Kolaborasi @komikfaktap & Gojek: Kecerdikan Anak Bangsa yang Menginspirasi 

Kamu pernah nggak sih waktu lagi jalan-jalan santai trus tiba-tiba sandal jepitmu putus? Wah, disaster! Hmm… Apa sih yang bakal kamu lakuin? Kamu buang? Tau nggak sih, sebenernya ada caranya lho supaya bisa kamu pakai lagi.

 

Atau… pernah nggak terlintas dalam benakmu untuk mengolah barang bekas jadi lebih bermanfaat? Misalnya menyulap tempat menyimpan DVD yang sudah nggak terpakai lagi jadi alat untuk menyimpan donat? Yum!

 

Terus pernah nggak sih kamu kepikiran kalo ada orang yang ngebuat pensil digital dari bahan baku pensil biasa terus dililit pakai aluminium foil? Kamu pasti nggak bakalan percaya kalo pensil itu bisa berhasil!

 

Inget nggak pas kamu lagi bereksperimen di dapur lalu mengiris bawang? Biasanya kamu sampai nangis nggak sih? Wajar sih ya, tapi sebel! Ganggu kan, jadi tau-tau penglihatan buram karena air mata gitu. Kalo kamu sebel, pernah nggak sih kamu mencari cara untuk mengatasi hal itu? Misalnya dengan mencoba pake kacamata renang saat ngiris bawang.

 

Bingung ya sebenarnya liputan OU Cool kali ini bahas soal apa? Yap, liputan OU Cool kali ini akan membahas kreasi anak bangsa dalam menyelesaikan permasalahan sehari-hari yang pastinya pernah kamu alami. Permasalahan yang dianggap sepele bisa menjadi berkesan ketika kamu berhasil mengatasinya secara luar biasa. 

 

Dalam kesempatan kali ini OU akan membahas karya-karya yang sangat kreatif dan inovatif hasil kolaborasi @komikfaktap dan Gojek Indonesia! Akun @komikfaktap ini milik pria bernama Iskandar lulusan Universitas Trisakti jurusan Desain Grafis yang difungsikan sebagai wadah mengekspresikan karya ilustrasi miliknya.

 

Baru-baru ini akun Instagram @komikfaktap memublikasikan sebuah inovasi cerdik dalam mengatasi masalah kita sehari-hari. Inovasi berupa produk yang dipadu dengan kreativitas serta dikemas secara atraktif membuat siapa saja akan tertarik dan terkesan saat melihatnya.

 

Inovasi cerdik karya @komikfaktap merupakan bentuk kerjasama dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GOJEK) yang pada saat itu menyelenggarakan sayembara bertemakan “Kompetisi Cerdikiawan.” Kerja sama tersebut merupakan upaya untuk menginspirasi dan panduan bagi warganet yang ingin berpartisipasi. Kompetisi Cerdikiawan merupakan sebuah cerminan dalam diri GOJEK yang tercipta sebagai solusi cerdik mengenai permasalahan transportasi, kemacetan dan solusi dari permasalahan lainnya.

 

Cuusss segera cek aja Instagramnya di @komikfaktap dan @gojekindonesia buat kamu yang masih penasaran sama karya-karya lainnya.

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

“Spotlight/Dance to Art”: Lydia Janssen’s Book Launch/Exhibition

The COMO Uma Ubud, Bali is pleased to present Lydia Janssen’s book launch/exhibition entitled Spotlight / Dance to Art open to public March 8-10, 2020. This event is a must-attend for all of art enthusiasts!   ‘Dance to Art’ is Lydia Janssen’s first monograph. Published by SKIRA Milan and written by Ian Findlay-Brown, it is a…
OU Cool

Now Airing: “A Step” for Nath’s Next Step

Baru-baru ini, solois indie, Nath, akhirnya mewujudkan cita-cita terpendamnya lewat mini album yang bertajuk “A Step”. Single pertamanya “Tell Me” yang lebih dulu rilis di tahun 2018 sudah didengarkan lebih dari 300.000 kali di Spotify lho. Yuk mengenal lebih jauh sosok Nath dan mini albumnya!
OU Cool

Yuk Ikut Berbagai Acara Menarik di Japan Cultural Weeks 2020!

Kabar gembira untuk kalian pencinta budaya Jepang! Japan Cultural Weeks (JCW) diadakan di Jakarta mulai tanggal 10-29 Februari 2020. Seri pengenalan budaya Jepang ini akan menghadirkan beragam kegiatan seperti pertunjukan musik, lomba pidato Bahasa Jepang, pengenalan Bahasa Jepang, pameran seni rupa, workshop, pemutaran film, demonstrasi, hingga diskusi. Asyiknya lagi, semua acaranya tidak dipungut biaya!  …
OU Cool

Mengenal Lebih Dekat Seniman Muda Mjolneir

Hindia menjadi salah satu band Indonesia yang ketenarannya melesat cepat karena lagunya yang berjudul “Secukupnya” dirasa sangat relateable sama kehidupan anak-anak muda zaman sekarang. Selain lagu itu, masih banyak lagu-lagu lainnya yang dinyanyikan oleh sang vokalis, Baskara Putra. Salah satu lagunya yang juga banyak didengar berjudul “Belum Tidur” yang dinyanyikan bersama Sal Priadi. Seorang seniman…