Penutupan JFF 2019 di Bandung dan Sinopsis Filmnya

Japanese Film Festival – Indonesia 2019 (JFF) akan segera berlanjut ke Bandung. Acara ini akan menjadi penutupan festival film Jepang yang sudah diadakan di empat kota lainnya. Yang belum sempet nonton di Jakarta, Yogyakarta, Makassar dan Surabaya, jangan sedih! Masih ada kesempatan untuk nonton film-film Jepang (dan film Indonesia) terpilih di CGV Paris Van Java, Bandung pada 20-22 Desember 2019 mendatang. Catat tanggalnya ya!

 

Festival akan dibuka dengan film Samurai Shifters. Yang penasaran film ini tentang apa, baca sinopsisnya di sini ya: https://oumagz.com/ou-pini/sinopsis-jff-1/

 

Penasaran film-film lainnya? Baca di bawah ya! Lengkap sama jadwalnya di JFF Bandung nanti lho.

 

My Dad Is A Heel Wrestler

 

Sutradara: Kyohei Fujimura

Durasi: 110 menit

Tahun rilis: 2018

Genre: Family, Sport

Kategori usia: 13+

Jadwal Tayang di JFF Bandung:

– Sabtu, 21 Desember 2019 jam 16.00 WIB

 

Kehidupan mantan pegulat profesional yang kini menjadi aktor antagonis begitu licik menggelicik sewaktu bergulat membuatnya dibenci penonton. Menjalani kehidupan rumah tangga dengan satu anak laki-laki usia sekolah dasar bernama Shouta. Ditugaskan oleh sang guru untuk membuat cerita tentang sang ayah untuk kemudian diceritakan kembali di kelas. Kehebatan dan keunikan serta keseruan alur cerita dimulai ketika berakhirnya scene tersebut.

 

Ketidaktahuan sang anak atas pekerjaan sang ayah memaksanya untuk mengakhiri cerita tersebut. Berbagai macam praduga negatif muncul dari mulut para kerabat. Mencuat rasa keingintahuan untuk mengungkap apa yang sebenarnya dikerjakan oleh sang ayah, tanpa sepengetahuan kedua orang tua. Memunculkan kesalahpahaman perspektif antara orang dewasa dan anak-anak dan di dalam keluarga.

 

 

The Fable

 

Sutradara: Kan Eguchi

Durasi: 123 menit

Tahun rilis: 2019

Genre: Action, Comedy

Kategori usia: 17+

Jadwal Tayang di JFF Bandung:

– Sabtu, 21 Desember 2019 jam 21.30 WIB

– Minggu, 22 Desember 2019 jam 13.30 WIB

 

Aktivitas mendidik anak sudah dilangsungkan sejak kecil, didikan sejak kecil menentukan akan jadi seperti apa ketika ia besar. Seorang anak kecil yang dididik sejak kecil untuk menjadi pembunuh, kini tumbuh besar menjadi pembunuh bayaran berdarah dingin dengan biaya tinggi jika ingin menyewa nya.

 

Pada suatu ketika, sang bos memberikannya sebuah misi untuk menetap di Osaka, Jepang dan menjalani hidup layaknya masyarakat biasa. Menyamar sebagai Sato Akira selama satu tahun dan memulai kisah kehidupan baru. Mencari pekerjaan dan bekerja serta berinteraksi sosial dengan lingkungan sebagaimana mestinya bermasyarakat.

 

Berbagai macam keadaan dan situasi memaksanya untuk menyembunyikan jati diri dan identitas yang sebenarnya. Hingga pada suatu ketika terjadi permasalahan yang memaksanya untuk menunjukkan jati dirinya serta identitas asli untuk melindungi.

 

 

Children of The Sea

 

Sutradara: Ayumu Watanabe

Durasi: 111 menit

Tahun rilis: 2019

Genre: Animation, Adventure, Fantasy

Kategori usia: 13+

Jadwal Tayang di JFF Bandung:

– Minggu, 22 Desember 2019 jam 18.30 WIB

 

Gadis kecil bernama Ruka tertarik oleh hantu akuarium di tempat dimana ayahnya bekerja. Seakan menarik dirinya untuk lebih dekat dan semakin mendekat ke akuarium tersebut. Di dekat akuarium tersebut Umi dan Sora telah lebih dahulu berada disana. Dua orang anak kecil yang dibesarkan oleh binatang dugong. Perhatian Ruka teralihkan dan tertuju kepada Umi dan Sora dikarenakan kedua anak tersebut terlihat begitu aneh.

 

Mereka bertiga mendengar bisikan aneh yang seakan-akan memanggil mereka yang asalnya dari laut. Ada hal misterius yang sedang terjadi di lautan, ikan-ikan laut di seluruh belahan dunia menghilang tanpa jejak dan tak ada yang tahu apa yang sebenarnya terjadi. Mereka bertiga bertualang bersama memecahkan misteri yang terjadi, hanya dengan berbekal sedikit informasi dari para orang dewasa.

 

 

Nah kan udah baca sinopsis film-filmnya, makin penasaran nggak nih pengen nonton JFF weekend nanti? Catat tanggalnya dan lihat jadwal lengkapnya di Instagram indonesiajff ya!

 

 

 

Article by Rully Pribadi and Zita Maria

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

Detufa Kitchen: Combining Family Hobbies to Stay Sane

Hai, OU readers! Apa kabar? Mungkin beberapa dari kalian udah kembali masuk kantor dan beberapa masih harus stay di rumah. Gimana pun, kita harus tetap semangat ya! OU hadir kembali nih, dengan kisah yang fun sekaligus menginspirasi. Kisah ini datang dari Agatha Christie Dumatubun yang bikin project bareng keluarganya bernama Detufa Kitchen selama ia stay…
OU Cool

“Spotlight/Dance to Art”: Lydia Janssen’s Book Launch/Exhibition

The COMO Uma Ubud, Bali is pleased to present Lydia Janssen’s book launch/exhibition entitled Spotlight / Dance to Art open to public March 8-10, 2020. This event is a must-attend for all of art enthusiasts!   ‘Dance to Art’ is Lydia Janssen’s first monograph. Published by SKIRA Milan and written by Ian Findlay-Brown, it is a…
OU Cool

Now Airing: “A Step” for Nath’s Next Step

Baru-baru ini, solois indie, Nath, akhirnya mewujudkan cita-cita terpendamnya lewat mini album yang bertajuk “A Step”. Single pertamanya “Tell Me” yang lebih dulu rilis di tahun 2018 sudah didengarkan lebih dari 300.000 kali di Spotify lho. Yuk mengenal lebih jauh sosok Nath dan mini albumnya!
OU Cool

Yuk Ikut Berbagai Acara Menarik di Japan Cultural Weeks 2020!

Kabar gembira untuk kalian pencinta budaya Jepang! Japan Cultural Weeks (JCW) diadakan di Jakarta mulai tanggal 10-29 Februari 2020. Seri pengenalan budaya Jepang ini akan menghadirkan beragam kegiatan seperti pertunjukan musik, lomba pidato Bahasa Jepang, pengenalan Bahasa Jepang, pameran seni rupa, workshop, pemutaran film, demonstrasi, hingga diskusi. Asyiknya lagi, semua acaranya tidak dipungut biaya!  …