Mada Riyanhadi: The Man Behind #MadeWithStories

Say Hello To #MadeWithStories!

 

Siapa yang tidak tahu Instagram? Platform yang hampir digunakan semua umat ini banyak sekali membawa perubahan. Tidak jarang yang akhirnya menemukan ‘’dirinya’’ pada platform tersebut. Sebut saja para influencer juga para pebisnis di dunia maya yang sering kita temui.

 

Bagi kamu yang sering main Instagram, rasanya ada nilai plus tersendiri jika konten yang kita buat dikagumi banyak orang. Bahkan, menjadi inspirasi bagi orang lain. Benar nggak? Instagram terbukti masih menjadi platform yang dapat mengasah kreatifitas orang lain jika digunakan dengan benar. Tidak hanya dikenal sebagai platform ‘wadah pamer’ seperti yang dikatakan banyak orang saat ini.

 

Seperti Mada Riyanhadi, si pencetus Instagram stories kreatif lewat #madewithstories. Idenya berawal pada tahun 2017, saat Instagram stories masih belum memiliki fitur-fitur sebanyak sekarang ini.  Dirinya yang merasa bosan dengan kemonotonan Instagram stories yang kerap ia lihat, akhirnya mulai memutar otak dengan memanfaatkan akun Instagramnya sendiri. Dirinya mengulik segala hal yang ada pada platform tersebut agar dapat menyajikan konten yang berbeda dari lainnya.

Usahanya tersebut ternyata tidak sia-sia. Konten kreatif dari Instagram storiesnya mendapatkan respon positif dari banyak orang hingga saat ini. Tidak hanya teman-temannya saja, namun berbagai media hingga corporate mulai ikut mengubah pandangan tentang Instagram stories lewat #MadeWithStories dan Carousel Post lewat #CreativeMultiplePost. Nggak heran jika sekarang banyak orang yang berlomba-lomba membuat konten kreatif lewat temuannya ini.

Lalu, siapa sih inspirator Mada dalam berkarya selama ini?

 

Dalam berkarya, Mada punya beberapa inspirator panutannya seperti; Steve Jobs, @ajiooo @dimaskaisar @boylagi @skinnymonkey @ernandaputra dan masih banyak lagi.

 

Tips membuat konten menarik dari Mada:

 

Jangan malas untuk mencari referensi sebanyak mungkin! Trial and error itu sudah pasti, tapi dengan mencoba terus dan haus akan penasaran akan membuat sesuatu yang baru dan berbeda dari lainnya.

 

Baru-baru ini, Mada mengeluarkan kreasi konten terbarunya, yaitu Instagram Magazine yang bisa kamu lihat di akun Instagram pribadinya, @madariyanhadi. Wah, salut sama konten kreator ini. Terus menginspirasi, ya!

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

@rainbow_capsule: Seni Underground Telah Muncul di Permukaan

Pernah nggak sih kamu melakukan hal yang berbeda di saat kebanyakan teman-temanmu melakukan hal-hal yang sedang tren? OU COOL punya kisah menarik yang menceritakan hal tersebut dan khusus disampaikan buatmu lho. Jadi pastikan kamu membacanya dengan saksama, agar dapat memahami dan belajar dari kisah tersebut.   Di awal cerita, OU COOL akan memperkenalkan kamu dengan…
OU Cool

Kolaborasi @komikfaktap & Gojek: Kecerdikan Anak Bangsa yang Menginspirasi 

Kamu pernah nggak sih waktu lagi jalan-jalan santai trus tiba-tiba sandal jepitmu putus? Wah, disaster! Hmm… Apa sih yang bakal kamu lakuin? Kamu buang? Tau nggak sih, sebenernya ada caranya lho supaya bisa kamu pakai lagi.   Atau… pernah nggak terlintas dalam benakmu untuk mengolah barang bekas jadi lebih bermanfaat? Misalnya menyulap tempat menyimpan DVD yang…
OU Cool

ART JAKARTA 2019

What’s On Art Jakarta 2019?   Siapa yang kemarin ke Art Jakarta? Perhelatan seni kontemporer tahunan ini minggu lalu sukses menghibur semua penggiat seni yang selama tiga hari nangkring di JCC Senayan, Jakarta. Lebih dari 70 artist lokal maupun mancanegara meramaikan hall JCC tersebut. Nggak heran kalo acara kemarin bisa banget buat aji mumpung mencari…
OU Cool

Kopi Susu Photo Exhibition: Perpaduan Indonesia dan Belanda

Kopi Susu yang satu ini tidak seperti Kopi Susu pada umumnya. Ini adalah Kopi Susu dengan cita rasa puitis, pribadi dan naratif hasil racikan antara realitas dan fiksi. Kopi Susu luar biasa yang disajikan dalam sebuah perhelatan pagelaran fotografi.    Pagelaran fotografi ini diadakan di Erasmus Huis Dutch Cultural Centre di Jl. H. Rasuna Said Kav…