POPCON ASIA 2018, LEBIH UPGRADE DARI TAHUN SEBELUMNYA

Ada yang menyegarkan di Popcon Asia tahun ini. Belum lama ini, ajang festival kultur pop terbesar di Indonesia tersebut hadir kembali dengan konten-konten baru yang makin asik. Acara tahunan yang diadakan di ICE BSD, Tanggerang Selatan pada tanggal 22-23 September tersebut, mengusung tema ‘’Clash Of Pop’’ dengan menghadirkan turnamen eSports hingga Popconcert yang dimeriahkan banyak band tanah air.

 

Apa aja sih yang bikin rasanya beda dari Popcon Asia sebelumnya? Ini catatan OU:

 

Cosplay Competition

Buat kalian yang kemarin hadir, pasti pada lihat dong bagaimana banyaknya partisipan cosplayer dengan kostum yang kece-kece? Pada turnamen cosplay tersebut turut melibatkan beberapa juri-juri cosplayer seperti Kame Aam, Kaila Reina, dan Alexander Bella.

 

Celebration Cup

Popcon Asia tahun ini turut menghadirkan turnamen game dengan hadiah hingga ratusan juta rupiah. Seperti yang dikutip dari kompas.com, adanya turnamen game juga film tersebut karena melihat perkembangan industri game dan film yang makin baik di Indonesia. Pada event ini pula, Popcon Asia turut merayakan game buatan Indonesia, yaitu DreadOut yang diangkat ke layar lebar juga akan dipasarkan ke pasar Internasional.

 

Popcon Award

Tidak hanya game serta cosplay saja yang menarik pada acara Popcon 2018 ini. Namun, hadirnya film-film nasional seperti Dear Nathan hingga Pengabdi Setan yang sempat booming beberapa waktu lalu tersebut, turut meramaikan event pop kultur ini. Selain bisa menyaksikan penayangan film-film nasional, pengunjung juga bisa bertemu dengan para pemainnya. Mereka juga dapat ikut bermain game VR seperti pada booth film Foxtrot Six atau merasakan gregetnya scene film pengabdi setan. Sebagai penutup acara tersebut, terdapat banyak kategori yang diikutkan pada Popcon Award tersebut. Tidak hanya bertema film dan cosplay saja, namun ada juga Comic Category, Game Category, dan untuk pertama kalinya terdapat nominasi Best Boardgame Of The Year lho!

 

Popconcert

Event ini ditutup dengan serangkaian konser seru dari RAN, White Shoes & The Couples Company, The Goodnight Electric, dan The Adams.

 

Acara ini tidak hanya sebagai ajang pamer kreativitas diri anak muda saja, namun juga sebagai ajang mencari relasi juga mengasah bakat diri, khususunya anak muda. Hmm, dengan banyak menu menyegarkan model begini, bakal seperti apa ya Popcon Asia tahun depan? Kita tunggu saja!

 

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

BELAJAR RAJUT BARENG POYENG

Siapa bilang merajut hanya untuk orang tua saja? Anak muda saat ini sudah banyak yang melirik, bahkan tidak sedikit yang ahli dalam dunia rajut merajut ini lho! Merajut yang dulu dikenal sebagai kegiatan jadul ini ternyata punya banyak manfaat bagi diri pribadi, juga hasil prakarya yang beranekaragam tersebut memang selalu punya hati di pasaran.  …
OU Cool

Rupa-Rupa Manusia Kata Alidestroy a.k.a Ali Hamzah JN

Belum lama ini, artist yang juga art director, Ali Hamzah atau dikenal dengan Alidestroy beberapa waktu yang lalu, menyelenggarakan pameran solonya di @paviliun_28 Jakarta Selatan.   Ali, yang bekerjasama dengan 100% Manusia Film Festival ini mengusung tema hak asasi manusia juga keberagaman.   Seperti yang kita tahu, isu-isu perempuan, gender, disabilitas, kesehatan, mental juga HIV-AIDS…
OU Cool

MENEBAR SEMANGAT INDONESIA MUDA LEWAT KARYA ADALAH DOA

Berdoa lewat karya? Emang bisa? Kenapa nggak bisa?   Sadar nggak sadar, di era digital yang serba praktis seperti sekarang ini,  semua yang tadinya dirasa nggak bisa jadi bisa. Bener apa bener? Jaman bergerak dengan cepat. Seolah-olah, nggak terkendalikan. Karena capek, banyak orang yang akhirnya berpikir berkali-kali untuk bisa menggulirkan perubahan. Dimulai dengan mengajak orang…
OU Cool

Festival Musik yang Perlu Diantisipasi Anak Muda Jogja

Jogjakarta seolah tidak pernah kehabisan event menarik. Kali ini, Ou mau bahas Land of Leisures (LOL YK) yang akan diselenggarakan pada 12-14 Oktober mendatang. LOL YK adalah wadah creativepreneur muda untuk unjuk gigi bersama. Nggak cuma itu saja, ada banyak acara di dalamnya, seperti talkshow juga workshop patchwork dan sashiko class bareng Needleworks Studios, mastering…