Now Airing: “A Step” for Nath’s Next Step

Baru-baru ini, solois indie, Nath, akhirnya mewujudkan cita-cita terpendamnya lewat mini album yang bertajuk “A Step”. Single pertamanya “Tell Me” yang lebih dulu rilis di tahun 2018 sudah didengarkan lebih dari 300.000 kali di Spotify lho. Yuk mengenal lebih jauh sosok Nath dan mini albumnya!

Karier Nath sebagai penyanyi dimulai dari hobinya sejak kecil. Tidak jarang juga ia tampil di berbagai event pernikahan maupun event gathering. Makin dewasa, Nath tidak ingin jika hobinya menjadi sebatas hobi saja dan ia terus-terusan membawakan lagu orang lain saat ia perform. Meski pernah terjun langsung selama setahun lebih di bidang yang berbeda, akhirnya ia pun kembali pada hobinya, yaitu bernyanyi. Lewat banyak motivasi dari teman-temannya, Nath pun menekuni hobi ini secara serius. Akhirnya terciptalah mini album “A Step” yang dirilis tanggal 27 Januari 2020 yang lalu. 

 

Tentunya Nath nggak sendirian dalam memproduksi mini album ini. Bareng sama produsernya, Gerry Anake, Nath mewujudkan lagu demi lagu miliknya. Proses produksi mini albumnya ini memakan waktu kurang lebih 1 tahun, yaitu dari tahun 2018. Semuanya dibuat dari nol, lho! Penyanyi yang tertarik dengan musik Pop R&B 90s ini sengaja menulis semua lirik lagunya dalam Bahasa Inggris. Ia merasa musik yang ia tekuni saat ini lebih cocok diekspresikan lewat lirik Bahasa Inggris. Dalam penulisan lagu-lagunya, ia juga nggak sendirian namun dibantu oleh adiknya, Ines.

 

Tidak hanya mengangkat tema mengenai percintaan, 6 lagu dalam mini album ini juga mengangkat tema tentang kehidupan. Nath mengaku ia sangat ingin menunjukkan karakter dirinya lewat setiap lagu yang ia buat, sehingga ia tidak terlalu mengikuti apa yang orang lain suka, namun membuat karya yang memang sesuai dengan dirinya pada saat ini. Lirik lagu-lagu yang dibuat oleh Nath ini lebih ke masalah personal yang mungkin juga dirasakan oleh banyak orang, sehingga terasa related. Keputusannya pun membuahkan hasil yang positif dari para pendengar. 

 

Nath ingin sekali musiknya dapat diterima banyak pendengar saat ini dan dapat berjalan bersama lagu-lagu ‘’healing’’ yang sedang in saat ini.  Makanya Nath senantiasa bertanya kepada pendengar setianya tentang apa pun yang mereka rasakan sebagai inspirasinya dalam berkarya. 

 

Untuk saat ini, Nath sedang gencar promosi mini albumnya. Penyanyi berusia 28 tahun ini memang belum berkolaborasi dengan musisi Indonesia lainnya namun mengaku akan senang sekali jika mendapat kesempatan kolaborasi dengan musisi seperti Dipha Barus. Saat ditanya rencana ke depannya, Nath pengen banget bikin intimate showcase biar komunikasi dengan pendengar lebih intim dan lebih leluasa untuk saling berbagi cerita. Selain itu, ia juga pengen cari tahu mana sih lagunya yang paling disukai sama orang-orang sebelum ia merealisasikannya jadi sebuah music video. Kalo kamu, yang mana nih lagu Nath yang paling kamu suka?

 

OU harap ke depannya Nath bisa tampil di lebih banyak event dan jadi bikin intimate showcase ya! Terlebih, semoga Nath bisa selalu menciptakan lagu-lagu yang true to yourself dan selalu percaya sama kemampuan diri sendiri.

 

Yuk kita tunggu update selanjutnya dan informasi event-event Nath mendatang di Instagram @natashya.claudia 🙂

 

 

 

Artikel oleh Nabila Linati Fajri dan Zita Maria

17 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

“Spotlight/Dance to Art”: Lydia Janssen’s Book Launch/Exhibition

The COMO Uma Ubud, Bali is pleased to present Lydia Janssen’s book launch/exhibition entitled Spotlight / Dance to Art open to public March 8-10, 2020. This event is a must-attend for all of art enthusiasts!   ‘Dance to Art’ is Lydia Janssen’s first monograph. Published by SKIRA Milan and written by Ian Findlay-Brown, it is a…
OU Cool

Now Airing: “A Step” for Nath’s Next Step

Baru-baru ini, solois indie, Nath, akhirnya mewujudkan cita-cita terpendamnya lewat mini album yang bertajuk “A Step”. Single pertamanya “Tell Me” yang lebih dulu rilis di tahun 2018 sudah didengarkan lebih dari 300.000 kali di Spotify lho. Yuk mengenal lebih jauh sosok Nath dan mini albumnya!
OU Cool

Yuk Ikut Berbagai Acara Menarik di Japan Cultural Weeks 2020!

Kabar gembira untuk kalian pencinta budaya Jepang! Japan Cultural Weeks (JCW) diadakan di Jakarta mulai tanggal 10-29 Februari 2020. Seri pengenalan budaya Jepang ini akan menghadirkan beragam kegiatan seperti pertunjukan musik, lomba pidato Bahasa Jepang, pengenalan Bahasa Jepang, pameran seni rupa, workshop, pemutaran film, demonstrasi, hingga diskusi. Asyiknya lagi, semua acaranya tidak dipungut biaya!  …
OU Cool

Mengenal Lebih Dekat Seniman Muda Mjolneir

Hindia menjadi salah satu band Indonesia yang ketenarannya melesat cepat karena lagunya yang berjudul “Secukupnya” dirasa sangat relateable sama kehidupan anak-anak muda zaman sekarang. Selain lagu itu, masih banyak lagu-lagu lainnya yang dinyanyikan oleh sang vokalis, Baskara Putra. Salah satu lagunya yang juga banyak didengar berjudul “Belum Tidur” yang dinyanyikan bersama Sal Priadi. Seorang seniman…