Nemonic Design: The Beauty Of Passionate Pattern

Memiliki background textile designer, Nemonic dilahirkan dari dua tangan anak muda. Mereka bernama Inas Nabilla dan Aghnat Baizura yang mulai mengenal teknik marbling sejak awal tahun 2014. Hal ini dikarenakan marbling memberikan visual one of a kind yang menarik.

 

Dari sana kemudian diputuskan untuk fokus bereksplorasi dengan teknik marbling, meskipun awal pencobaan mereka masih trial and error, dan masih belum bisa menghasilkan motif marble yang proper. Namun, dari minat bersama untuk menciptakan karya seni yang dapat dikenakan, dan membuat impian untuk membuat seni lebih dekat dengan hati orang-orang, proses tersebut sangat dinikmati hingga akhirnya saat ini memberikan nilai proses desain yang unik dan indah.

Hard Work Never Goes Waste

Selama masa bereksperimen dan mencoba berbagai macam material dan tools, akhirnya mereka menemukan formula dan takaran yang sesuai untuk menghasilkan motif marble di bahan textile.

 

“Selama proses eksperimen, mencoba berbagai macam material dan tools, hingga akhirnya kami bisa menemukan formula dan takaran yang sesuai untuk menghasilkan motif marble di textile, we realize that we enjoyed every second we spend during the experiments, marbling is a way for us to express our self in an exciting ways.”

Pattern di marble tercipta dari teknik marbling. Di Turki teknik marbling biasanya disebut dengan Teknik “Ebru” dan di Jepang disebut dengan Teknik “Suminagashi”. Meskipun namanya yang berbeda, namun sebenernya konsepnya tetap sama, melukis diatas air untuk menciptakan motif dengan karakter air.

 

Cat yang digunakan Nemonic dalam pembuatan textile marbling ini disesuaikan dengan material yang akan diaplikasikan, sejauh ini untuk produk textile mereka menggunakan cat khusus untuk textile.

Marbling Class Basic Technique

 

“ There is no requirement, just bring your curiosity and we’ll having fun!”

Nemonic juga mengadakan kelas marbling dengan material yang berbeda-beda guys! Ngapain aja ya kira-kira di kelas mabling ini.

Nah..

 

Di sesi pertama peserta akan belajar mengenai sedikit teori tentang marbling dan sejarah tentang teknik marbling.

Sesi kedua, adalah sesi eksperimen, dimana peserta dapat melakukan eksperimen komposisi warna dan membuat sendiri campuran warna yang diinginkan.

Selanjutnya peserta diajak untuk mulai mengeksplorasi motif marbling di beberapa material seperti textile, paper, ataupun leather. Biasanya para peserta disarankan untuk membawa material tambahan sendiri seperti plastic base material kaya phone case, passport cover, dll.

Menururt mereka, biasanya justru eksperimen tambahan dengan material tak biasa yang paling seru dan menyenangkan dalam Marbling Class!

Ready-To-Wear Fashion

 

Produk dari Nemonic semuanya merupakan produk high quality dan design yang selalu berbeda setiap produknya, sehingga kalian akan jarang menjumpai desain dengan tekstur yang sama. Tak dipungkiri bahwa memang yang paling banyak digemari oleh orang-orang ialah produk fashionnya yang ready-to-wear dan produk stationery-nya yang sangat indah, warna-warna yang digunakan dalam produknya juga sangat calm dan bentuk fashionable banget.

 

Hmmm emang bagus-bagus sih, secara kualitas dan ditambah desain marble yang mewah buat kalian yang pake langsung bisa auto elegan gituuu.

Sukses terus Nemonic! Ditunggu terus produk-produk berikutnya ya!

 

 

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

“Spotlight/Dance to Art”: Lydia Janssen’s Book Launch/Exhibition

The COMO Uma Ubud, Bali is pleased to present Lydia Janssen’s book launch/exhibition entitled Spotlight / Dance to Art open to public March 8-10, 2020. This event is a must-attend for all of art enthusiasts!   ‘Dance to Art’ is Lydia Janssen’s first monograph. Published by SKIRA Milan and written by Ian Findlay-Brown, it is a…
OU Cool

Now Airing: “A Step” for Nath’s Next Step

Baru-baru ini, solois indie, Nath, akhirnya mewujudkan cita-cita terpendamnya lewat mini album yang bertajuk “A Step”. Single pertamanya “Tell Me” yang lebih dulu rilis di tahun 2018 sudah didengarkan lebih dari 300.000 kali di Spotify lho. Yuk mengenal lebih jauh sosok Nath dan mini albumnya!
OU Cool

Yuk Ikut Berbagai Acara Menarik di Japan Cultural Weeks 2020!

Kabar gembira untuk kalian pencinta budaya Jepang! Japan Cultural Weeks (JCW) diadakan di Jakarta mulai tanggal 10-29 Februari 2020. Seri pengenalan budaya Jepang ini akan menghadirkan beragam kegiatan seperti pertunjukan musik, lomba pidato Bahasa Jepang, pengenalan Bahasa Jepang, pameran seni rupa, workshop, pemutaran film, demonstrasi, hingga diskusi. Asyiknya lagi, semua acaranya tidak dipungut biaya!  …
OU Cool

Mengenal Lebih Dekat Seniman Muda Mjolneir

Hindia menjadi salah satu band Indonesia yang ketenarannya melesat cepat karena lagunya yang berjudul “Secukupnya” dirasa sangat relateable sama kehidupan anak-anak muda zaman sekarang. Selain lagu itu, masih banyak lagu-lagu lainnya yang dinyanyikan oleh sang vokalis, Baskara Putra. Salah satu lagunya yang juga banyak didengar berjudul “Belum Tidur” yang dinyanyikan bersama Sal Priadi. Seorang seniman…