Jangan Ada Creative Block Diantara Kita

Kerja sesuai passion dalam diri alias punya hobi yang menghasilkan. Waaaah, siapa yang menolak? Yap! begitulah Ruth Marbun atau yang bisa di panggil dengan Utay.

Melukis, menggambar sesuai apa yang di dalam pikiran tanpa ada batasan. Semuanya menggalir seirama dengan dengan apa yang ada di pikirannya. Hampir semua yang ada di sekitar kak Utay menjadi inspirasnya dalam berkarya.

”Yang penting jangan sampai terjadi creative block, karena itu yang menghambat kita dalam memulai untuk berkarya”, ujarnya.

Seniman yang menetap di daerah Bintaro ini sedang asik mengerjakan beberapa projectnya bahkan ia juga sedang berfokus untuk menghidupkan kembali usaha merchandaisenya, ”Bollu”.

Perempuan penyuka kota Yogyakarta ini selalu belajar dari setiap trial dan errornya, karena dari situlah ia belajar. Kurang lebih sudah 7 tahun ini ia berkecimpung di dunia seni lukis. Bahkan dirinya tidak mau ketinggalan akan sejarah dan literatur Indonesia, untuk itu ia selalu membaca untuk mengejar rasa penasarannya.

Hmm jadi penasaran kan sama karya – karyanya? Oya, for your information  nih guys, kak Utay ini sudah tak terhitung prestasinya, ia juga sering mengadakan pameran baik kolaborasi ataupun pameran tunggal.

Semakin penasaran kan yaa, yuk check beberapa karya kak Utay di bawah ini :

Psst, bagi kalian yang mau lihat Utay melukis di studionya, bisa kok! Datang aja ke rumahnya. Eits, tapi jangan lupa untuk janjian dulu jauh – jauh hari. Takutnya, nanti si pemilik rumah malah pergi

 

Sebagai penutup, ada tips  nih dari Utay biar kita berani show up dalam berkarya :

‘’Kuantitas diatas kualitas. Jangan harap punya karakter kuat jika jarang melatih diri. Intinya, harus berlaih terus menerus, dan nikmati setiap prosesnya. Jangan takut untuk gagal atau tidak sempurna, karena semua yang bagus bermula dari tidak bisa. Mintalah pendapat orang untuk mendapat respon dan feedback yang berguna bagi kedepannya.’’ Ruth Marbun.

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

Ada Cerita Di Balik Kolase Ika

  Ketika sepuluh jari tangan bermain – main dengan gunting, kumpulan gambar, lem, serta sentuhan seni maka jadilah sebuah kolase. Adalah Ika Vantiani, perempuan dibalik semua karya kolase apiknya yang lahir dari ide – ide dan ceritanya sendiri, lalu ia wujudkan menjadi sebuah susunan gambar yang mempunyai cerita.   Usut punya usut, Ika yang dulunya…
OU Cool

Berkenalan dengan Toko Lempung : Clay Craft Sisters

  “Wah……. kalungnya lucu banget. Uh…….. cocok banget sama baju aku!!!”   “Pot sama kaktusnya gemes banget, Beb, ya ampun…. galau pengen semua.”   “Gimana sih, ini cara buatnya?”   “Eeeh, Beb, lihat antingnya lucu banget yang disana. Aaaaa semuanya lucu. Sebal!”  
OU Cool

Kehadiran 2 Galeri Indonesia Di Art Basel Hong Kong 2018

Art Basel Hong Kong merupaka pameran seni bergengsi yang ditunggu-tunggu para pecinta seni dan pekerja seni setiap tahunnya. Art Basel Hong Kong berlangsung pada tanggal 27 hingga 31 Maret 2018. Tahun ini Art Basel Hong Kong tidak kalah menarik dengan tahun-tahun sebelumnya, malahan beberapa orang bilang tahun ini kurasi galeri yang terpilih untuk memamerkan karya…
OU Cool

Alberto Piliang: Illustrating the weird things in life on his own way

  Terkadang ilustrasi yang terlihat ‘dark’ atau ‘suram’ tidak selalu harus memiliki latar belakang yang sama dengan wujudnya. Seperti karya-karya ilustrasi Alberto Piliang yang memiliki nuansa ‘suram’ dan terlihat misterius tetapi sebenarnya terinspirasi hal-hal random yang menarik perhatian Alberto.