YUK, DOAKSI BARENG POSKO POSTER!

Milenials selalu punya cara kreatif untuk membantu sesama. Iya! Coba lihat aja Posko Poster, gerakan sosial non profit yang menggugah semangat anak muda untuk peduli dengan sesamanya. Seperti saat bencana Lombok dua bulan lalu, Posko Poster berhasil mengajak banyak partisipan untuk berkarya juga sekaligus berdonasi untuk membantu para korban Lombok.

 

Mimpi teman-teman Posko Poster untuk memulai aksi ini sebenernya sudah ada sejak tahun lalu, namun baru terlaksana beberapa bulan kemarin ini. Tim ini kurang lebih terdiri dari 6 orang yang terdiri dari tim visual hingga penyebaran konten.

 

Lalu, kenapa sih memilih medium Poster?

 

Usut punya usut, sang inisiator yaitu Astri Purnamasari suka dengan medium poster. Selain itu, poster dirasa masih memiliki peran propaganda, serta medium paling dekat dengan masyarakat. Melihat respon positif masyarakat saat Project Lombok kemarin, rencana kedepannya, Posko Poster akan mengadakan sesuatu yang baru, yang bisa jadi wadah untuk berbagi kebaikan antar sesama.

 

Siapa saja boleh submit karya poster di Posko Poster ini, tidak ada kriteria khusus untuk dapat ikut berpartisipasi. Namun, karena tujuannya memang untuk dijual supaya bisa mengumpulkan donasi, karya yang menarik dan memiliki nilai jual-lah yang akan dipilih.

 

Semakin banyak yang membeli poster di Posko Poster, semakin banyak orang yang terbantu. Seperti pada project Lombok kemarin, Posko Poster menyalurkan dana hasil penjualan poster melalui lembaga Pasir Putih di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

 

Ke depannya, Posko Poster ingin kata ‘’Posko’’ tidak melulu dekat dengan kebencanaan atau penderitaan. Tapi bisa menjelma sebagai wadah berkumpul banyak orang, ajang mencari relasi serta saling menularkan semangat positif. Ide yang bagus.

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

CITA-CITA ISAAC AKHIRNYA LAHIR BERSAMA EP COCOON

EP COCOON yang terdiri dari 4 single lagu ini adalah salah satu cerita bagaimana masing-masing personil Isaac dalam meraih cita-cita mereka dalam hidup. Band yang terdiri dari Marhain Williams (vocal, gitar), Nyoman Agastyasana (gitar), Akbar Prihartama (bass), dan Reinardus Suryandaru (drum) ini baru saja merilis karya mereka beberapa bulan yang lalu. Berikut penjelasan singkat mengenai…
OU Cool

PAMERAN OLEH PENGUNGSI: ‘’BERDIAM ATAU BERTANDING’’

Waktu OU Cool main ke Galeri Nasional beberapa waktu yang lalu, tampak banyak sekali turis asing yang datang silih berganti di salah satu ruang pamer di kompleks itu. Karena penasaran, kami akhirnya membawa OU Cool ke sisi yang ramai itu.   Sebuah judul besar menyambut kami di pintu utama pameran tersebut, ‘’Berdiam atau Bertanding’’. Dari…
OU Cool

ANDRA MATIN: DI BALIK KONSEP KAFE-KAFE MODERN-MINIMALIS

Adem. Begitulah saat kali pertama OU CHILL tiba di Kopi Manyar, Bintaro. Warna dominan yang hangat, didukung dengan desain interior yang serba modern-minimalis, bikin siapa aja yang dateng langsung nyaman tanpa alasan. Kafe ini punya ruang luas di belakang yang sering digunakan untuk galeri pameran karya. Bentuk bangunan yang unik bikin setiap sudut kafe ini…
Uncategorized

MARCHELLA FP: BIAR KARYA YANG NGOMONG SENDIRI

“Nafas sebentar, apa sih yang dikejar?” “Nggak papa, besok kita coba lagi.”   “Tenang, nggak semuanya harus ada jawabannya sekarang”   “Duduk sebentar, biar paham”   “Selalu ada celah, untuk lihat salah”