@hip.me : From Creativity to Opportunity

Berawal dari seringnya mendatangi acara seni budaya serta beragam bazar dan art market di Yogyakarta membuat Nurulaila Fitriyani atau akrab dipanggil Pipit ini berani mengembangkan usahanya. Awalnya Pipit masih sekedar menyalurkan hobi, belum seserius sekarang ini dalam menjual pouch handmadenya itu. Ia mulai menjual hasil karyanya di acara bazar atau art market di Jogja. Pipit juga sempat ingin give up dengan usaha ”bikin – bikin’’ nya itu dipertengahan tahun 2014.

 

Namun, akhirnya Pipit pun bangkit kembali dengan mengembangkan produknya menjadi beberapa macam seperti tote bag, sling bag, clutch dan backpack yang motifnya ia lukis sendiri. Usaha yang ia beri nama ” Hipme; Artsy Goods Concept’‘ ini memiliki tema yang unik berupa buah – buahan dan vibe tropical.

 

 

Tidak hanya berfokus pada pameran dan online saja, kini gadis yang baru saja menyelesaikan studinya di Institut Seni Indonesia ini juga sering mengadakan workshop pouch painting class yang banyak diminati oleh berbagai kalangan..

 

Menjalani pekerjaan dengan penghasilan yang menggiurkan tak membuat pemilik akun instagram @nrlail  ini melupakan pendidikannya. Sebelum lulus, Pipit selalu membagi waktunya dengan bijak. Untuk segala urusan pekerjaan ia lakukan saat weekend, seperti hunting kain, pernak – pernik jahit, hingga membaca artikel tentang crafting untuk menambah wawasan serta mengasah kemampuannnya dalam menjahit.

 

 

” Bekerja sesuai passion adalah menyalurkan hobi yang di gaji” katanya. Rasa lelah dan gagal selalu Pipit jadikan pengalaman untuk mencapai kesuksesan, karena ia percaya. kesuksesan itu tidak ada yang instan.

 

Empat tahun berdiri, membuat Pipit terus giat melakukan inovasi dan promosi. Kendalanya saat ini adalah plagiat yang dilakukan oleh pesaingnya. Namun ia selalu percaya, bahwa rejeki tidak akan tertukar. Kendala lainnya adalah banyaknya pesanan yang tidak dapat terselesaikan karena minimnya karyawan.

 

 

Pipit mengaku bahwa ia masih mengerjakan semuanya sendiri dari proses pembuatan hingga pengiriman, tak heran jika ia kewalahan jika PO hipme di buka. Untuk itu ia sekarang sedang mencari beberapa staff untuk membantunya dalam memenuhi semua permintaan pelanggan hipme.

 

Everything starts from passion. Yuk kembangkan bakat diri sendiri dan tekuni. Karena berawal dari hobi bisa jadi profesi.

 

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Look

OU Look

Ketika CGI Mulai Masuk Ke Industri Fashion

Makin ke sini sudah pasti teknologi makin maju. Mau pesan makanan, kendaraan, beberes rumah, sampai bikin PR aja sekarang kita nggak perlu repot-repot. Berbagai perusahaan teknologi sudah berlomba-lomba menyediakan berbagai aplikasi yang dapat membantu kehidupan kita sehari-hari.   Segalanya yang digital ini tak pelak membuat teknologi-teknologi analog mulai tersingkirkan. Apalagi dengan adanya teknologi seperti AI,…
OU Look

@FATCOMPANY.JKT, SAJIAN INSPIRASI FASHION LOKAL YANG OKE PUNYA

Pernah bingung menentukan baju ketika ingin keluar rumah? Pilihan ada banyak, tapi yang cocok di hati yang mana, itu yang sulit. Kejadian macam ini emang sering kali terjadi di sekitar kita, bahkan hampir setiap hari. Nah kalo udah kaya gitu, mungkin kalian butuh refrensi fashun baru.   Nah, kebetulan nih Ou Cool baru aja tengok…
OU Look

KAY: Tampil Ciamik dengan Upcycled Denim yang Eksentrik!

Conversation Starter bisa jadi kata yang sangat tepat untuk mendeskripsian desain-desain label yang satu ini!   Berawal diskusi random antara tiga sahabat Arsya, Vidy dan Rianda yang pingin banget membuat sesuatu yang seru, tapi pingin banget nggak kena repot, akhirnya lahirlah KAY.   “Tadinya mau ikut tren monokrom atau fashion trend lainnya, kalau misalnya clothing…
OU Look

Petang Hari : Fesyen Kain Tenun Emang Nggak Ada Matinya

OU Look nggak pernah bosen ngebahas seputar fesyen yang unik dan menarik.   Bicara tentang fesyen, kain tenun memang nggak ada matinya. Kain yang terkenal dengan motif unik dengan proses pembuatan yang panjang membuat kain tenun selalu punya ceritanya sendiri. Nggak hanya digunakan sebagai acara formal saja, sekarang kain tenun sudah bertransformasi sebagai tren fesyen…