Muntah Pelangi dan Kentut Glitter ala Bea x Mirfak

Tag line “From Our Puking Rainbow and Farting Glitter” kayanya memang pas banget untuk mendeskripsikan karya-karya duo Bea Ariani Putri dan Mirfak Prabowo ini.

 

Gimana enggak, produk dari project ini emang lucu-lucu banget. Kombinasi ilustrasi Bea yang manis dan Mirfak yang sudah cukup terkenal sebagai sculptor dan toys maker.

 

Tapi ternyata hasil karya yang gemesin ini enggak lain enggak bukan berasal dari hasil iseng. Begitu menurut Bea Ariani Putri sendiri. Jauh sebelum ia memulai project kolaborasi dengan Mirfak, Bea juga berkecimpung sebagai illustrator.

 

Akan tetapi, karena illustrasinya dicetak secara digital (tidak timbul) dan kualitas vendor yang seringkali tidak konsisten, akhirnya Bea memilih untuk tidak memproduksi lagi. Setelah cukup lama vakum dan belum juga menemukan vendor yang sesuai, muncul ide iseng dari Bea untuk memanfaatkan stok mug yang menganggur.

 

“Berhubung partnerku (Mirfak) menekuni bidang sculpture, aku ngajakin untuk kolaborasi bareng.” Imbuh Bea.

 

Mirfak pun membuat sculpture wajah di mug yang kemudian dilukis oleh Bea. Awalnya dipakai sendiri, tapi ternyata banyak yang tertarik dengan desain unik nan lucu ini. Akhirnya yang memesan untuk dibuatkan mug serupa pun bermunculan.

 

 

 

Selain Mug, beragam pernak pernik unik yang customizable juga bisa kamu temukan di Instagram @beaxmirfak, misalnya saja anting atau pin yang tentu enggak kalah gemesin dengan mug-nya!

 

Duo ini juga menjadikan project Bea x Mirfak sebagai sarana eksplorasi hal-hal baru. Banyaknya hal yang ingin mereka coba sering banget bikin chaos di tempat kerja, dan enggak jarang “benda” dengan bentuk aneh tercipta.

 

“Apaan sih ini, kaya kentut?” adalah kalimat yang sering terucap dari mulut keduanya saat secara tidak sengaja membuat hasil karya yang terlihat enggak biasa tersebut. Tapi jangan salah, dari karya yang ‘enggak biasa’ ini lah karya yang keren berasal.

 

 

Tertarik punya barang-barang hasil muntah pelangi dan kentut glitter ala Bea dan Mirfak? Cek karya-karya mereka di @beaxmirfak dong!

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

CITA-CITA ISAAC AKHIRNYA LAHIR BERSAMA EP COCOON

EP COCOON yang terdiri dari 4 single lagu ini adalah salah satu cerita bagaimana masing-masing personil Isaac dalam meraih cita-cita mereka dalam hidup. Band yang terdiri dari Marhain Williams (vocal, gitar), Nyoman Agastyasana (gitar), Akbar Prihartama (bass), dan Reinardus Suryandaru (drum) ini baru saja merilis karya mereka beberapa bulan yang lalu. Berikut penjelasan singkat mengenai…
OU Cool

PAMERAN OLEH PENGUNGSI: ‘’BERDIAM ATAU BERTANDING’’

Waktu OU Cool main ke Galeri Nasional beberapa waktu yang lalu, tampak banyak sekali turis asing yang datang silih berganti di salah satu ruang pamer di kompleks itu. Karena penasaran, kami akhirnya membawa OU Cool ke sisi yang ramai itu.   Sebuah judul besar menyambut kami di pintu utama pameran tersebut, ‘’Berdiam atau Bertanding’’. Dari…
OU Cool

ANDRA MATIN: DI BALIK KONSEP KAFE-KAFE MODERN-MINIMALIS

Adem. Begitulah saat kali pertama OU CHILL tiba di Kopi Manyar, Bintaro. Warna dominan yang hangat, didukung dengan desain interior yang serba modern-minimalis, bikin siapa aja yang dateng langsung nyaman tanpa alasan. Kafe ini punya ruang luas di belakang yang sering digunakan untuk galeri pameran karya. Bentuk bangunan yang unik bikin setiap sudut kafe ini…
Uncategorized

MARCHELLA FP: BIAR KARYA YANG NGOMONG SENDIRI

“Nafas sebentar, apa sih yang dikejar?” “Nggak papa, besok kita coba lagi.”   “Tenang, nggak semuanya harus ada jawabannya sekarang”   “Duduk sebentar, biar paham”   “Selalu ada celah, untuk lihat salah”