Japanese Film Festival 2019 Kembali Hadir di Indonesia

Buat para penikmat film Jepang di Kota Jakarta, Yogyakarta, Makassar, Surabaya dan Bandung, siap-siap ya karena Japanese Film Festival 2019 akan diadakan di kota kamu!

 

Nggak cuma di Indonesia saja, Japanese Film Festival 2019 (JFF) juga diselenggarakan di berbagai kota di wilayah ASEAN dan Australia. Festival film tahunan ini diadakan oleh Japan Foundation yaitu lembaga nirlaba satu-satunya pemerintah Jepang yang bergerak di bidang pertukaran budaya internasional. Selain menghibur dan bisa memberikan banyak pelajaran bagi penontonnya, film juga merupakan salah satu cara untuk menyatukan berbagai bangsa melalui seni visual. Karena itu, pemutaran film-film di JFF ini diharapkan bisa memberi pemahaman mengenai Jepang secara lebih mendalam.

 

Film yang diputar di setiap kota berbeda-beda lho. Simak jadwalnya di bawah ini yuk!

 

Nggak perlu khawatir kalo kamu mau nonton film banyak-banyak di JFF karena harga tiketnya sangat terjangkau. Untuk kamu yang tinggal di Jakarta, Surabaya dan Bandung, tiket dikenakan sebesar IDR 20.000 dan di Makassar sebesar IDR 15.000. Untuk Yogyakarta akan menyesuaikan dengan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF).

 

Kamu bisa membeli tiketnya secara offline di loket CGV tempat pemutaran film, maupun secara online di website www.cgv.id, aplikasi CGV serta aplikasi partner CGV (akan dikenai biaya administrasi).

 

Psst, biar kamu makin penasaran, OU punya list film-filmnya nih. Tahun ini ada 12 film Jepang pilihan yang bisa kamu tonton. Bingung mau nonton yang mana? Tenang aja, OU akan kasih sinopsis dan review beberapa filmnya selama beberapa hari mendatang biar kamu makin yakin mau nonton film apa aja.

 

No Title (English) Title (Japanese) Durasi Tahun Rilis
1 Samurai Shifters Hikkoshi Daimyo 120 menit 2019
2 Bento Harassment Kyo mo Iyagarase Bento 106 menit 2019
3 Little Love Song Chiisana Koi no Uta 124 menit 2019
4 My Dad is a Heel Wrestler! Papa wa Warumono Champion 110 menit 2018
5 Masquerade Hotel Masukare-do Hoteru 132 menit 2019
6  12 Suicidal Teens Ju Ni nin no Shinitai Kodomotachi 118 menit 2019
7 Children of the Sea Kaiju no Kodomo 111 menit 2019
8 The Fable Za Faburu 123 menit 2019
9 Dance with Me (Can’t Stop the Dancing) Dansu wizu Me 123 menit 2019
10 A Banana? At this Time of Night? Konna Yofuke ni Banana kayo 120 menit 2018
11 We are Little Zombies Wi- A- Ritoru Zonbi-zu 120 menit 2019
12 Katsuo-bushi Katsuo-bushi 25 menit 2015

 

Nantikan postingan OU selanjutnya tentang JFF ya!

 

Informasi mendetail tentang JFF juga dapat diperoleh melalui website http://id.japanesefilmfest.org/ dan Instagram @indonesiajff serta Facebook Fan Page Japanese Film Festival – Indonesia.

 

 

Article by Zita Maria

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

JAPANESE FILM FESTIVAL in collaboration with JOGJA-NETPAC ASIAN FILM FESTIVAL

Japanese Film Festival – Indonesia 2019 (JFF) yang di Jakarta memang sudah berakhir. OU seneng banget bisa ikut berpartisipasi sebagai media partner dan hadir saat Opening Ceremony pada 7 November 2019 yang lalu. Jangan sedih, guys! Tepat pada tanggal 19-23 November 2019, JFF akan berlanjut di acara 14th Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF). Sayang banget kalo kamu sampe kelewatan…
OU Cool

Film Tambahan, Guest Star dan Jadwal Lengkap Japanese Film Festival 2019

Pada tanggal 7 November 2019 nanti, Japanese Film Festival – Indonesia (JFF) akan dimulai! Festival film ini akan diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Makassar, Surabaya dan Bandung. Dari 12 film yang OU post sebelumnya di artikel “Japanese Film Festival 2019 Kembali Hadir di Indonesia” ada tambahan 2 film lain lho, yaitu Humba Dreams dan Angel Sign. 
OU Cool

Dendang Arsip Nusantara: Malam Jatuh di Hindia

Beragam cara diperlukan untuk meraih tujuan. Kita pun perlu melewati berbagai halang rintang nan datang silih berganti. Mengukuhkan tekad dan semangat adalah faktor penting dalam menumbuhkan pakem yang tak mudah goyah ketika badai muncul tiba-tiba. Keteguhan prinsip akan tujuan dan impian yang sudah ditetapkan mengalami proses untuk mewujudkannya. Kolaborasi Mas Geri dan Mas Azis dari…
OU Cool

Zara JKT48 sebagai Ambassador Japanese Film Festival 2019!

Kabar gembira! Ambassador Japanese Film Festival (JFF) di Indonesia sudah terungkap!   It’s Zara JKT48, guys!   Adhisty Zara dari grup idola JKT48 yang tengah naik daun sebagai aktris ini terpilih untuk menjadi duta acara JFF. Ayo siap-siap datang ke JFF! Selain bisa nonton film Jepang yang keren-keren, siapa tahu aja kan kamu bisa ketemu sama…