@hip.me : From Creativity to Opportunity

Berawal dari seringnya mendatangi acara seni budaya serta beragam bazar dan art market di Yogyakarta membuat Nurulaila Fitriyani atau akrab dipanggil Pipit ini berani mengembangkan usahanya. Awalnya Pipit masih sekedar menyalurkan hobi, belum seserius sekarang ini dalam menjual pouch handmadenya itu. Ia mulai menjual hasil karyanya di acara bazar atau art market di Jogja. Pipit juga sempat ingin give up dengan usaha ”bikin – bikin’’ nya itu dipertengahan tahun 2014.

 

Namun, akhirnya Pipit pun bangkit kembali dengan mengembangkan produknya menjadi beberapa macam seperti tote bag, sling bag, clutch dan backpack yang motifnya ia lukis sendiri. Usaha yang ia beri nama ” Hipme; Artsy Goods Concept’‘ ini memiliki tema yang unik berupa buah – buahan dan vibe tropical.

 

 

Tidak hanya berfokus pada pameran dan online saja, kini gadis yang baru saja menyelesaikan studinya di Institut Seni Indonesia ini juga sering mengadakan workshop pouch painting class yang banyak diminati oleh berbagai kalangan..

 

Menjalani pekerjaan dengan penghasilan yang menggiurkan tak membuat pemilik akun instagram @nrlail  ini melupakan pendidikannya. Sebelum lulus, Pipit selalu membagi waktunya dengan bijak. Untuk segala urusan pekerjaan ia lakukan saat weekend, seperti hunting kain, pernak – pernik jahit, hingga membaca artikel tentang crafting untuk menambah wawasan serta mengasah kemampuannnya dalam menjahit.

 

 

” Bekerja sesuai passion adalah menyalurkan hobi yang di gaji” katanya. Rasa lelah dan gagal selalu Pipit jadikan pengalaman untuk mencapai kesuksesan, karena ia percaya. kesuksesan itu tidak ada yang instan.

 

Empat tahun berdiri, membuat Pipit terus giat melakukan inovasi dan promosi. Kendalanya saat ini adalah plagiat yang dilakukan oleh pesaingnya. Namun ia selalu percaya, bahwa rejeki tidak akan tertukar. Kendala lainnya adalah banyaknya pesanan yang tidak dapat terselesaikan karena minimnya karyawan.

 

 

Pipit mengaku bahwa ia masih mengerjakan semuanya sendiri dari proses pembuatan hingga pengiriman, tak heran jika ia kewalahan jika PO hipme di buka. Untuk itu ia sekarang sedang mencari beberapa staff untuk membantunya dalam memenuhi semua permintaan pelanggan hipme.

 

Everything starts from passion. Yuk kembangkan bakat diri sendiri dan tekuni. Karena berawal dari hobi bisa jadi profesi.

 

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Look

OU Look

Sederhana Tapi Tidak Biasa

Detail itu indah, berbeda itu unik. Kalung – kalung yang dibuat dengan sabar juga warna – warna yang kalem bisa kita dapatkan di @bhustudio. Kirana Citta, tangan dibalik semua mahakarya di sebuah studio pribadinya di Yogakarta. Menjadi berbeda adalah suatu kebanggaan Kiirana sejak masih kuliah. Berawal dari hobi hingga bisa melahirkan studio kreasinya sendiri berkat…
OU Look

PHANTASIEN : Show Your Own Style With Scarf

‘’ Fashion adalah wadah untuk mengekspresikan diri. ‘’ – Anindya Anugrah   Berkreasi dengan scarf dalam style sehari – hari? Mengapa tidak? Ada banyak cara yang dapat dilakukan dan yang terpenting, semua orang bisa menggunakannya tanpa terkecuali. Phantasein, terinspirasi dari scarf buatan Hermes yang menurutnya sangat timeless membuka pemikiran Anindya Nugraha untuk mencoba membuatnya.  …
OU Look

Kal Akkara : The Root Of Indonesian Culture

Kuatnya batu dan akar yang bersatu melawan waktu.   Nah, begitulah kurang lebih filisofi dari Kal Akkara. Kekayaan kultur dan budaya Indonesia inilah yang mendorong Sendra Ramadhan Reksalegora akhirnya menyelami kultur Indonesia dan ia kreasikan di dalam setiap desain aksesoris silver uniknya. Saking mendalami kultur negerinya ini, membuat setiap aksesoris yang dibuatnya punya cerita sejarah…
OU Look

The Natural Coloring World of Imaji

  The History   Sebelum adanya pewarna buatan, dahulu para pengrajin kain nusantara menggunakan pewarna alami yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan lokal untuk menghasilkan warna-warna yang indah. Hal inilah yang menginspirasi Shari Semesta dan Lyris Alvina untuk membentuk IMAJI Studio. Meski keduanya memilki latar belakang pendidikan yang berbeda, namun mereka sama-sama menyukai dunia seni rupa dan…