Paket Komplit Lorenzo Mathew, Ilustrator Juga Toy Designer

Pernah nggak sih kalian kagum sama suatu mainan gitu? Rasanya pengen salim nggak sih sama mereka, yang udah bikin sesuatu yang nggak kita bayangin sebelumnya, eh nyata bisa ada.

 

Nah, OU Cool kali ini kecantol sama salah satu illustrator juga toy designer dalam negeri, Lorenzo Mathew. Udah kaya paket komplit, Lorenzo ini sejak 4 tahun lalu sudah mendalami dunia ilustrasi dan baru di tahun 2016 lalu dirinya menalami dunia toy designer.

 

 

Bicara soal karya-karyanya, jangan ditanya lagi! Lorenzo sudah banyak berkolaborasi dengan banyak pihak seperti café, mall, google, department store, startup, clothing, art website dan para seniman dari fokus bidang yang berbeda-beda.

 

 

Seperti kebanyakan artist lainnya, Lorenzo juga punya karakter favorit nih, salah satunya Bill Chiper karakter antagonis dari film animasi Gravity Falls. Dirinya menyukai desain karakter yang terdapat pada film tersebut. Sederhana dan terbatas namun bisa tetap mengekspresikan dirinya.

 

Menurutnya, karakter yang sederhana itu mudah untuk diadaptasikan ke berbagai rupa visual yang lebih luas, that’s why he loved it.

 

 

Alumnus DKV UMN ini pun mempunyai beberapa inspirator dalam berkarya seperti theyellowdino dan paulushyu sebagai toy designer serta dalam dunia ilustrasi, ia mengidolakan Isapanicmonsta dan Elda The. Bagi Lorenzo, mereka adalah alasan untuk berkarya dengan baik dan wow dengan caranya sendiri. Nggak heran jika Lorenzo benar-benar menekuni kegiatannya tersebut. Salut yaaa sama Lorenzo ini, udah muda berbakat lagi.

 

 

Kalian juga bisa lho seperti Lorenzo, asal ada kemauan, usaha, juga percaya diri. Ngomong-omong tentang percaya diri, ada tips nih dari Lorenzo biar kalian bisa percaya diri sama karakter kalian sendiri,

‘’Perbanyak refrensi nonton film, baca buku bergambar, gudang visual, agar pikiran kalian itu liar. Percaya nggak percaya, seringnya kita eksplor diri kita nih, lama-lama kita kaan terbuka dan kuat dengan karakter sendiri. Nggak ada seniman yang langsung OK diawal, pasti ada trial dan error. Anggap saa setiap latihanmu adalah perjalananmu dalam berkarya yang lebih baik, yang penting konsisten!’’

 

 

Bener nih kata Lorenzo, kita emang harus percaya sama diri kita dulu, baru bisa berkembang lebih baik lagi!

 

 

Oya, Lorenzo akhir-ahir ini sedang mengerjakan projek shiba dan bikin beberapa merch shiba, jadi sekalian bikin toysnya gitu. Wah, nggak sabar nih nunggu karyanya! Sukses terus ya Lorenzo!

 

7 comments

  1. Kids are always like toys.And special like that Lorenzo also has favorite characters, one of them is Bill Chiper, the antagonist character from the animated film Gravity Falls. I can’t wait for his work.so all of them make the toys.You can make use of this custom essay writing service management for any sort of educational written work. Our written work benefit is having encounter specialists for making a wide range of activities is capable way.

  2. Pest issues at food plzces can spread around within local society rapidly, alkong with as low as week, you
    could see your restaurant closing down, it takes pplace on a regular basis
    around America. Thhe German cockroach is usually within kitchens and favors hot, humid places such as the bathroom.

    The hazards are plenty, people say, and are also the chances
    of not conducting a thorough job. https://www.sanjosepestcontrol.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

Achebong Dan Bookbinding Warna – Warni Gonjrengnya

Siapa yang nggak tahan lihat bookbinding handmade lucu-lucu dengan berbagai macam variasi juga model? Rasanya ingin memiliki semuanya kalo lihat koleksi dari karya Andini ini atau sering di kenal dengan nama Achebong.   Semua berawal dari iseng-iseng berhadiah saat melihat tutorial Sarah Nielsen, bookbinder di sebuah blog yang akhirnya membuat dirinya ketagihan dan terus bereksperimen…
OU Cool

TERBENTUR, TERBENTUR, TERBENTUK ALA KBBI OAO

Pernah dengar belum kelompok belajar ngiklan? Ha? Ngiklan emang ada tempat belajarnya? Ada dong! Bukan sekolah lho yaaa, bukan. Kebetulan kemarin Ou Cool sempat main ke kelompok belajar bikin iklan ini di Jogja ini. Namanya OAO atau Otak Atik Otak.   Usut punya usut, kelompok ini ternyata sudah 6 tahun berdiri, guys, dan mayoritas anggotanya…
OU Cool

BLACKHANDDESIGN: Berani Menginspirasi Orang Lain Dengan Karya

Masih pada ingat dengan logo 73 HUT Indonesia kemarin? Yap! Kali ini Ou Cool bakal bahas kreator di balik logo tersebut, lho!   Kalo kalian yang masih ingat minggu-minggu kemarin, logo ini sempet booming juga di pilih langsung oleh bapak presiden kita, Jokowi. Gimana enggak? Ternyata proses pemilihan logo ini cukup ketat, guys.  
OU Cool

Bercermin Lewat Ilustrasi Kathrin

Katanya ada tiga tipe manusia, yang mengutarakan isi hatinya lewan lisan, tulisan, dan yang mengutarakan isi hatinya lewat visual.   Kali ini Ou dapat kesempatan untuk ngobrol-ngobrol bareng Kathrin Honesta, Illustrator yang jago bercerita lewat karya visualnya. Buat Kathrin, menggambar merupakan panggilan, jadi nggak akan bisa kalau nggak gambar. Kecintaan ini sudah tumbuh sejak Kathrin…