INNERCASTLE BY POETRA SENO: DRIVEN WITH MYTH

Detail, rumit, namun bermakna, begitulah karya dari Putra Seno atau sering dipanggil dengan (Atep) ini. Jika diamati lebih dalam, semua karya Seno ini sangatlah bercerita juga bermakna. Bisa dibilang, dengan karya-karyanya inilah dia mencoba berkomuniaksi dengan kita tentang kritik-kritik sosial yang sedang terjadi.

 

Siapa saja boleh berkomentar, karena memang itu tujuan dalam setiap berkarya bukan? Menyatukan banyak orang dengan pandangan yang berbeda untuk memaknai suatu karya.

 

Saat OU COOL berbincang-bincang dengan Seno, banyak sekali cerita-cerita mistis juga mitologi yang ternyata memang sangat relate dengan karya-karyanya. Bahkan, dirinya memang terinspirasi dari cerita-cerita sci-fi mitologi daerah terssebut hingga mempelajari seluk beluknya baik dari buku hingga memperdalam langsung lewat sesepuh-sesepuhnya.

Semua cerita legenda rakyat seperti Nyi Roro Kidul hingga dewa-dewi kerajaan kuno sudah sangat melekat sebagai inspirasi dalam setiap karya Seno ini. Seniman ini tidak melulu untuk berkarya dengan satu media saja. Rupanya, sudah banyak media yang ia coba untuk menambah skill-nya dalam berkarya seperti ukir, tanah liat, tattoo, dan masih banyak lagi.

 

Artist yang hobi mengeksplor bakat diri ini rencananya akan mengadakan pameran tunggal di Bali pada pertengahan November ini. Dirinya akan memamerkan beberapa karya pribadinya di Space Craft Store, Bali, dan pameran tersebut akan berlangsung selama 6 minggu. Seniman yang banyak terinspirasi dari seniman luar seperti @mrdanhillier ini tidak pernah berhenti untuk menggali inspirasi dalam dirinya, tidak ada kata behenti pokoknya, selalu ada jalan untuk mendapatkan karya yang terbaik meskipun dalam keadaan kreatif blok.

Eksplor, eksplor, dan eksplor adalah kunci utama Seno dalam mendapatkan maha karyanya. Banyaknya jenis media yang ia coba kuasai bukan tidak ada tujuannya sendiri. Seperti perkembangan teknologi yang kian maju saat ini, bukan tidak mungkin jika kedepannya dirinya dapat membuat media baru dengan mencampurkan segala media yang sudah ia pelajari.

 

Bahkan, Seno mempunyai mimpi untuk dapat mentatto kulit sapi secara utuh (masih berbentuk sapi, bukan potongan-potongan) dengan karya-karya detailnya ini. Wah, keren ya! Semoga lekas terlaksana, ya!

 

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

OU COOL: CREACVITY WITH LENS BY FAISAL Y. DJAJA

Apa yang kamu bayangkan ketika melihat feed Instagram dari @faisaldjaja ini? Simple, klasik, dan sangat VSCO sekali, begitu kurang lebih yang OU COOL rasakan. Sebelum membahas lebih jauh mengenai fotografi ala Faisal kali ini, kamu semua pasti sudah tidak asing bukan dengan VSCO? OU COOL yakin, generasi millenials saat ini pasti sudah diluar kepala mengenai…
OU Cool

EKSISTENSI TOKO MUSIK ‘KEEP-KEEP’

Toko musik masih menjadi rumah bagi para penikmatnya. Di antara banyaknya platform musik digital yang tumbuh subur sekarang ini, ternyata masih banyak toko musik yang dapat kita jumpai di beberapa kota, seperti ‘’Keep-keep’’ di Bandung dan ‘’Podomoro’’ di Yogyakarta . Toko-toko tersebut tidak banyak berubah, masih sebagai gudang inspirasi bagi para pelanggannya. Tidak lupa juga sebagai ajang temu kangen…
OU Cool

OU COOL: THE MAN BEHIND #MADEWITHSTORIES

Siapa yang tidak tahu Instagram? Platform yang hampir digunakan semua umat ini banyak sekali membawa perubahan. Tidak jarang juga yang akhirnya menemukan ‘’dirinya’’ pada platform tersebut. Sebut saja para influencer juga para pebisnis-pebisnis maya yang sering kita temui.     Bagi kamu yang sering main Instagram, rasanya ada nilai plus tersendiri jika konten yang kita…
OU Cool

OU COOL: CHOO-CHOO, SOBAT BAIK DARI KERETA COMMUTER LINE

Choo-Choo, buku ilustrasi bergambar yang berisi cerita seekor anjing dan rubah ini ikut meramaikan dunia buku ilustrasi Indonesia. Sama seperti Naela Ali, Lala Bohang, dan Marchella FP, kini Citra Marina ikut mendobrak semangat membaca masyarakat Indonesia lewat karya-karya mereka yang serupa tersebut. Choo-Choo, bikinan Citra ini bisa dibilang sebuah refleksi diri seorang Citra selama ia…