Muntah Pelangi dan Kentut Glitter ala Bea x Mirfak

Tag line “From Our Puking Rainbow and Farting Glitter” kayanya memang pas banget untuk mendeskripsikan karya-karya duo Bea Ariani Putri dan Mirfak Prabowo ini.

 

Gimana enggak, produk dari project ini emang lucu-lucu banget. Kombinasi ilustrasi Bea yang manis dan Mirfak yang sudah cukup terkenal sebagai sculptor dan toys maker.

 

Tapi ternyata hasil karya yang gemesin ini enggak lain enggak bukan berasal dari hasil iseng. Begitu menurut Bea Ariani Putri sendiri. Jauh sebelum ia memulai project kolaborasi dengan Mirfak, Bea juga berkecimpung sebagai illustrator.

 

Akan tetapi, karena illustrasinya dicetak secara digital (tidak timbul) dan kualitas vendor yang seringkali tidak konsisten, akhirnya Bea memilih untuk tidak memproduksi lagi. Setelah cukup lama vakum dan belum juga menemukan vendor yang sesuai, muncul ide iseng dari Bea untuk memanfaatkan stok mug yang menganggur.

 

“Berhubung partnerku (Mirfak) menekuni bidang sculpture, aku ngajakin untuk kolaborasi bareng.” Imbuh Bea.

 

Mirfak pun membuat sculpture wajah di mug yang kemudian dilukis oleh Bea. Awalnya dipakai sendiri, tapi ternyata banyak yang tertarik dengan desain unik nan lucu ini. Akhirnya yang memesan untuk dibuatkan mug serupa pun bermunculan.

 

 

 

Selain Mug, beragam pernak pernik unik yang customizable juga bisa kamu temukan di Instagram @beaxmirfak, misalnya saja anting atau pin yang tentu enggak kalah gemesin dengan mug-nya!

 

Duo ini juga menjadikan project Bea x Mirfak sebagai sarana eksplorasi hal-hal baru. Banyaknya hal yang ingin mereka coba sering banget bikin chaos di tempat kerja, dan enggak jarang “benda” dengan bentuk aneh tercipta.

 

“Apaan sih ini, kaya kentut?” adalah kalimat yang sering terucap dari mulut keduanya saat secara tidak sengaja membuat hasil karya yang terlihat enggak biasa tersebut. Tapi jangan salah, dari karya yang ‘enggak biasa’ ini lah karya yang keren berasal.

 

 

Tertarik punya barang-barang hasil muntah pelangi dan kentut glitter ala Bea dan Mirfak? Cek karya-karya mereka di @beaxmirfak dong!

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

OU COOL: CREACVITY WITH LENS BY FAISAL Y. DJAJA

Apa yang kamu bayangkan ketika melihat feed Instagram dari @faisaldjaja ini? Simple, klasik, dan sangat VSCO sekali, begitu kurang lebih yang OU COOL rasakan. Sebelum membahas lebih jauh mengenai fotografi ala Faisal kali ini, kamu semua pasti sudah tidak asing bukan dengan VSCO? OU COOL yakin, generasi millenials saat ini pasti sudah diluar kepala mengenai…
OU Cool

EKSISTENSI TOKO MUSIK ‘KEEP-KEEP’

Toko musik masih menjadi rumah bagi para penikmatnya. Di antara banyaknya platform musik digital yang tumbuh subur sekarang ini, ternyata masih banyak toko musik yang dapat kita jumpai di beberapa kota, seperti ‘’Keep-keep’’ di Bandung dan ‘’Podomoro’’ di Yogyakarta . Toko-toko tersebut tidak banyak berubah, masih sebagai gudang inspirasi bagi para pelanggannya. Tidak lupa juga sebagai ajang temu kangen…
OU Cool

OU COOL: THE MAN BEHIND #MADEWITHSTORIES

Siapa yang tidak tahu Instagram? Platform yang hampir digunakan semua umat ini banyak sekali membawa perubahan. Tidak jarang juga yang akhirnya menemukan ‘’dirinya’’ pada platform tersebut. Sebut saja para influencer juga para pebisnis-pebisnis maya yang sering kita temui.     Bagi kamu yang sering main Instagram, rasanya ada nilai plus tersendiri jika konten yang kita…
OU Cool

OU COOL: CHOO-CHOO, SOBAT BAIK DARI KERETA COMMUTER LINE

Choo-Choo, buku ilustrasi bergambar yang berisi cerita seekor anjing dan rubah ini ikut meramaikan dunia buku ilustrasi Indonesia. Sama seperti Naela Ali, Lala Bohang, dan Marchella FP, kini Citra Marina ikut mendobrak semangat membaca masyarakat Indonesia lewat karya-karya mereka yang serupa tersebut. Choo-Choo, bikinan Citra ini bisa dibilang sebuah refleksi diri seorang Citra selama ia…