Kolaborasi @komikfaktap & Gojek: Kecerdikan Anak Bangsa yang Menginspirasi 

Kamu pernah nggak sih waktu lagi jalan-jalan santai trus tiba-tiba sandal jepitmu putus? Wah, disaster! Hmm… Apa sih yang bakal kamu lakuin? Kamu buang? Tau nggak sih, sebenernya ada caranya lho supaya bisa kamu pakai lagi.

 

Atau… pernah nggak terlintas dalam benakmu untuk mengolah barang bekas jadi lebih bermanfaat? Misalnya menyulap tempat menyimpan DVD yang sudah nggak terpakai lagi jadi alat untuk menyimpan donat? Yum!

 

Terus pernah nggak sih kamu kepikiran kalo ada orang yang ngebuat pensil digital dari bahan baku pensil biasa terus dililit pakai aluminium foil? Kamu pasti nggak bakalan percaya kalo pensil itu bisa berhasil!

 

Inget nggak pas kamu lagi bereksperimen di dapur lalu mengiris bawang? Biasanya kamu sampai nangis nggak sih? Wajar sih ya, tapi sebel! Ganggu kan, jadi tau-tau penglihatan buram karena air mata gitu. Kalo kamu sebel, pernah nggak sih kamu mencari cara untuk mengatasi hal itu? Misalnya dengan mencoba pake kacamata renang saat ngiris bawang.

 

Bingung ya sebenarnya liputan OU Cool kali ini bahas soal apa? Yap, liputan OU Cool kali ini akan membahas kreasi anak bangsa dalam menyelesaikan permasalahan sehari-hari yang pastinya pernah kamu alami. Permasalahan yang dianggap sepele bisa menjadi berkesan ketika kamu berhasil mengatasinya secara luar biasa. 

 

Dalam kesempatan kali ini OU akan membahas karya-karya yang sangat kreatif dan inovatif hasil kolaborasi @komikfaktap dan Gojek Indonesia! Akun @komikfaktap ini milik pria bernama Iskandar lulusan Universitas Trisakti jurusan Desain Grafis yang difungsikan sebagai wadah mengekspresikan karya ilustrasi miliknya.

 

Baru-baru ini akun Instagram @komikfaktap memublikasikan sebuah inovasi cerdik dalam mengatasi masalah kita sehari-hari. Inovasi berupa produk yang dipadu dengan kreativitas serta dikemas secara atraktif membuat siapa saja akan tertarik dan terkesan saat melihatnya.

 

Inovasi cerdik karya @komikfaktap merupakan bentuk kerjasama dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GOJEK) yang pada saat itu menyelenggarakan sayembara bertemakan “Kompetisi Cerdikiawan.” Kerja sama tersebut merupakan upaya untuk menginspirasi dan panduan bagi warganet yang ingin berpartisipasi. Kompetisi Cerdikiawan merupakan sebuah cerminan dalam diri GOJEK yang tercipta sebagai solusi cerdik mengenai permasalahan transportasi, kemacetan dan solusi dari permasalahan lainnya.

 

Cuusss segera cek aja Instagramnya di @komikfaktap dan @gojekindonesia buat kamu yang masih penasaran sama karya-karya lainnya.

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

JAPANESE FILM FESTIVAL in collaboration with JOGJA-NETPAC ASIAN FILM FESTIVAL

Japanese Film Festival – Indonesia 2019 (JFF) yang di Jakarta memang sudah berakhir. OU seneng banget bisa ikut berpartisipasi sebagai media partner dan hadir saat Opening Ceremony pada 7 November 2019 yang lalu. Jangan sedih, guys! Tepat pada tanggal 19-23 November 2019, JFF akan berlanjut di acara 14th Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF). Sayang banget kalo kamu sampe kelewatan…
OU Cool

Film Tambahan, Guest Star dan Jadwal Lengkap Japanese Film Festival 2019

Pada tanggal 7 November 2019 nanti, Japanese Film Festival – Indonesia (JFF) akan dimulai! Festival film ini akan diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Makassar, Surabaya dan Bandung. Dari 12 film yang OU post sebelumnya di artikel “Japanese Film Festival 2019 Kembali Hadir di Indonesia” ada tambahan 2 film lain lho, yaitu Humba Dreams dan Angel Sign. 
OU Cool

Dendang Arsip Nusantara: Malam Jatuh di Hindia

Beragam cara diperlukan untuk meraih tujuan. Kita pun perlu melewati berbagai halang rintang nan datang silih berganti. Mengukuhkan tekad dan semangat adalah faktor penting dalam menumbuhkan pakem yang tak mudah goyah ketika badai muncul tiba-tiba. Keteguhan prinsip akan tujuan dan impian yang sudah ditetapkan mengalami proses untuk mewujudkannya. Kolaborasi Mas Geri dan Mas Azis dari…
OU Cool

Zara JKT48 sebagai Ambassador Japanese Film Festival 2019!

Kabar gembira! Ambassador Japanese Film Festival (JFF) di Indonesia sudah terungkap!   It’s Zara JKT48, guys!   Adhisty Zara dari grup idola JKT48 yang tengah naik daun sebagai aktris ini terpilih untuk menjadi duta acara JFF. Ayo siap-siap datang ke JFF! Selain bisa nonton film Jepang yang keren-keren, siapa tahu aja kan kamu bisa ketemu sama…