OU COOL: THE MAN BEHIND #MADEWITHSTORIES

Siapa yang tidak tahu Instagram? Platform yang hampir digunakan semua umat ini banyak sekali membawa perubahan. Tidak jarang juga yang akhirnya menemukan ‘’dirinya’’ pada platform tersebut. Sebut saja para influencer juga para pebisnis-pebisnis maya yang sering kita temui.

 

 

Bagi kamu yang sering main Instagram, rasanya ada nilai plus tersendiri jika konten yang kita buat dikagumi, bahkan menjadi inspirasi bagi orang lain. Benar nggak? Instagram terbukti masih menjadi platform yang dapat mengasah kreatifitas orang lain jika digunakan dengan benar. Tidak hanya dikenal sebagai platform ‘wadah pamer’ saja seperti yang dikatakan banyak orang saat ini.

 

Seperti Mada Riyanhadi si pencetus Instagram stories kreatif lewat #madewithstories. Idenya berawal pada tahun 2017, saat Instagram stories masih belum memiliki fitur-fitur sebanyak sekarang ini.  Dirinya yang merasa bosan dengan kemonotonan Instagram stories yang kerap ia lihat, akhirnya mulai memutar otak dengan memanfaatkan akun Instagramnya sendiri. Dirinya mengulik segala hal yang ada pada platform tersebut agar dapat menyajikan konten yang berbeda dari lainnya.

 

 

Usahanya tersebut ternyata tidak sia-sia. Konten kreatif dari Instagram storiesnya mendapatkan respon positif dari banyak orang hingga saat ini. Tidak hanya teman-temannya saja, namun berbagai media hingga corporate mulai ikut mengubah pandangan tentang Instagram stories lewat #MadeWithStories dan Carousel Post lewat #CreativeMultiplePost. Nggak heran jika sekarang banyak orang yang berlomba-lomba membuat konten kreatif lewat temuannya ini.

Lalu, siapa sih inspirator Mada dalam berkarya selama ini?

 

Dalam berkarya, Mada punya beberapa inspirator panutannya seperti; Steve Jobs, @ajiooo @dimaskaisar @boylagi @skinnymonkey @ernandaputra dan masih banyak lagi.

 

Tips membuat konten menarik dari Mada:

 

Jangan malas untuk mencari referensi sebanyak mungkin! Trial and error itu sudah pasti, tapi dengan mencoba terus dan haus akan penasaran akan membuat sesuatu yang baru dan berbeda dari lainnya.

 

Baru-baru ini, Mada mengeluarkan kreasi konten terbarunya, yaitu Instagram Magazine yang bisa kamu lihat di akun Instagram pribadinya, @madariyanhadi. Wah, salut sama konten kreator ini. Terus menginspirasi, ya!

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

EKSISTENSI TOKO MUSIK ‘KEEP-KEEP’

Toko musik masih menjadi rumah bagi para penikmatnya. Di antara banyaknya platform musik digital yang tumbuh subur sekarang ini, ternyata masih banyak toko musik yang dapat kita jumpai di beberapa kota, seperti ‘’Keep-keep’’ di Bandung dan ‘’Podomoro’’ di Yogyakarta . Toko-toko tersebut tidak banyak berubah, masih sebagai gudang inspirasi bagi para pelanggannya. Tidak lupa juga sebagai ajang temu kangen…
OU Cool

OU COOL: THE MAN BEHIND #MADEWITHSTORIES

Siapa yang tidak tahu Instagram? Platform yang hampir digunakan semua umat ini banyak sekali membawa perubahan. Tidak jarang juga yang akhirnya menemukan ‘’dirinya’’ pada platform tersebut. Sebut saja para influencer juga para pebisnis-pebisnis maya yang sering kita temui.     Bagi kamu yang sering main Instagram, rasanya ada nilai plus tersendiri jika konten yang kita…
OU Cool

OU COOL: CHOO-CHOO, SOBAT BAIK DARI KERETA COMMUTER LINE

Choo-Choo, buku ilustrasi bergambar yang berisi cerita seekor anjing dan rubah ini ikut meramaikan dunia buku ilustrasi Indonesia. Sama seperti Naela Ali, Lala Bohang, dan Marchella FP, kini Citra Marina ikut mendobrak semangat membaca masyarakat Indonesia lewat karya-karya mereka yang serupa tersebut. Choo-Choo, bikinan Citra ini bisa dibilang sebuah refleksi diri seorang Citra selama ia…
OU Cool

SURVIVE GARAGE: NGGAK CUMA ARTSPACE TAPI JUGA ACTSPACE

Survive! Garage adalah sebuah artspace yang nyempil di antara rumah warga. Tempat ini patut buat disinggahi kalo ada waktu luang di Jogja. Rumah dengan mural warna-warni ini seklias nampak seperti rumah biasa. Namun, jika sudah masuk ke dalam artspace tersebut, ruangan-ruangan yang ada di dalamnya tampak seperti studio pribadi, dengan banyak karya terpajang di kanan…