Jangan Ada Creative Block Diantara Kita

Kerja sesuai passion dalam diri alias punya hobi yang menghasilkan. Waaaah, siapa yang menolak? Yap! begitulah Ruth Marbun atau yang bisa di panggil dengan Utay.

Melukis, menggambar sesuai apa yang di dalam pikiran tanpa ada batasan. Semuanya menggalir seirama dengan dengan apa yang ada di pikirannya. Hampir semua yang ada di sekitar kak Utay menjadi inspirasnya dalam berkarya.

”Yang penting jangan sampai terjadi creative block, karena itu yang menghambat kita dalam memulai untuk berkarya”, ujarnya.

Seniman yang menetap di daerah Bintaro ini sedang asik mengerjakan beberapa projectnya bahkan ia juga sedang berfokus untuk menghidupkan kembali usaha merchandaisenya, ”Bollu”.

Perempuan penyuka kota Yogyakarta ini selalu belajar dari setiap trial dan errornya, karena dari situlah ia belajar. Kurang lebih sudah 7 tahun ini ia berkecimpung di dunia seni lukis. Bahkan dirinya tidak mau ketinggalan akan sejarah dan literatur Indonesia, untuk itu ia selalu membaca untuk mengejar rasa penasarannya.

Hmm jadi penasaran kan sama karya – karyanya? Oya, for your information  nih guys, kak Utay ini sudah tak terhitung prestasinya, ia juga sering mengadakan pameran baik kolaborasi ataupun pameran tunggal.

Semakin penasaran kan yaa, yuk check beberapa karya kak Utay di bawah ini :

Psst, bagi kalian yang mau lihat Utay melukis di studionya, bisa kok! Datang aja ke rumahnya. Eits, tapi jangan lupa untuk janjian dulu jauh – jauh hari. Takutnya, nanti si pemilik rumah malah pergi

 

Sebagai penutup, ada tips  nih dari Utay biar kita berani show up dalam berkarya :

‘’Kuantitas diatas kualitas. Jangan harap punya karakter kuat jika jarang melatih diri. Intinya, harus berlaih terus menerus, dan nikmati setiap prosesnya. Jangan takut untuk gagal atau tidak sempurna, karena semua yang bagus bermula dari tidak bisa. Mintalah pendapat orang untuk mendapat respon dan feedback yang berguna bagi kedepannya.’’ Ruth Marbun.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

CITA-CITA ISAAC AKHIRNYA LAHIR BERSAMA EP COCOON

EP COCOON yang terdiri dari 4 single lagu ini adalah salah satu cerita bagaimana masing-masing personil Isaac dalam meraih cita-cita mereka dalam hidup. Band yang terdiri dari Marhain Williams (vocal, gitar), Nyoman Agastyasana (gitar), Akbar Prihartama (bass), dan Reinardus Suryandaru (drum) ini baru saja merilis karya mereka beberapa bulan yang lalu. Berikut penjelasan singkat mengenai…
OU Cool

PAMERAN OLEH PENGUNGSI: ‘’BERDIAM ATAU BERTANDING’’

Waktu OU Cool main ke Galeri Nasional beberapa waktu yang lalu, tampak banyak sekali turis asing yang datang silih berganti di salah satu ruang pamer di kompleks itu. Karena penasaran, kami akhirnya membawa OU Cool ke sisi yang ramai itu.   Sebuah judul besar menyambut kami di pintu utama pameran tersebut, ‘’Berdiam atau Bertanding’’. Dari…
OU Cool

ANDRA MATIN: DI BALIK KONSEP KAFE-KAFE MODERN-MINIMALIS

Adem. Begitulah saat kali pertama OU CHILL tiba di Kopi Manyar, Bintaro. Warna dominan yang hangat, didukung dengan desain interior yang serba modern-minimalis, bikin siapa aja yang dateng langsung nyaman tanpa alasan. Kafe ini punya ruang luas di belakang yang sering digunakan untuk galeri pameran karya. Bentuk bangunan yang unik bikin setiap sudut kafe ini…
Uncategorized

MARCHELLA FP: BIAR KARYA YANG NGOMONG SENDIRI

“Nafas sebentar, apa sih yang dikejar?” “Nggak papa, besok kita coba lagi.”   “Tenang, nggak semuanya harus ada jawabannya sekarang”   “Duduk sebentar, biar paham”   “Selalu ada celah, untuk lihat salah”