Malikas: Full of Expression with Patterns

Pattern Menurut Malikas a.k.a Labib A Falahi

 

Ilustrasi yang dominan dengan pattern memiliki arti tersendiri. Menurut Malikas alias Labib A Falahi, setiap pattern punya ciri khasnya masing-masing. Meskipun terkadang terdapat visual yang simple namun bisa saja memiliki arti tersendiri atau sebuah bentuk ekspresi. Pattern yang digunakan pun didapatkannya dari inspirasi yang tak terduga. Bahkan bisa didapatkan dari lingkungan di sekitarnya lho.

Malikas tidak memiliki karakter personal yang sangat dia sukai karena karakter yang sangat disukainya banyak sekali! Inilah yang menjadi inspirasinya dalam membuat ilustrasi. Memang di luar sana karya yang bagus sangat banyak, namun balik lagi tergantung bagaimana cara orang menikmatinya sehingga menjadikan karakter tersebut sebagai favoritnya pribadi.

Malikas di Kustomfest 2018

 

Tahun lalu, Malikas baru saja melakukan kolaborasi dengan Troopers Custom Helmet untuk acara Kustomfest 2018, menurutnya kolaborasi dengan event tersebut merupakan pengalaman yang tidak terlupakan baginya karena merupakan kali pertamanya menggambar di media helm.

Kalau karakter favorit Malikas ada banyak, namun seniman favorit Malikas yang menjadi role model-nya adalah karya Kang Adi Dharma @stereoflow_id. Menurutnya karya Kang Adi memiliki karakter tersendiri di antara seniman grafiti lainnya. Selain sangat unik, kombinasi warna pada karya-karya Kang Adi sangat keren.

I Love All Of My Art

 

Dalam membuat sebuah karya, setiap artis tentu memiliki kesan atau pengalaman unik sendiri dengan karyanya. Karya Malikas yang spontan dan memiliki ciri khas yang konsisten sangat berkesan untuknya. Sejak awal Malikas berkarya, sebenarnya ini dilakukan untuk terapi diri sendiri saja. Berbagai pengalaman, keresahan dan segala macamnya diekspresikan lewat karya. Makanya setiap karyanya terlihat sangat spontan dan kesannya tidak beraturan. Warna dan objek yang dibuatnya juga muncul tergantung kemauan dan spontanitas yang langsung gambar saja, karena karya yang dihasilkan dapat lebih ekspresif.

Terus Berkarya dan Sans Adalah Kunci Utama

 

Ketika tidak ada yang sedang membutuhkan jasanya atau membuat proyek bersamanya, kunci utama ialah terus berkarya dan santai. Namun untuk ke depannya, Malikas sendiri ingin banget bisa membuat kolaborasi lintas karya seni, misalnya tari, musik, video, dan lain-lainnya. Menikmati proses berkarya dulu sambil berjalan ke depan.

 

“Yang jelas pengen nikmatin proses berkaryanya dulu, dan belum tau ke depan bakalan gimana entah itu dilirik sama industri yang lebih buat berkolaborasi. Yang pasti jalan masih panjang dan jauh banget menurutku. Jadi kalemlah.”

Bener banget tuh, guys! Buat kamu yang juga memiliki passion dalam bidang seni, ingat-ingat ya: jalan masih panjang, segala kesempatan masih bisa menghampirimu untuk tetap berkarya dan menjadi artist yang lebih dikenal lagi melalui karya-karya yang tidak biasa.

 

Pasti penasaran kan sama karya seni Malikas lainnya? Atau malah mau ajak Malikas untuk kolaborasi? Cuuusss cek Instagramnya @malikasss_ ya!

Good luck, kak! Ditunggu karya-karya selanjutnya ya!

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

@rainbow_capsule: Seni Underground Telah Muncul di Permukaan

Pernah nggak sih kamu melakukan hal yang berbeda di saat kebanyakan teman-temanmu melakukan hal-hal yang sedang tren? OU COOL punya kisah menarik yang menceritakan hal tersebut dan khusus disampaikan buatmu lho. Jadi pastikan kamu membacanya dengan saksama, agar dapat memahami dan belajar dari kisah tersebut.   Di awal cerita, OU COOL akan memperkenalkan kamu dengan…
OU Cool

Kolaborasi @komikfaktap & Gojek: Kecerdikan Anak Bangsa yang Menginspirasi 

Kamu pernah nggak sih waktu lagi jalan-jalan santai trus tiba-tiba sandal jepitmu putus? Wah, disaster! Hmm… Apa sih yang bakal kamu lakuin? Kamu buang? Tau nggak sih, sebenernya ada caranya lho supaya bisa kamu pakai lagi.   Atau… pernah nggak terlintas dalam benakmu untuk mengolah barang bekas jadi lebih bermanfaat? Misalnya menyulap tempat menyimpan DVD yang…
OU Cool

ART JAKARTA 2019

What’s On Art Jakarta 2019?   Siapa yang kemarin ke Art Jakarta? Perhelatan seni kontemporer tahunan ini minggu lalu sukses menghibur semua penggiat seni yang selama tiga hari nangkring di JCC Senayan, Jakarta. Lebih dari 70 artist lokal maupun mancanegara meramaikan hall JCC tersebut. Nggak heran kalo acara kemarin bisa banget buat aji mumpung mencari…
OU Cool

Kopi Susu Photo Exhibition: Perpaduan Indonesia dan Belanda

Kopi Susu yang satu ini tidak seperti Kopi Susu pada umumnya. Ini adalah Kopi Susu dengan cita rasa puitis, pribadi dan naratif hasil racikan antara realitas dan fiksi. Kopi Susu luar biasa yang disajikan dalam sebuah perhelatan pagelaran fotografi.    Pagelaran fotografi ini diadakan di Erasmus Huis Dutch Cultural Centre di Jl. H. Rasuna Said Kav…