Tb Putera: Indonesia’s very own Zack King

Feed Instagram kalian pasti sesekali pernah diramaikan dengan video-video karya Zack King yang jaw-dropping alias keren abis. Tapi kali ini kita tidak akan membahas tentang video-video Zack King. If you wonder who he is just google it…Karena kali ini kita akan membahas video creator asli Indonesia yang memiliki video yang tak kalah mencengangkan dari Zack King.

 

Introducing Tb Putera! jebolan viner satu ini memproduksi video-video seru yang berhasil membuat kalian terhibur sekaligus bertanya-tanya…how did he do it?

 

Tb merupakan one of popular viner dari Indonesia yang berhasil memenangkan posisi pertama pada International Armstong Vine awards kategori magic...kerenkan dia dikenal di dunia per-vine-an?

 

Awalnya ia hanya iseng-iseng membuat video menggunakan handycam saat SMA, namun seiring perkembangan jaman dan hadirnya smartphone ia mulai membuat video-video untuk teman-temannya atau sekedar mengreasi ulang video stopmotion yang sudah ada. Kehadiran vine berperan besar dalam membuat video nya lebih dikenal orang.

 

Now, lets get on to his videos. Perbedaan yang lumayan signifikan antara Tb dan Zack King adalah pada latar sihir yang ditampilkan. Tb Putera lebih sering menggunakan property kertas berwarna-warni yang semakin membuat videonya menonjol dan eye-catching. Penggunaan kertas pun semakin membuat perubahan bidang datar ke dimensi ruang lebih terlihat.

 

Liat deh videonya dbawah ini, pretty magical right?

 

Eid Mubarak everyone!! 🎉🎉 @indovidgram #ivgselasart #indovidgram

A post shared by Tubagustubitru (@tbputera) on

Bahasa inggrisnya Pasir Nenek Sihir apa?

A post shared by Tubagustubitru (@tbputera) on

 

Kerennya lagi Tb masih memiliki pekerjaan tetap sehari-harinya loh! Otomatis video-videonya ini hanya pekerjaan atau bisa dibilang kegemaran sampingan. Meski berstatus “sampingan”karyanya tetap membuahkan hasil, sebab Ia kerap membuat video untuk produk-produk besar bahkan restoran ternama, seperti pada dibawah ini.

 

 

Wah…Tb Putera sekaligus memperlihatkan kita bahwa terkadang kita tidak perlu menghentikan segala rutinitas ataupun pekerjaan utama kita untuk semata-mata untuk mengejar kegemaran kita, bukan berarti Ia tidak menikmati pekerjaannya loh ya. Tapi alangkah baiknya dan lebih menguntungkan saat pekerjaan dan kegemaran kita dapat dijalankan secara bersamaan dan sama-sama menghasilkan?

 

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

Ada Cerita Di Balik Kolase Ika

  Ketika sepuluh jari tangan bermain – main dengan gunting, kumpulan gambar, lem, serta sentuhan seni maka jadilah sebuah kolase. Adalah Ika Vantiani, perempuan dibalik semua karya kolase apiknya yang lahir dari ide – ide dan ceritanya sendiri, lalu ia wujudkan menjadi sebuah susunan gambar yang mempunyai cerita.   Usut punya usut, Ika yang dulunya…
OU Cool

Berkenalan dengan Toko Lempung : Clay Craft Sisters

  “Wah……. kalungnya lucu banget. Uh…….. cocok banget sama baju aku!!!”   “Pot sama kaktusnya gemes banget, Beb, ya ampun…. galau pengen semua.”   “Gimana sih, ini cara buatnya?”   “Eeeh, Beb, lihat antingnya lucu banget yang disana. Aaaaa semuanya lucu. Sebal!”  
OU Cool

Kehadiran 2 Galeri Indonesia Di Art Basel Hong Kong 2018

Art Basel Hong Kong merupaka pameran seni bergengsi yang ditunggu-tunggu para pecinta seni dan pekerja seni setiap tahunnya. Art Basel Hong Kong berlangsung pada tanggal 27 hingga 31 Maret 2018. Tahun ini Art Basel Hong Kong tidak kalah menarik dengan tahun-tahun sebelumnya, malahan beberapa orang bilang tahun ini kurasi galeri yang terpilih untuk memamerkan karya…
OU Cool

Alberto Piliang: Illustrating the weird things in life on his own way

  Terkadang ilustrasi yang terlihat ‘dark’ atau ‘suram’ tidak selalu harus memiliki latar belakang yang sama dengan wujudnya. Seperti karya-karya ilustrasi Alberto Piliang yang memiliki nuansa ‘suram’ dan terlihat misterius tetapi sebenarnya terinspirasi hal-hal random yang menarik perhatian Alberto.