MARCHELLA FP: BIAR KARYA YANG NGOMONG SENDIRI

“Nafas sebentar, apa sih yang dikejar?”


“Nggak papa, besok kita coba lagi.”

 

“Tenang, nggak semuanya harus ada jawabannya sekarang”

 

“Duduk sebentar, biar paham”

 

“Selalu ada celah, untuk lihat salah”

Ada banyak curahan hati yang harus menemukan penenangan. Semua uneg-uneg yang tak terucap rasanya terwakilkan semua dengan konten akun @nktchi ini. Sudah seperti ngomong dengan teman sendiri karena kita bebas untuk curhat sepuasnya tanpa perlu rasa takut apa-apa. Pokoknya bebas cerita apa aja hingga ‘’plong’’ hatinya.

 

Emang bener kata banyak orang, kalo kita bisa menyebarkan energi positif, pasti banyak feedback positif yang balik. Nggak heran kalo @nktchi ini laris manis setiap hari dengan topik curhatan yang berbeda setiap harinya. Wadah curhatan online ini akhirnya selalu ditunggu-tunggu setiap malam untuk berkeluh kesah juga intropeksi diri sendiri para fansnya. Memang hebat karya Marchella FP ini.

Berkat risetnya yang ternyata memakan waktu 2 tahun lamanya ini, lagi-lagi karya ke duanya tersebut bisa sepecah karya terdahulunya, Generasi 90-an. Buku ini termasuk dalam novel flash fiction dimana tokoh dalam novel ini adalah ibu bernama Awan, yang ingin menyampaikan pesan kepada anak dan cucunya di masa depan dengan membuat surat.

 

Dengan merangkum semua curahan hati yang tersalurkan menjadi satu, dan mudah dipahami membuat kreator Generasi 90-an ini mantap untuk meneruskan karyanya hingga menjadi buku yang ditunggu banyak orang. Apalagi, Marchella juga menyiapkan playlist lagu pendukung buku ini di salah satu platform musik, yang diberi judul NKTCHI, agar semakin terbawa suasana dalam mendalami cerita-ceritanya tersebut.

 

Nggak heran pada saat launching, dalam dua menit pertama, langsung ludes untuk 500 eksemplar buku. Kini angkanya makin mencengangkan dan berlanjut hingga cetakan kesebelas dalam waktu kurang dari dua bulan saja.

 

Suksesnya buku ini adalah salah satu wujud dari ucapan Marchella sendiri dalam sebuah podcast @maknatalk, “Karya yang bagus adalah karya yang bersuara dan dapat berdiri sendiri.” Begitulah @nktchi hingga sekarang ini.

 

NKTCHI adalah sebuah singkatan dari Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, yang sudah banyak menyebarkan pesan positif ke teman-teman di sosial media. Larisnya buku ini pun akhirnya mendorong tim buku NKTCHI mengajak banyak orang dengan memberikan pesan-pesan positif secara cuma-cuma, di salah satu kafe di Kemang, DIA.LO.GUE.

 

Para pengunjung yang datang bebas untuk mangambil pesan-pesan tersebut untuk diberikan lagi kepada kerabat dekat mereka. Pesan-pesan tersebut akan terus ada di kafe tersebut hingga habis tak tersisa sesuai misi utama buku itu sendiri, menyebarkan semangat positif sebanyak-banyaknya.

 

“Apapun yang kamu mulai, harus kamu selesaikan bagaimanapun hasilnya,” kata Marchella FP.

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

Mirfak Prabowo: Rocking Art in Various Mediums

Selain bassist pada band rock Sigmun, Mirfak Prabowo, pria kelahiran Jakarta 6 April 1989 ini dikenal juga sebagai visual artist. Seniman yang satu ini sangat aktif berkarya dalam berbagai medium. Mirfak sempat melakukan pameran lukisan tunggalnya yang bertajuk “SANCTUM” di tahun 2013. Kegemarannya dalam bidang seni ini sudah ia rasakan sejak masih kecil. Kegemarannya dalam menggambar di usia muda membuatnya…
OU Cool

Meet WITCHKANA A.K.A Wickana Laksmi Dewi!

A Girl and Her Wild Mysterious Mind   Wickana adalah seniman visual yang suka membuat gambar surreal dan metaforik. Kegemarannya menggambar sudah melekat pada dirinya sejak ia kecil. Crayon dan buku gambar sudah bagaikan teman akrab baginya. Semua inspirasi menggambarnya bermula dari Anime Jepang dan komik pada tahun 90an.  
OU Cool

Nicholas F. Chandrawienata: Dare To Be A Tattoo Artist? Why Not?

Cerita Nicholas Seputar Dunia Tattoo   Menjadi seorang illustrator mandiri yang penuh dengan inspirasi tidak membuat Nicholas F. Chandrawienata nyaman di situ saja. Coloring book for adult, juga berbagai karya lainnya seperti sampul buku series Harry Potter terus mendorong Nicholas untuk membuat sesuatu yang baru.   Setelah lama berkarya pada kanvas, digital, dan kertas, Nicholas akhirnya menambah medan baru…
OU Cool

You Haven’t Truly Loved The Environment Until You Know Boenkus

Boenkus can wrap your food, fruit and veggies, and it surely will warm up your heart.   Ngaku cinta lingkungan tapi masih sering pakai plastik kiloan atau plastik pembungkus dengan zipper buat bungkus makanan? Mungkin kamu akan langsung excuse dengan bilang “Tapi ini kan cuma plastik kecil…” namun nggak jarang plastik kecil itu hanya terpakai satu kali…