Petang Hari : Fesyen Kain Tenun Emang Nggak Ada Matinya

OU Look nggak pernah bosen ngebahas seputar fesyen yang unik dan menarik.

 

Bicara tentang fesyen, kain tenun memang nggak ada matinya. Kain yang terkenal dengan motif unik dengan proses pembuatan yang panjang membuat kain tenun selalu punya ceritanya sendiri. Nggak hanya digunakan sebagai acara formal saja, sekarang kain tenun sudah bertransformasi sebagai tren fesyen sehari-hari dari ujung kaki hingga kepala.

 

 

Di antara banyaknya model alat tenun yang ada, Sarita lewat karyanya @petanghari membuat tenun dengan alat yang cepat memproduksi kain tenunnya. Yup! Sarita yang berdomisili di Jogja ini menggunakan alat tenun weaving loom atau alat tenun yang diletakkan di lantai yang katanya masih sedikit digunakan di Indonesia. Menurutnya, dengan menggunakan alat tersebut, dirinya dapat memproduksi kain lebih cepat daripada menggunakan alat frame loom yang terbatas oleh frame yang ada.

 

 

Semua produk karya Sarita ini memiliki warna khas tersendiri yaitu warna earth tone yang terinspirasi dari kebiasaannya kala ia masih menggambar dan melukis dulu, guys. Warna-warna yang terkenal tidak pernah mati, cocok untuk semua kulit dan dapat dipadukan dengan banyak tampilan.

 

 

Sudah 3 tahun ini, Sarita sudah banyak berkolaborasi, di antaranya dengan KA/KI, untuk membuat sepatu espadrilles juga dengan salah satu temannya Melodya Lukita yang mendesain beberapa item untuk 1 koleksi. Tidak hanya menyediakan produk-produk yang easy to wear dan stylish saja, @petanghari juga mempunyai misi yaitu melibatkan orang-orang terdekat untuk berkolaborasi.

 

 

Seperti pada campaign #ReachOut yang berkolaborasi dengan salah satu mahasiswa kedokteran untuk ngebangun awareness masyarakat Indonesia terkait deteksi dini kanker pada anak dan berbagi fakta-fakta penting tentang penyakit kanker.

 

Buat kamu yang penasaran dengan perawatan produk dari @petanghari ini, tenang! Semua produk dari Petang Hari sebelum di produksi sudah dicuci terlebih dahulu untuk meminimalisir terjadinya luntur. Tenun Petang Hari ini memang terlihat delicate, namun sebenarnya semua tenun ini terbuat dari benang katun. Untuk itu, sangat mudah dalam merawatnya, guys. Cukup dicuci dengan tangan menggunakan sabun mandi atau shampoo, lalu dijemur seperti biasa. Mudah bukan?

 

 

For your information nih guys, bulan lalu, Petang Hari mengadakan studio visit selama satu bulan, dimana siapapun bisa melihat proses pembuatan produk Petang Hari. Tidak hanya melihat saja, kamu juga bisa mencoba membuat kain tenun tersebut lho!

 

Wah, menarik ya! Hmm, semoga kak Sarita menggadakan open studio visit soon yaaa…….,tim Oucool nggak sabar buat ikut latihan!

 

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Look

OU Look

KAY: Tampil Ciamik dengan Upcycled Denim yang Eksentrik!

Conversation Starter bisa jadi kata yang sangat tepat untuk mendeskripsian desain-desain label yang satu ini!   Berawal diskusi random antara tiga sahabat Arsya, Vidy dan Rianda yang pingin banget membuat sesuatu yang seru, tapi pingin banget nggak kena repot, akhirnya lahirlah KAY.   “Tadinya mau ikut tren monokrom atau fashion trend lainnya, kalau misalnya clothing…
OU Look

Petang Hari : Fesyen Kain Tenun Emang Nggak Ada Matinya

OU Look nggak pernah bosen ngebahas seputar fesyen yang unik dan menarik.   Bicara tentang fesyen, kain tenun memang nggak ada matinya. Kain yang terkenal dengan motif unik dengan proses pembuatan yang panjang membuat kain tenun selalu punya ceritanya sendiri. Nggak hanya digunakan sebagai acara formal saja, sekarang kain tenun sudah bertransformasi sebagai tren fesyen…
OU Look

Ican Harem : Sebuah Percakapan (Uncensored)

Berikut percakapan dengan seorang seniman, tanpa disunting dan dibumbui. Mohon ditanggapi dengan bijak. 1.Nama, latar belakang pendidikan? Ican harem merupakan hasil pilihan drop out dari kampus seni dan agama,  besar di budaya pondok  pesantren  di Sumatera,  dan tak ayalnya menempuh pendidikan seni namun tak selesai..karena kebanyakan senggama. profesi.  full time artist part time lover
OU Look

Sederhana Tapi Tidak Biasa

Detail itu indah, berbeda itu unik. Kalung – kalung yang dibuat dengan sabar juga warna – warna yang kalem bisa kita dapatkan di @bhustudio. Kirana Citta, tangan dibalik semua mahakarya di sebuah studio pribadinya di Yogakarta. Menjadi berbeda adalah suatu kebanggaan Kiirana sejak masih kuliah. Berawal dari hobi hingga bisa melahirkan studio kreasinya sendiri berkat…