PHANTASIEN : Show Your Own Style With Scarf

‘’ Fashion adalah wadah untuk mengekspresikan diri. ‘’ – Anindya Anugrah

 

Berkreasi dengan scarf dalam style sehari – hari? Mengapa tidak? Ada banyak cara yang dapat dilakukan dan yang terpenting, semua orang bisa menggunakannya tanpa terkecuali. Phantasein, terinspirasi dari scarf buatan Hermes yang menurutnya sangat timeless membuka pemikiran Anindya Nugraha untuk mencoba membuatnya.

 

Hobi membuat karya – karya kolase sejak tahun 2011 yang akhirnya membuatnya bereksperimen ke dalam dunia scarf. Desain scarf dari Phantasien terinspirasi oleh beberapa khayalan yang dipadu dengan dongeng abad pertengahan atau cerita legenda jaman dahulu yang disusun apik menjadi kesatuan kolase yang indah, membuatnya dapat digunakan kapan pun dan oleh siapapun tanpa termakan waktu.

 

 

Ada banyak macam scarf di dunia dan ada 1001 cara untuk berkreasi dengan scarf. Seperti menggunakannya sebagai aksesoris tas,  gelang, ikat rambut, bandana,  kalung, kerudung, hingga sebagai pengganti bikini pun bisa!

 

 

Nah, berikut beberapa inspirasi dalam mengaplikasikan scraf :

 

1.Classic bandana. Berencana liburan ke pantai ataupun hanya sekedar berjalan – jalan santai. Coba dengan gaya ini. Perpaduan gaya klasik bandana ditambah dengan style sehari – hari anda akan membuat kalian lebih berbeda.

 

 

2.Neckerchief. Tampil sporty dengan sentuhan scarf yang melingkar di leher atau, sebagai tampilan baru ketika pergi ke kantor atau diacara formal sekalipun, kenapa tidak? Neckerchief juga bisa membantu menghangatkan leher ketika di dalam ruangan yang dingin atau di dalam musim dingin sekalipun.

 

3.Sebagai hijab. Perempuan berhijabpun dapat berkreasi dengan berbagai macam scarf yang tersedia.

 

4.Bikini scarf. Ingin menggunakan bikini yang berbeda dari biasanya? Coba dengan style ini.

 

 

5. Sebagai gelang. Kembaran dengan pasangan atau sahabat? Bisa! Kreasikan scarf di pergelangan tangan kalian yang dapat di gunakan di segala acara.

 

6. Sebagai hiasan tas. Ikatkan scarf di tas anda, dan viola! Tidak perlu tas baru untuk mengubah gaya kalian, cukup tambahkan sedikit sentuhan dari scarf dan tas kalian akan tampil lebih segar seperti tas baru.

 

 

Well…masih banyak cara unik untuk berkreasi dengan scarf, bagaimana dengan kreasi kalian? Tuliskan pada kolom komentar dibawah ini jika kalian memiliki ide unik dan lucu yang kami lewatkan!

 

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Look

OU Look

Laut Kita: An Exhibition by Sejauh Mata Memandang

Setelah sebelumnya OU membahas pameran Sejauh Mata Memandang (SMM) tentang Timun Mas, kali ini OU berkunjung ke pameran SMM lainnya. Kali ini SMM mengadakan pameran dan instalasi seni inspiratif bertajuk Laut Kita. Pameran ini ingin menunjukkan bahayanya pencemaran lingkungan di Bumi, terutama di laut.  
OU Look

INA WATCH: Style Your Pretty Wrist with A Touch of Indonesia

What’s INA WATCH? Berawal dari kegiatan untuk mengisi waktu luangnya saat mengerjakan skripsi, INA WATCH, jam tangan handmade ini akhirnya lahir. Berkat kakaknya, Lisa akhirnya terinspirasi oleh sang kakak yang juga menggeluti di bidang yang sama. Setelah mantap sharing ilmu dengan sang kakak, Lisa akhirnya memutuskan untuk membuat jam kayu untuk perempuan. Ia mengkombinasikan dengan strap yang…
OU Look

Chitra Subyakto: Sejauh Mata Memandang

Fashion Branding That’s Driven by Traditional Tales   Siang itu, ada yang menarik Ou Look untuk mampir di salah satu toko di Mall Senayan City, Jakarta Selatan. Dari luar, toko ini dipenuhi oleh rumbai-rumbai kain katun putih yang membuat banyak orang penasaran. Ternyata ini  pameran Sejauh Mata Memandang karya Chitra Subyakto itu? Kebetulan sekali rasanya…
OU Look

Ketika CGI Mulai Masuk Ke Industri Fashion

Makin ke sini sudah pasti teknologi makin maju. Mau pesan makanan, kendaraan, beberes rumah, sampai bikin PR aja sekarang kita nggak perlu repot-repot. Berbagai perusahaan teknologi sudah berlomba-lomba menyediakan berbagai aplikasi yang dapat membantu kehidupan kita sehari-hari.   Segalanya yang digital ini tak pelak membuat teknologi-teknologi analog mulai tersingkirkan. Apalagi dengan adanya teknologi seperti AI,…