Muntah Pelangi dan Kentut Glitter ala Bea x Mirfak

Tag line “From Our Puking Rainbow and Farting Glitter” kayanya memang pas banget untuk mendeskripsikan karya-karya duo Bea Ariani Putri dan Mirfak Prabowo ini.

 

Gimana enggak, produk dari project ini emang lucu-lucu banget. Kombinasi ilustrasi Bea yang manis dan Mirfak yang sudah cukup terkenal sebagai sculptor dan toys maker.

 

Tapi ternyata hasil karya yang gemesin ini enggak lain enggak bukan berasal dari hasil iseng. Begitu menurut Bea Ariani Putri sendiri. Jauh sebelum ia memulai project kolaborasi dengan Mirfak, Bea juga berkecimpung sebagai illustrator.

 

Akan tetapi, karena illustrasinya dicetak secara digital (tidak timbul) dan kualitas vendor yang seringkali tidak konsisten, akhirnya Bea memilih untuk tidak memproduksi lagi. Setelah cukup lama vakum dan belum juga menemukan vendor yang sesuai, muncul ide iseng dari Bea untuk memanfaatkan stok mug yang menganggur.

 

“Berhubung partnerku (Mirfak) menekuni bidang sculpture, aku ngajakin untuk kolaborasi bareng.” Imbuh Bea.

 

Mirfak pun membuat sculpture wajah di mug yang kemudian dilukis oleh Bea. Awalnya dipakai sendiri, tapi ternyata banyak yang tertarik dengan desain unik nan lucu ini. Akhirnya yang memesan untuk dibuatkan mug serupa pun bermunculan.

 

 

 

Selain Mug, beragam pernak pernik unik yang customizable juga bisa kamu temukan di Instagram @beaxmirfak, misalnya saja anting atau pin yang tentu enggak kalah gemesin dengan mug-nya!

 

Duo ini juga menjadikan project Bea x Mirfak sebagai sarana eksplorasi hal-hal baru. Banyaknya hal yang ingin mereka coba sering banget bikin chaos di tempat kerja, dan enggak jarang “benda” dengan bentuk aneh tercipta.

 

“Apaan sih ini, kaya kentut?” adalah kalimat yang sering terucap dari mulut keduanya saat secara tidak sengaja membuat hasil karya yang terlihat enggak biasa tersebut. Tapi jangan salah, dari karya yang ‘enggak biasa’ ini lah karya yang keren berasal.

 

 

Tertarik punya barang-barang hasil muntah pelangi dan kentut glitter ala Bea dan Mirfak? Cek karya-karya mereka di @beaxmirfak dong!

 

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

Octo Cornelius dan Cintanya Terhadap Kayu

Bicara soal kayu, biasanya enggak jauh-jauh dari furniture atau produk rumah tangga pada umumnya. Akan tetapi, Octo Cornelius dapat menyanggah pandangan tersebut. Di tangan Octo, olahan kayu tidak hanya harus berakhir menjadi furnitur, bila dieksplor lebih dalam, woodwork, ternyata lebih dari itu.   Sejarah “bermain” dengan medium kayu telah ia jalani sejak kecil. Mulai dari…
OU Cool

Muntah Pelangi dan Kentut Glitter ala Bea x Mirfak

Tag line “From Our Puking Rainbow and Farting Glitter” kayanya memang pas banget untuk mendeskripsikan karya-karya duo Bea Ariani Putri dan Mirfak Prabowo ini.   Gimana enggak, produk dari project ini emang lucu-lucu banget. Kombinasi ilustrasi Bea yang manis dan Mirfak yang sudah cukup terkenal sebagai sculptor dan toys maker.   Tapi ternyata hasil karya…
OU Cool

The Masterpiece of Rukmunal Hakim

Lawanlah keterbatasanmu, juga rasa malasmu dengan sebuah proses.   Menjadi salah satu color blind illustrator bukanlah hambatan untuk Rukmunal Hakim. Dirinya percaya bahwa tidak ada keterbatasan di dalam dunia seni, yang ada hanyalah usaha dan inspirasi. Ia selalu percaya pada insting dalam dirinya. Baginya, lingkungan paling dekat adalah inspirasi terbesar, itulah mengapa hampir semua karyanya…
OU Cool

Art Jog 11, Enlightenment: Towards Various Future

Setiap kesulitan pasti ada jalan, begitu pula dengan karya seni.   Yap! Tahun ini, Art Jog kembali hadir dengan mengusung tema Enlightment atau Pencerahan. Dengan tema tersebut, diharapkan setiap karya yang mewakili pameran ini memiliki cerita tersendiri dalam mencapai titik cerahnya. Pameraan ini menyajikan puluhan karya seni dua dimensi dan tiga dimensi yang diikuti kurang…