kado teristimewa nan indah dipersembahkan di Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2019 oleh Rich Brian dan NIKI. Sebuah bentuk pengabdian dan penghormatan dari putra dan putri bangsa untuk tanah air yang tercinta dan terkasih.   …
OU pini

Marvel Cinematic Universe: To Be Continued!

Dari tahun 2008, sudah ada 23 film dalam rangkaian Marvel Cinematic Universe (MCU). Siapa nih yang udah selesai nonton semua filmnya? Hmm… Atau malah kamu jadi salah satu orang yang nonton pas hari pertama rilisnya, bela-belain bangun pagi buat nonton Avengers: Endgame bulan April 2019 yang lalu?   Setelah Spider-Man: Far From Home, menurut kamu…