Nemonic Design: The Beauty Of Passionate Pattern

Memiliki background textile designer, Nemonic dilahirkan dari dua tangan anak muda. Mereka bernama Inas Nabilla dan Aghnat Baizura yang mulai mengenal teknik marbling sejak awal tahun 2014. Hal ini dikarenakan marbling memberikan visual one of a kind yang menarik.

 

Dari sana kemudian diputuskan untuk fokus bereksplorasi dengan teknik marbling, meskipun awal pencobaan mereka masih trial and error, dan masih belum bisa menghasilkan motif marble yang proper. Namun, dari minat bersama untuk menciptakan karya seni yang dapat dikenakan, dan membuat impian untuk membuat seni lebih dekat dengan hati orang-orang, proses tersebut sangat dinikmati hingga akhirnya saat ini memberikan nilai proses desain yang unik dan indah.

Hard Work Never Goes Waste

Selama masa bereksperimen dan mencoba berbagai macam material dan tools, akhirnya mereka menemukan formula dan takaran yang sesuai untuk menghasilkan motif marble di bahan textile.

 

“Selama proses eksperimen, mencoba berbagai macam material dan tools, hingga akhirnya kami bisa menemukan formula dan takaran yang sesuai untuk menghasilkan motif marble di textile, we realize that we enjoyed every second we spend during the experiments, marbling is a way for us to express our self in an exciting ways.”

Pattern di marble tercipta dari teknik marbling. Di Turki teknik marbling biasanya disebut dengan Teknik “Ebru” dan di Jepang disebut dengan Teknik “Suminagashi”. Meskipun namanya yang berbeda, namun sebenernya konsepnya tetap sama, melukis diatas air untuk menciptakan motif dengan karakter air.

 

Cat yang digunakan Nemonic dalam pembuatan textile marbling ini disesuaikan dengan material yang akan diaplikasikan, sejauh ini untuk produk textile mereka menggunakan cat khusus untuk textile.

Marbling Class Basic Technique

 

“ There is no requirement, just bring your curiosity and we’ll having fun!”

Nemonic juga mengadakan kelas marbling dengan material yang berbeda-beda guys! Ngapain aja ya kira-kira di kelas mabling ini.

Nah..

 

Di sesi pertama peserta akan belajar mengenai sedikit teori tentang marbling dan sejarah tentang teknik marbling.

Sesi kedua, adalah sesi eksperimen, dimana peserta dapat melakukan eksperimen komposisi warna dan membuat sendiri campuran warna yang diinginkan.

Selanjutnya peserta diajak untuk mulai mengeksplorasi motif marbling di beberapa material seperti textile, paper, ataupun leather. Biasanya para peserta disarankan untuk membawa material tambahan sendiri seperti plastic base material kaya phone case, passport cover, dll.

Menururt mereka, biasanya justru eksperimen tambahan dengan material tak biasa yang paling seru dan menyenangkan dalam Marbling Class!

Ready-To-Wear Fashion

 

Produk dari Nemonic semuanya merupakan produk high quality dan design yang selalu berbeda setiap produknya, sehingga kalian akan jarang menjumpai desain dengan tekstur yang sama. Tak dipungkiri bahwa memang yang paling banyak digemari oleh orang-orang ialah produk fashionnya yang ready-to-wear dan produk stationery-nya yang sangat indah, warna-warna yang digunakan dalam produknya juga sangat calm dan bentuk fashionable banget.

 

Hmmm emang bagus-bagus sih, secara kualitas dan ditambah desain marble yang mewah buat kalian yang pake langsung bisa auto elegan gituuu.

Sukses terus Nemonic! Ditunggu terus produk-produk berikutnya ya!

 

 

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

Super Art Fest 2019: Do Pop, Go Global

SUPER ART FEST 2019   Super Art Fest 2019 itu salah satu platform untuk mendorong perkembangan kemunculan perupa-perupa muda di Indonesia. Dengan adanya Super Art Fest 2019 memberikan keuntungan dan kemudahan bagi para perupa-perupa muda. Terutama perupa muda yang masih ga tau nih cara mengakses masuk ke lingkungan seni secara khusus kaya apa, tapi tertarik…
OU Cool

Malikas: Full of Expression with Patterns

Pattern Menurut Malikas a.k.a Labib A Falahi   Ilustrasi yang dominan dengan pattern memiliki arti tersendiri. Menurut Malikas alias Labib A Falahi, setiap pattern punya ciri khasnya masing-masing. Meskipun terkadang terdapat visual yang simple namun bisa saja memiliki arti tersendiri atau sebuah bentuk ekspresi. Pattern yang digunakan pun didapatkannya dari inspirasi yang tak terduga. Bahkan bisa didapatkan dari lingkungan di…
OU Cool

Nemonic Design: The Beauty Of Passionate Pattern

Memiliki background textile designer, Nemonic dilahirkan dari dua tangan anak muda. Mereka bernama Inas Nabilla dan Aghnat Baizura yang mulai mengenal teknik marbling sejak awal tahun 2014. Hal ini dikarenakan marbling memberikan visual one of a kind yang menarik.   Dari sana kemudian diputuskan untuk fokus bereksplorasi dengan teknik marbling, meskipun awal pencobaan mereka masih…
OU Cool

NUS SALOMO SOLO EXHIBITION : WING THINGS

Pada tanggal 20 Mei-14 Juni 2019 kemarin di Gedung A Galeri Nasional Indonesia, solo exhibition karya Nus Salomo berjudul ‘WING THINGS’ dipamerkan. Wing Things merupakan pilihan Nus Salomo untuk menemukan dan menyatakan bahasa yang mampu menyimbolkan keadaan manusia saat ini. Nus memilih menunjukkan kemungkinan seseorang untuk ‘terbang’ dan memandang dari atas persoalan. Pilihan ni tak hanya akan…