YUK, DOAKSI BARENG POSKO POSTER!

Milenials selalu punya cara kreatif untuk membantu sesama. Iya! Coba lihat aja Posko Poster, gerakan sosial non profit yang menggugah semangat anak muda untuk peduli dengan sesamanya. Seperti saat bencana Lombok dua bulan lalu, Posko Poster berhasil mengajak banyak partisipan untuk berkarya juga sekaligus berdonasi untuk membantu para korban Lombok.

 

Mimpi teman-teman Posko Poster untuk memulai aksi ini sebenernya sudah ada sejak tahun lalu, namun baru terlaksana beberapa bulan kemarin ini. Tim ini kurang lebih terdiri dari 6 orang yang terdiri dari tim visual hingga penyebaran konten.

 

Lalu, kenapa sih memilih medium Poster?

 

Usut punya usut, sang inisiator yaitu Astri Purnamasari suka dengan medium poster. Selain itu, poster dirasa masih memiliki peran propaganda, serta medium paling dekat dengan masyarakat. Melihat respon positif masyarakat saat Project Lombok kemarin, rencana kedepannya, Posko Poster akan mengadakan sesuatu yang baru, yang bisa jadi wadah untuk berbagi kebaikan antar sesama.

 

Siapa saja boleh submit karya poster di Posko Poster ini, tidak ada kriteria khusus untuk dapat ikut berpartisipasi. Namun, karena tujuannya memang untuk dijual supaya bisa mengumpulkan donasi, karya yang menarik dan memiliki nilai jual-lah yang akan dipilih.

 

Semakin banyak yang membeli poster di Posko Poster, semakin banyak orang yang terbantu. Seperti pada project Lombok kemarin, Posko Poster menyalurkan dana hasil penjualan poster melalui lembaga Pasir Putih di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

 

Ke depannya, Posko Poster ingin kata ‘’Posko’’ tidak melulu dekat dengan kebencanaan atau penderitaan. Tapi bisa menjelma sebagai wadah berkumpul banyak orang, ajang mencari relasi serta saling menularkan semangat positif. Ide yang bagus.

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

OU COOL: CREACVITY WITH LENS BY FAISAL Y. DJAJA

Apa yang kamu bayangkan ketika melihat feed Instagram dari @faisaldjaja ini? Simple, klasik, dan sangat VSCO sekali, begitu kurang lebih yang OU COOL rasakan. Sebelum membahas lebih jauh mengenai fotografi ala Faisal kali ini, kamu semua pasti sudah tidak asing bukan dengan VSCO? OU COOL yakin, generasi millenials saat ini pasti sudah diluar kepala mengenai…
OU Cool

EKSISTENSI TOKO MUSIK ‘KEEP-KEEP’

Toko musik masih menjadi rumah bagi para penikmatnya. Di antara banyaknya platform musik digital yang tumbuh subur sekarang ini, ternyata masih banyak toko musik yang dapat kita jumpai di beberapa kota, seperti ‘’Keep-keep’’ di Bandung dan ‘’Podomoro’’ di Yogyakarta . Toko-toko tersebut tidak banyak berubah, masih sebagai gudang inspirasi bagi para pelanggannya. Tidak lupa juga sebagai ajang temu kangen…
OU Cool

OU COOL: THE MAN BEHIND #MADEWITHSTORIES

Siapa yang tidak tahu Instagram? Platform yang hampir digunakan semua umat ini banyak sekali membawa perubahan. Tidak jarang juga yang akhirnya menemukan ‘’dirinya’’ pada platform tersebut. Sebut saja para influencer juga para pebisnis-pebisnis maya yang sering kita temui.     Bagi kamu yang sering main Instagram, rasanya ada nilai plus tersendiri jika konten yang kita…
OU Cool

OU COOL: CHOO-CHOO, SOBAT BAIK DARI KERETA COMMUTER LINE

Choo-Choo, buku ilustrasi bergambar yang berisi cerita seekor anjing dan rubah ini ikut meramaikan dunia buku ilustrasi Indonesia. Sama seperti Naela Ali, Lala Bohang, dan Marchella FP, kini Citra Marina ikut mendobrak semangat membaca masyarakat Indonesia lewat karya-karya mereka yang serupa tersebut. Choo-Choo, bikinan Citra ini bisa dibilang sebuah refleksi diri seorang Citra selama ia…