Mada Riyanhadi: The Man Behind #MadeWithStories

Say Hello To #MadeWithStories!

 

Siapa yang tidak tahu Instagram? Platform yang hampir digunakan semua umat ini banyak sekali membawa perubahan. Tidak jarang yang akhirnya menemukan ‘’dirinya’’ pada platform tersebut. Sebut saja para influencer juga para pebisnis di dunia maya yang sering kita temui.

 

Bagi kamu yang sering main Instagram, rasanya ada nilai plus tersendiri jika konten yang kita buat dikagumi banyak orang. Bahkan, menjadi inspirasi bagi orang lain. Benar nggak? Instagram terbukti masih menjadi platform yang dapat mengasah kreatifitas orang lain jika digunakan dengan benar. Tidak hanya dikenal sebagai platform ‘wadah pamer’ seperti yang dikatakan banyak orang saat ini.

 

Seperti Mada Riyanhadi, si pencetus Instagram stories kreatif lewat #madewithstories. Idenya berawal pada tahun 2017, saat Instagram stories masih belum memiliki fitur-fitur sebanyak sekarang ini.  Dirinya yang merasa bosan dengan kemonotonan Instagram stories yang kerap ia lihat, akhirnya mulai memutar otak dengan memanfaatkan akun Instagramnya sendiri. Dirinya mengulik segala hal yang ada pada platform tersebut agar dapat menyajikan konten yang berbeda dari lainnya.

Usahanya tersebut ternyata tidak sia-sia. Konten kreatif dari Instagram storiesnya mendapatkan respon positif dari banyak orang hingga saat ini. Tidak hanya teman-temannya saja, namun berbagai media hingga corporate mulai ikut mengubah pandangan tentang Instagram stories lewat #MadeWithStories dan Carousel Post lewat #CreativeMultiplePost. Nggak heran jika sekarang banyak orang yang berlomba-lomba membuat konten kreatif lewat temuannya ini.

Lalu, siapa sih inspirator Mada dalam berkarya selama ini?

 

Dalam berkarya, Mada punya beberapa inspirator panutannya seperti; Steve Jobs, @ajiooo @dimaskaisar @boylagi @skinnymonkey @ernandaputra dan masih banyak lagi.

 

Tips membuat konten menarik dari Mada:

 

Jangan malas untuk mencari referensi sebanyak mungkin! Trial and error itu sudah pasti, tapi dengan mencoba terus dan haus akan penasaran akan membuat sesuatu yang baru dan berbeda dari lainnya.

 

Baru-baru ini, Mada mengeluarkan kreasi konten terbarunya, yaitu Instagram Magazine yang bisa kamu lihat di akun Instagram pribadinya, @madariyanhadi. Wah, salut sama konten kreator ini. Terus menginspirasi, ya!

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

Detufa Kitchen: Combining Family Hobbies to Stay Sane

Hai, OU readers! Apa kabar? Mungkin beberapa dari kalian udah kembali masuk kantor dan beberapa masih harus stay di rumah. Gimana pun, kita harus tetap semangat ya! OU hadir kembali nih, dengan kisah yang fun sekaligus menginspirasi. Kisah ini datang dari Agatha Christie Dumatubun yang bikin project bareng keluarganya bernama Detufa Kitchen selama ia stay…
OU Cool

“Spotlight/Dance to Art”: Lydia Janssen’s Book Launch/Exhibition

The COMO Uma Ubud, Bali is pleased to present Lydia Janssen’s book launch/exhibition entitled Spotlight / Dance to Art open to public March 8-10, 2020. This event is a must-attend for all of art enthusiasts!   ‘Dance to Art’ is Lydia Janssen’s first monograph. Published by SKIRA Milan and written by Ian Findlay-Brown, it is a…
OU Cool

Now Airing: “A Step” for Nath’s Next Step

Baru-baru ini, solois indie, Nath, akhirnya mewujudkan cita-cita terpendamnya lewat mini album yang bertajuk “A Step”. Single pertamanya “Tell Me” yang lebih dulu rilis di tahun 2018 sudah didengarkan lebih dari 300.000 kali di Spotify lho. Yuk mengenal lebih jauh sosok Nath dan mini albumnya!
OU Cool

Yuk Ikut Berbagai Acara Menarik di Japan Cultural Weeks 2020!

Kabar gembira untuk kalian pencinta budaya Jepang! Japan Cultural Weeks (JCW) diadakan di Jakarta mulai tanggal 10-29 Februari 2020. Seri pengenalan budaya Jepang ini akan menghadirkan beragam kegiatan seperti pertunjukan musik, lomba pidato Bahasa Jepang, pengenalan Bahasa Jepang, pameran seni rupa, workshop, pemutaran film, demonstrasi, hingga diskusi. Asyiknya lagi, semua acaranya tidak dipungut biaya!  …