Tb Putera: Indonesia’s very own Zack King

Feed Instagram kalian pasti sesekali pernah diramaikan dengan video-video karya Zack King yang jaw-dropping alias keren abis. Tapi kali ini kita tidak akan membahas tentang video-video Zack King. If you wonder who he is just google it…Karena kali ini kita akan membahas video creator asli Indonesia yang memiliki video yang tak kalah mencengangkan dari Zack King.

 

Introducing Tb Putera! jebolan viner satu ini memproduksi video-video seru yang berhasil membuat kalian terhibur sekaligus bertanya-tanya…how did he do it?

 

Tb merupakan one of popular viner dari Indonesia yang berhasil memenangkan posisi pertama pada International Armstong Vine awards kategori magic...kerenkan dia dikenal di dunia per-vine-an?

 

Awalnya ia hanya iseng-iseng membuat video menggunakan handycam saat SMA, namun seiring perkembangan jaman dan hadirnya smartphone ia mulai membuat video-video untuk teman-temannya atau sekedar mengreasi ulang video stopmotion yang sudah ada. Kehadiran vine berperan besar dalam membuat video nya lebih dikenal orang.

 

Now, lets get on to his videos. Perbedaan yang lumayan signifikan antara Tb dan Zack King adalah pada latar sihir yang ditampilkan. Tb Putera lebih sering menggunakan property kertas berwarna-warni yang semakin membuat videonya menonjol dan eye-catching. Penggunaan kertas pun semakin membuat perubahan bidang datar ke dimensi ruang lebih terlihat.

 

Liat deh videonya dbawah ini, pretty magical right?

 

Eid Mubarak everyone!! 🎉🎉 @indovidgram #ivgselasart #indovidgram

A post shared by Tubagustubitru (@tbputera) on

Bahasa inggrisnya Pasir Nenek Sihir apa?

A post shared by Tubagustubitru (@tbputera) on

 

Kerennya lagi Tb masih memiliki pekerjaan tetap sehari-harinya loh! Otomatis video-videonya ini hanya pekerjaan atau bisa dibilang kegemaran sampingan. Meski berstatus “sampingan”karyanya tetap membuahkan hasil, sebab Ia kerap membuat video untuk produk-produk besar bahkan restoran ternama, seperti pada dibawah ini.

 

 

Wah…Tb Putera sekaligus memperlihatkan kita bahwa terkadang kita tidak perlu menghentikan segala rutinitas ataupun pekerjaan utama kita untuk semata-mata untuk mengejar kegemaran kita, bukan berarti Ia tidak menikmati pekerjaannya loh ya. Tapi alangkah baiknya dan lebih menguntungkan saat pekerjaan dan kegemaran kita dapat dijalankan secara bersamaan dan sama-sama menghasilkan?

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

CITA-CITA ISAAC AKHIRNYA LAHIR BERSAMA EP COCOON

EP COCOON yang terdiri dari 4 single lagu ini adalah salah satu cerita bagaimana masing-masing personil Isaac dalam meraih cita-cita mereka dalam hidup. Band yang terdiri dari Marhain Williams (vocal, gitar), Nyoman Agastyasana (gitar), Akbar Prihartama (bass), dan Reinardus Suryandaru (drum) ini baru saja merilis karya mereka beberapa bulan yang lalu. Berikut penjelasan singkat mengenai…
OU Cool

PAMERAN OLEH PENGUNGSI: ‘’BERDIAM ATAU BERTANDING’’

Waktu OU Cool main ke Galeri Nasional beberapa waktu yang lalu, tampak banyak sekali turis asing yang datang silih berganti di salah satu ruang pamer di kompleks itu. Karena penasaran, kami akhirnya membawa OU Cool ke sisi yang ramai itu.   Sebuah judul besar menyambut kami di pintu utama pameran tersebut, ‘’Berdiam atau Bertanding’’. Dari…
OU Cool

ANDRA MATIN: DI BALIK KONSEP KAFE-KAFE MODERN-MINIMALIS

Adem. Begitulah saat kali pertama OU CHILL tiba di Kopi Manyar, Bintaro. Warna dominan yang hangat, didukung dengan desain interior yang serba modern-minimalis, bikin siapa aja yang dateng langsung nyaman tanpa alasan. Kafe ini punya ruang luas di belakang yang sering digunakan untuk galeri pameran karya. Bentuk bangunan yang unik bikin setiap sudut kafe ini…
Uncategorized

MARCHELLA FP: BIAR KARYA YANG NGOMONG SENDIRI

“Nafas sebentar, apa sih yang dikejar?” “Nggak papa, besok kita coba lagi.”   “Tenang, nggak semuanya harus ada jawabannya sekarang”   “Duduk sebentar, biar paham”   “Selalu ada celah, untuk lihat salah”