‘’Membatik karya’’ Ala Arwin Hidayat

Membatik karya dengan gambar-gambar seperti monster khas Arwin hidayat emang nggak ada duanya. Nggak heran kalo karya-karya dari Arwin ini sudah jalan-jalan ke banyak negara. Mas Arwin ini nggak hanya berkarya lewat ‘’membatik’’ saja lho! Dia juga menggunakan media lain seperti lukis, etsa, drawing juga drypoint. Semua karya-karyanya selalu ia banggakan seperti anaknya sendiri.

 

 

Hmm, bicara mengenai karya mas Arwin ini, OU Cool mau tanya nih, siapa hayo yang kemarin main ke ArtJog? Buat kalian yang kemarin sempat ke sana, kalian pasti sudah tahu karya mas Arwin ini yang mana bukan? Yap benar, Djenar! Salah satu karya dari mas Arwin yang terinspirasi dari perjalanan hidupya dari kecil hingga sekarang ini dan ia tuangkan dalam kanvas sebagai media ceritanya.

 

 

Selain karya Djenarnya tersebut, mas Arwin juga terkenal dengan karya ‘Gombal’-nya, karya yang benar-benar ia tuangkan dalam kain mori dengan teknik membatik. Sepanjang tahun 2017 lalu, mas Arwin ini bersemangat dalam berkarya dengan media batik, tidak heran jika tahun kemarin ia mengadakan pameran tunggalnya, ‘’Gombal’’. Ia bercerita bahwa tahun 2017 lalu adalah tahun yang sangat produktif dimana ia bisa berkarya setiap hari baik dengan kanvas, batik, juga kertas.

 

 

Mas Arwin juga bercerita bahwa, berkarya dengan banyak media menimbulkan sensasi juga hasil yang berbeda, dan semua itu selalu ia jadikan tantangan baru, serta untuk melatih skillnya sendiri.

 

 

Untuk proses berkarya setiap harinya, seniman kontemporer ini selalu mengikuti mood dan keinginan yang ada sama seperti inspiratornya, Bob sick & Jean Dubuffet. Mereka selalu berkarya dengan cara spontan. Yah… kalo bisa di bilang sih, ibarat musik mereka itu BLUES, omongannya mengalir begitu saja, tapi ada roh dalam karya mereka yang membuatnya tetep kuat.

 

 

For your information nih guys, karya-karya mas Arwin ini akan jalan-jalan lagi ke Australia dan Taiwan tahun ini. Wah! Salut nih sama semangat mas Arwin yang terus berkobar dari tahun ke tahun

 

 

‘’Menjadi seniman itu membutuhkan semangat, tidak hanya bakat saja, karena bakat tanpa semangat nggak bakal jadi apa-apa’- Arwin Hidayat.

 

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

Achebong Dan Bookbinding Warna – Warni Gonjrengnya

Siapa yang nggak tahan lihat bookbinding handmade lucu-lucu dengan berbagai macam variasi juga model? Rasanya ingin memiliki semuanya kalo lihat koleksi dari karya Andini ini atau sering di kenal dengan nama Achebong.   Semua berawal dari iseng-iseng berhadiah saat melihat tutorial Sarah Nielsen, bookbinder di sebuah blog yang akhirnya membuat dirinya ketagihan dan terus bereksperimen…
OU Cool

TERBENTUR, TERBENTUR, TERBENTUK ALA KBBI OAO

Pernah dengar belum kelompok belajar ngiklan? Ha? Ngiklan emang ada tempat belajarnya? Ada dong! Bukan sekolah lho yaaa, bukan. Kebetulan kemarin Ou Cool sempat main ke kelompok belajar bikin iklan ini di Jogja ini. Namanya OAO atau Otak Atik Otak.   Usut punya usut, kelompok ini ternyata sudah 6 tahun berdiri, guys, dan mayoritas anggotanya…
OU Cool

BLACKHANDDESIGN: Berani Menginspirasi Orang Lain Dengan Karya

Masih pada ingat dengan logo 73 HUT Indonesia kemarin? Yap! Kali ini Ou Cool bakal bahas kreator di balik logo tersebut, lho!   Kalo kalian yang masih ingat minggu-minggu kemarin, logo ini sempet booming juga di pilih langsung oleh bapak presiden kita, Jokowi. Gimana enggak? Ternyata proses pemilihan logo ini cukup ketat, guys.  
OU Cool

Bercermin Lewat Ilustrasi Kathrin

Katanya ada tiga tipe manusia, yang mengutarakan isi hatinya lewan lisan, tulisan, dan yang mengutarakan isi hatinya lewat visual.   Kali ini Ou dapat kesempatan untuk ngobrol-ngobrol bareng Kathrin Honesta, Illustrator yang jago bercerita lewat karya visualnya. Buat Kathrin, menggambar merupakan panggilan, jadi nggak akan bisa kalau nggak gambar. Kecintaan ini sudah tumbuh sejak Kathrin…