YUK, DOAKSI BARENG POSKO POSTER!

Milenials selalu punya cara kreatif untuk membantu sesama. Iya! Coba lihat aja Posko Poster, gerakan sosial non profit yang menggugah semangat anak muda untuk peduli dengan sesamanya. Seperti saat bencana Lombok dua bulan lalu, Posko Poster berhasil mengajak banyak partisipan untuk berkarya juga sekaligus berdonasi untuk membantu para korban Lombok.

 

Mimpi teman-teman Posko Poster untuk memulai aksi ini sebenernya sudah ada sejak tahun lalu, namun baru terlaksana beberapa bulan kemarin ini. Tim ini kurang lebih terdiri dari 6 orang yang terdiri dari tim visual hingga penyebaran konten.

 

Lalu, kenapa sih memilih medium Poster?

 

Usut punya usut, sang inisiator yaitu Astri Purnamasari suka dengan medium poster. Selain itu, poster dirasa masih memiliki peran propaganda, serta medium paling dekat dengan masyarakat. Melihat respon positif masyarakat saat Project Lombok kemarin, rencana kedepannya, Posko Poster akan mengadakan sesuatu yang baru, yang bisa jadi wadah untuk berbagi kebaikan antar sesama.

 

Siapa saja boleh submit karya poster di Posko Poster ini, tidak ada kriteria khusus untuk dapat ikut berpartisipasi. Namun, karena tujuannya memang untuk dijual supaya bisa mengumpulkan donasi, karya yang menarik dan memiliki nilai jual-lah yang akan dipilih.

 

Semakin banyak yang membeli poster di Posko Poster, semakin banyak orang yang terbantu. Seperti pada project Lombok kemarin, Posko Poster menyalurkan dana hasil penjualan poster melalui lembaga Pasir Putih di Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.

 

Ke depannya, Posko Poster ingin kata ‘’Posko’’ tidak melulu dekat dengan kebencanaan atau penderitaan. Tapi bisa menjelma sebagai wadah berkumpul banyak orang, ajang mencari relasi serta saling menularkan semangat positif. Ide yang bagus.

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

BELAJAR RAJUT BARENG POYENG

Siapa bilang merajut hanya untuk orang tua saja? Anak muda saat ini sudah banyak yang melirik, bahkan tidak sedikit yang ahli dalam dunia rajut merajut ini lho! Merajut yang dulu dikenal sebagai kegiatan jadul ini ternyata punya banyak manfaat bagi diri pribadi, juga hasil prakarya yang beranekaragam tersebut memang selalu punya hati di pasaran.  …
OU Cool

Rupa-Rupa Manusia Kata Alidestroy a.k.a Ali Hamzah JN

Belum lama ini, artist yang juga art director, Ali Hamzah atau dikenal dengan Alidestroy beberapa waktu yang lalu, menyelenggarakan pameran solonya di @paviliun_28 Jakarta Selatan.   Ali, yang bekerjasama dengan 100% Manusia Film Festival ini mengusung tema hak asasi manusia juga keberagaman.   Seperti yang kita tahu, isu-isu perempuan, gender, disabilitas, kesehatan, mental juga HIV-AIDS…
OU Cool

MENEBAR SEMANGAT INDONESIA MUDA LEWAT KARYA ADALAH DOA

Berdoa lewat karya? Emang bisa? Kenapa nggak bisa?   Sadar nggak sadar, di era digital yang serba praktis seperti sekarang ini,  semua yang tadinya dirasa nggak bisa jadi bisa. Bener apa bener? Jaman bergerak dengan cepat. Seolah-olah, nggak terkendalikan. Karena capek, banyak orang yang akhirnya berpikir berkali-kali untuk bisa menggulirkan perubahan. Dimulai dengan mengajak orang…
OU Cool

Festival Musik yang Perlu Diantisipasi Anak Muda Jogja

Jogjakarta seolah tidak pernah kehabisan event menarik. Kali ini, Ou mau bahas Land of Leisures (LOL YK) yang akan diselenggarakan pada 12-14 Oktober mendatang. LOL YK adalah wadah creativepreneur muda untuk unjuk gigi bersama. Nggak cuma itu saja, ada banyak acara di dalamnya, seperti talkshow juga workshop patchwork dan sashiko class bareng Needleworks Studios, mastering…