INA WATCH: Style Your Pretty Wrist with A Touch of Indonesia

What’s INA WATCH?

Berawal dari kegiatan untuk mengisi waktu luangnya saat mengerjakan skripsi, INA WATCH, jam tangan handmade ini akhirnya lahir. Berkat kakaknya, Lisa akhirnya terinspirasi oleh sang kakak yang juga menggeluti di bidang yang sama. Setelah mantap sharing ilmu dengan sang kakak, Lisa akhirnya memutuskan untuk membuat jam kayu untuk perempuan. Ia mengkombinasikan dengan strap yang terbuat dari kain khas Indonesia. Ia menggunakan banyak kain, seperti kain tenun, lurik, juga batik yang dibuat bermacam bentuk agar terlihat lucu dan menarik.

 

“INA WATCH ini 80% terinspirasi dari usaha kakakku. Karena target pasarku adalah perempuan, jadi aku membuat INA WATCH ini se-unik dan lucu mungkin. Dengan kombinasi berbagai macam kain daerah pastinya. Nggak cuma lucu dan unik aja, tapi juga ada nilai budayanya, karena secara nggak langsung aku mau ngenalin keberagaman kain daerah ke semua target pasarku.”

INA WATCH tuh jam tangan kaya apa sih?

 

Nggak cuma sekedar jam tangan, tapi juga punya nilai keberagaman Indonesia. Lewat jam tangan ini, Lisa mau semua orang makin kenal dengan keberagaman negaranya sendiri lewat motif-motif kain yang menjadi pilihan Ina Watch. FYI, Bahan dasar pembuatan produk ini benar-benar lokal semua, seperti kayu mangga, nangka, kelengkeng, sonokeling, mindi dan jati guys.

 

Karena fokus untuk perempuan, makanya dibuat ukuran yang kecil dan unik dari bentuk head dan pattern strapnya. Sudah ada 5 seri head dari INA WATCH ini, dan lucunya, tiap nama head ini terdiri dari nama-nama tarian di Indonesia. 5 seri head tadi adalah Rara Ngigel (kotak), Golek Ayun-Ayun (bulat), Golek Sulung Dayung (segienam/hexagon), Gambyong (kotak bulat), Bondan Payung (trapesium).

Apa keunikan dari INA WATCH ini?

 

INA WATCH punya berbagai macam bentuk head. Untuk ukuran head Ina Watch itu 30mm dan strap 14mm. Selain itu, variasi strapsnya juga banyak dan tidak ada yang sama. Sengaja dibuat limited one only biar tidak ada yang menyamai. Terakhir, INA Watch bisa di mix and match sesuai selera masing-masing. Jadi, kalian bisa menyesuaikan sendiri pilihannya.

Meskipun usia INA WATCH ini masih terbilang belia, namun jam tangan lokal Jogja ini sudah mengikuti banyak pameran baik nasional maupun mancanegara lho! Seperti Jakarta, Vietnam dan Prancis.

 

Lisa berharap agar produknya ini bisa bersaing dengan yang lain hingga pasar mancanegara. Penasaran dengan ragam buatan Lisa ini? Kamu bisa lihat langsung koleksi INA WATCH di Alun-Alun Indonesia (Grand Indonesia lt. 3), Kunstkring Gallery, atau bisa cek akun media sosial media mereka di @inawatch.id.

Oiya, rencananya, bulan Mei ini, INA WATCH akan hadir di pameran Ethnic On the Go di Gandaria City. Wow! Semoga dilancarkan dan sukses terus ya kak Lisa!

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Look

OU Look

NUS SALOMO SOLO EXHIBITION : WING THINGS

Pada tanggal 20 Mei-14 Juni 2019 kemarin di Gedung A Galeri Nasional Indonesia, solo exhibition karya Nus Salomo berjudul ‘WING THINGS’ dipamerkan. Wing Things merupakan pilihan Nus Salomo untuk menemukan dan menyatakan bahasa yang mampu menyimbolkan keadaan manusia saat ini. Nus memilih menunjukkan kemungkinan seseorang untuk ‘terbang’ dan memandang dari atas persoalan. Pilihan ni tak hanya akan…
OU Look

MUSEUM MACAN: DUNIA DALAM BERITA

Bagi pecinta seni tanah air, para millenial yang seneng menjajal tempat-tempat instagramable, MUSEUM MACAN kembali mempersembahkan pameran seni lagi lho! Pameran terbaru yang diselenggarakan di Museum Macan tahun ini sudah dibuka sejak tanggal 1 Mei kemarin.
OU Look

Laut Kita: An Exhibition by Sejauh Mata Memandang

Setelah sebelumnya OU membahas pameran Sejauh Mata Memandang (SMM) tentang Timun Mas, kali ini OU berkunjung ke pameran SMM lainnya. Kali ini SMM mengadakan pameran dan instalasi seni inspiratif bertajuk Laut Kita. Pameran ini ingin menunjukkan bahayanya pencemaran lingkungan di Bumi, terutama di laut.  
OU Look

INA WATCH: Style Your Pretty Wrist with A Touch of Indonesia

What’s INA WATCH? Berawal dari kegiatan untuk mengisi waktu luangnya saat mengerjakan skripsi, INA WATCH, jam tangan handmade ini akhirnya lahir. Berkat kakaknya, Lisa akhirnya terinspirasi oleh sang kakak yang juga menggeluti di bidang yang sama. Setelah mantap sharing ilmu dengan sang kakak, Lisa akhirnya memutuskan untuk membuat jam kayu untuk perempuan. Ia mengkombinasikan dengan strap yang…