Converse Renew Canvas: Mari Bersama Perangi Sampah Plastik!

Kehidupan dan kehancuran manusia bergantung pada kondisi alam dan lingkungan. Dengan keadaan yang terjaga dan terawat, harmonisasi akan tercipta. Hal itu pun bisa memperpanjang angka harapan hidup manusia. Sayangnya, kondisi alam dan lingkungan sedang tidak baik saat ini, rusak oleh sampah plastik yang mencemari perairan, daratan hingga udara. Keadaan ini perlu ditangani sesegera mungkin dan tidak boleh dibiarkan terlalu lama. Jika tidak segera ditangani, keadaan akan bertambah buruk. Tindakan pencegahan yang dilakukan Converse begitu menarik perhatian, karena bernilai jual, inovatif dan terbukti bisa mengurangi sampah plastik. 

Total sampah plastik di DKI Jakarta berkisar 7000 ton/hari. Angka yang teramat banyak dengan iringan kadar bahaya yang lebih besar di dalamnya. Manusia hidup dengan menggantungkan dirinya pada alam dan lingkungan tetapi mereka lupa akan peran dan fungsinya untuk menjaga dan merawatnya. Keinginan yang mementingkan diri sendiri dan tak peduli akan kondisi sekitar adalah sebuah sikap yang perlu segera direparasi.

 

Sudah waktunya bagi kita untuk bekerja sama, saling mengingatkan dan bergerak bersama memberantas sampah plastik dengan kemampuan yang kita miliki. Melakukan hal kecil lebih baik daripada tidak berbuat apa pun. Dengan membaca dan menyebarkan informasi ini, kamu telah turut serta membantu mengingatkan masyarakat untuk menggerakkan kepedulian untuk memberantas sampah plastik.

 

Dibutuhkan sekitar 1,75 kg minyak bumi untuk membuat 1 kg plastik. Berapakah total minyak bumi yang dihabiskan untuk memproduksi plastik di suatu negara selama satu tahun? Apa yang akan terjadi jika seluruh sampah plastik tersebut tidak dikelola dengan baik? Malapetaka seperti apa yang akan datang menimpa manusia? Keinginan dan kesungguhan yang kuat akan membawamu menuju gerbang keberhasilan. Converse telah berhasil membukakan jalan untuk kita berkat sepatu yang dibuat dengan berbahan dasar dari sampah plastik. Hal ini telah membuka pikiran kita bahwa masih ada banyak cara yang bisa kita perbuat untuk memberantas sampah plastik dari Bumi.

 

“The Chuck Taylor All-Star Renew Canvas”

 

Produsen sepatu yang dikenal akan kualitas dan desain mempesona ini memang sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas. Converse kini menghadirkan produk ramah lingkungan yang terbuat dari sampah botol plastik bekas dengan kualitas dan desain yang tetap terjaga. Bagian upper dan tali sepatu terbuat dari polyester dengan penambahan speckled rubber pada bagian outsole semakin menunjang kenyamanan saat pemakaian. Beragam varian warna, moss green, ozone blue, wheat, pale putty, black dan jade stone bisa kamu pilih sesuai selera, hanya dengan Rp 750.000 hingga Rp 999.000 kamu sudah bisa membawa pulang sepasang sepatu tersebut.  

 

 

“Life’s Too Short to Waste”

 

Di berbagai belahan negara, program pembangunan berkelanjutan telah dicanangkan dan dijalankan. Program pembangunan berkelanjutan  singkatnya adalah menjadikan alam dan lingkungan sebagai fokus utama yang perlu diberi perhatian besar terlebih dahulu. Jika hal itu dilakukan dengan baik dan sungguh-sungguh, faktor ekonomi dan sosial yang sehat dan berkelanjutan akan tercipta. Beragam upaya dan dukungan pemerintah terus dilontarkan kepada segenap masyarakat untuk berpartisipasi menjaga dan merawat alam dan lingkungan. Inilah kesempatan yang tepat untuk kita bergerak berinovasi sebab life’s too short to waste, kawan!

 

Bentuk inovasi yang dihadirkan Converse adalah menciptakan produk sepatu yang berbahan dasar dari sampah botol plastik dibuat semirip dan senyaman canvas. Bukan hanya ramah lingkungan, bentuk dan kualitas yang begitu apik tetap menjadi prioritas sehingga tetap menarik minat pembeliaan. Converse menjadi contoh yang baik buat kamu, di samping membantu alam dan lingkungan ia juga bernilai ekonomi. Banyak peluang di berbagai sektor yang bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan nilai ekonomi serta menjaga alam dan lingkungan dari sampah plastik. Semangat belajar dan pantang menyerah adalah sikap yang wajib kamu miliki untuk mewujudkan segala impianmu.

 

Mari bersama kita serukan life’s too short to waste hingga bergema dan melambung jauh ke penjuru dunia sebagai tanda untuk memerangi sampah plastik sekarang juga!

 

Life’s too short to waste! Inilah seruan bagi kita untuk bergerak memerangi sampah plastik sekarang juga!

 

 

Article by Rully Pribadi

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU pini

OU pini

We Are Little Zombies, Film Wajib Tonton di JFF!

Ada beberapa film Jepang yang bergenre drama di JFF. Salah satunya adalah We Are Little Zombies yang kembali ditayangkan di 14th Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) di Yogyakarta. Film ini menerima special mention di Berlin International Film Festival 2019 dan menjadi pemenang Special Jury Award for Originality di Sundance Film Festival 2019. Wow, makin penasaran ya? Simak sinopsisnya di sini yuk!…
OU pini

Bento Harassment, Film Keluarga di Japanese Film Festival 2019

Japanese Film Festival – Indonesia 2019 (JFF) akan segera dimulai nih! Pasti udah pada tahu kan kalau tanggal 7-10 November 2019 nanti JFF dimulai di Jakarta?   OU dapat kesempatan untuk ikut Press Screening di CGV Grand Indonesia hari Selasa, 5 November 2019. Film yang ditayangkan adalah Bento Harassment. Film keluarga ini sukses bikin para…
OU pini

Sinopsis 3 Film di Hari Pertama Japanese Film Festival 2019

Pasti kamu udah siap kan untuk nonton film-film seru di Japanese Film Festival – Indonesia 2019 (JFF)? Kalo masih bingung mau nonton film apa aja, yuk simak sinopsis yang udah OU siapin buat kalian sekaligus jadwal tayangnya di JFF!  
OU pini

Converse Renew Canvas: Mari Bersama Perangi Sampah Plastik!

Kehidupan dan kehancuran manusia bergantung pada kondisi alam dan lingkungan. Dengan keadaan yang terjaga dan terawat, harmonisasi akan tercipta. Hal itu pun bisa memperpanjang angka harapan hidup manusia. Sayangnya, kondisi alam dan lingkungan sedang tidak baik saat ini, rusak oleh sampah plastik yang mencemari perairan, daratan hingga udara. Keadaan ini perlu ditangani sesegera mungkin dan tidak boleh…