MARCHELLA FP: BIAR KARYA YANG NGOMONG SENDIRI

“Nafas sebentar, apa sih yang dikejar?”


“Nggak papa, besok kita coba lagi.”

 

“Tenang, nggak semuanya harus ada jawabannya sekarang”

 

“Duduk sebentar, biar paham”

 

“Selalu ada celah, untuk lihat salah”

Ada banyak curahan hati yang harus menemukan penenangan. Semua uneg-uneg yang tak terucap rasanya terwakilkan semua dengan konten akun @nktchi ini. Sudah seperti ngomong dengan teman sendiri karena kita bebas untuk curhat sepuasnya tanpa perlu rasa takut apa-apa. Pokoknya bebas cerita apa aja hingga ‘’plong’’ hatinya.

 

Emang bener kata banyak orang, kalo kita bisa menyebarkan energi positif, pasti banyak feedback positif yang balik. Nggak heran kalo @nktchi ini laris manis setiap hari dengan topik curhatan yang berbeda setiap harinya. Wadah curhatan online ini akhirnya selalu ditunggu-tunggu setiap malam untuk berkeluh kesah juga intropeksi diri sendiri para fansnya. Memang hebat karya Marchella FP ini.

Berkat risetnya yang ternyata memakan waktu 2 tahun lamanya ini, lagi-lagi karya ke duanya tersebut bisa sepecah karya terdahulunya, Generasi 90-an. Buku ini termasuk dalam novel flash fiction dimana tokoh dalam novel ini adalah ibu bernama Awan, yang ingin menyampaikan pesan kepada anak dan cucunya di masa depan dengan membuat surat.

 

Dengan merangkum semua curahan hati yang tersalurkan menjadi satu, dan mudah dipahami membuat kreator Generasi 90-an ini mantap untuk meneruskan karyanya hingga menjadi buku yang ditunggu banyak orang. Apalagi, Marchella juga menyiapkan playlist lagu pendukung buku ini di salah satu platform musik, yang diberi judul NKTCHI, agar semakin terbawa suasana dalam mendalami cerita-ceritanya tersebut.

 

Nggak heran pada saat launching, dalam dua menit pertama, langsung ludes untuk 500 eksemplar buku. Kini angkanya makin mencengangkan dan berlanjut hingga cetakan kesebelas dalam waktu kurang dari dua bulan saja.

 

Suksesnya buku ini adalah salah satu wujud dari ucapan Marchella sendiri dalam sebuah podcast @maknatalk, “Karya yang bagus adalah karya yang bersuara dan dapat berdiri sendiri.” Begitulah @nktchi hingga sekarang ini.

 

NKTCHI adalah sebuah singkatan dari Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, yang sudah banyak menyebarkan pesan positif ke teman-teman di sosial media. Larisnya buku ini pun akhirnya mendorong tim buku NKTCHI mengajak banyak orang dengan memberikan pesan-pesan positif secara cuma-cuma, di salah satu kafe di Kemang, DIA.LO.GUE.

 

Para pengunjung yang datang bebas untuk mangambil pesan-pesan tersebut untuk diberikan lagi kepada kerabat dekat mereka. Pesan-pesan tersebut akan terus ada di kafe tersebut hingga habis tak tersisa sesuai misi utama buku itu sendiri, menyebarkan semangat positif sebanyak-banyaknya.

 

“Apapun yang kamu mulai, harus kamu selesaikan bagaimanapun hasilnya,” kata Marchella FP.

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

CITA-CITA ISAAC AKHIRNYA LAHIR BERSAMA EP COCOON

EP COCOON yang terdiri dari 4 single lagu ini adalah salah satu cerita bagaimana masing-masing personil Isaac dalam meraih cita-cita mereka dalam hidup. Band yang terdiri dari Marhain Williams (vocal, gitar), Nyoman Agastyasana (gitar), Akbar Prihartama (bass), dan Reinardus Suryandaru (drum) ini baru saja merilis karya mereka beberapa bulan yang lalu. Berikut penjelasan singkat mengenai…
OU Cool

PAMERAN OLEH PENGUNGSI: ‘’BERDIAM ATAU BERTANDING’’

Waktu OU Cool main ke Galeri Nasional beberapa waktu yang lalu, tampak banyak sekali turis asing yang datang silih berganti di salah satu ruang pamer di kompleks itu. Karena penasaran, kami akhirnya membawa OU Cool ke sisi yang ramai itu.   Sebuah judul besar menyambut kami di pintu utama pameran tersebut, ‘’Berdiam atau Bertanding’’. Dari…
OU Cool

ANDRA MATIN: DI BALIK KONSEP KAFE-KAFE MODERN-MINIMALIS

Adem. Begitulah saat kali pertama OU CHILL tiba di Kopi Manyar, Bintaro. Warna dominan yang hangat, didukung dengan desain interior yang serba modern-minimalis, bikin siapa aja yang dateng langsung nyaman tanpa alasan. Kafe ini punya ruang luas di belakang yang sering digunakan untuk galeri pameran karya. Bentuk bangunan yang unik bikin setiap sudut kafe ini…
Uncategorized

MARCHELLA FP: BIAR KARYA YANG NGOMONG SENDIRI

“Nafas sebentar, apa sih yang dikejar?” “Nggak papa, besok kita coba lagi.”   “Tenang, nggak semuanya harus ada jawabannya sekarang”   “Duduk sebentar, biar paham”   “Selalu ada celah, untuk lihat salah”