MARCHELLA FP: BIAR KARYA YANG NGOMONG SENDIRI

“Nafas sebentar, apa sih yang dikejar?”


“Nggak papa, besok kita coba lagi.”

 

“Tenang, nggak semuanya harus ada jawabannya sekarang”

 

“Duduk sebentar, biar paham”

 

“Selalu ada celah, untuk lihat salah”

Ada banyak curahan hati yang harus menemukan penenangan. Semua uneg-uneg yang tak terucap rasanya terwakilkan semua dengan konten akun @nktchi ini. Sudah seperti ngomong dengan teman sendiri karena kita bebas untuk curhat sepuasnya tanpa perlu rasa takut apa-apa. Pokoknya bebas cerita apa aja hingga ‘’plong’’ hatinya.

 

Emang bener kata banyak orang, kalo kita bisa menyebarkan energi positif, pasti banyak feedback positif yang balik. Nggak heran kalo @nktchi ini laris manis setiap hari dengan topik curhatan yang berbeda setiap harinya. Wadah curhatan online ini akhirnya selalu ditunggu-tunggu setiap malam untuk berkeluh kesah juga intropeksi diri sendiri para fansnya. Memang hebat karya Marchella FP ini.

Berkat risetnya yang ternyata memakan waktu 2 tahun lamanya ini, lagi-lagi karya ke duanya tersebut bisa sepecah karya terdahulunya, Generasi 90-an. Buku ini termasuk dalam novel flash fiction dimana tokoh dalam novel ini adalah ibu bernama Awan, yang ingin menyampaikan pesan kepada anak dan cucunya di masa depan dengan membuat surat.

 

Dengan merangkum semua curahan hati yang tersalurkan menjadi satu, dan mudah dipahami membuat kreator Generasi 90-an ini mantap untuk meneruskan karyanya hingga menjadi buku yang ditunggu banyak orang. Apalagi, Marchella juga menyiapkan playlist lagu pendukung buku ini di salah satu platform musik, yang diberi judul NKTCHI, agar semakin terbawa suasana dalam mendalami cerita-ceritanya tersebut.

 

Nggak heran pada saat launching, dalam dua menit pertama, langsung ludes untuk 500 eksemplar buku. Kini angkanya makin mencengangkan dan berlanjut hingga cetakan kesebelas dalam waktu kurang dari dua bulan saja.

 

Suksesnya buku ini adalah salah satu wujud dari ucapan Marchella sendiri dalam sebuah podcast @maknatalk, “Karya yang bagus adalah karya yang bersuara dan dapat berdiri sendiri.” Begitulah @nktchi hingga sekarang ini.

 

NKTCHI adalah sebuah singkatan dari Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, yang sudah banyak menyebarkan pesan positif ke teman-teman di sosial media. Larisnya buku ini pun akhirnya mendorong tim buku NKTCHI mengajak banyak orang dengan memberikan pesan-pesan positif secara cuma-cuma, di salah satu kafe di Kemang, DIA.LO.GUE.

 

Para pengunjung yang datang bebas untuk mangambil pesan-pesan tersebut untuk diberikan lagi kepada kerabat dekat mereka. Pesan-pesan tersebut akan terus ada di kafe tersebut hingga habis tak tersisa sesuai misi utama buku itu sendiri, menyebarkan semangat positif sebanyak-banyaknya.

 

“Apapun yang kamu mulai, harus kamu selesaikan bagaimanapun hasilnya,” kata Marchella FP.

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

OU COOL: CREACVITY WITH LENS BY FAISAL Y. DJAJA

Apa yang kamu bayangkan ketika melihat feed Instagram dari @faisaldjaja ini? Simple, klasik, dan sangat VSCO sekali, begitu kurang lebih yang OU COOL rasakan. Sebelum membahas lebih jauh mengenai fotografi ala Faisal kali ini, kamu semua pasti sudah tidak asing bukan dengan VSCO? OU COOL yakin, generasi millenials saat ini pasti sudah diluar kepala mengenai…
OU Cool

EKSISTENSI TOKO MUSIK ‘KEEP-KEEP’

Toko musik masih menjadi rumah bagi para penikmatnya. Di antara banyaknya platform musik digital yang tumbuh subur sekarang ini, ternyata masih banyak toko musik yang dapat kita jumpai di beberapa kota, seperti ‘’Keep-keep’’ di Bandung dan ‘’Podomoro’’ di Yogyakarta . Toko-toko tersebut tidak banyak berubah, masih sebagai gudang inspirasi bagi para pelanggannya. Tidak lupa juga sebagai ajang temu kangen…
OU Cool

OU COOL: THE MAN BEHIND #MADEWITHSTORIES

Siapa yang tidak tahu Instagram? Platform yang hampir digunakan semua umat ini banyak sekali membawa perubahan. Tidak jarang juga yang akhirnya menemukan ‘’dirinya’’ pada platform tersebut. Sebut saja para influencer juga para pebisnis-pebisnis maya yang sering kita temui.     Bagi kamu yang sering main Instagram, rasanya ada nilai plus tersendiri jika konten yang kita…
OU Cool

OU COOL: CHOO-CHOO, SOBAT BAIK DARI KERETA COMMUTER LINE

Choo-Choo, buku ilustrasi bergambar yang berisi cerita seekor anjing dan rubah ini ikut meramaikan dunia buku ilustrasi Indonesia. Sama seperti Naela Ali, Lala Bohang, dan Marchella FP, kini Citra Marina ikut mendobrak semangat membaca masyarakat Indonesia lewat karya-karya mereka yang serupa tersebut. Choo-Choo, bikinan Citra ini bisa dibilang sebuah refleksi diri seorang Citra selama ia…