Hitam Putih Warna-Warni Debbie Tea

Sometimes its black and white sometimes its colorful, either ways we’d still love her and her line of works.

Debby Tea, nama unik pas untuk karyanya yang juga unik. Illustrator yang berasal dari Jakarta ini sempat bekerja dan menempuh pendidikan fotografi di Amstermdam hingga akhirnya hijrah ke Bali dan mendirikan Pantainanas.

Berikut beberapa hal tentang Debbie yang dijamin bisa bikin Kamu jatuh cinta baik dengan orangnya ataupun karyanya!

Up close and personal

Berkarya untuk Debbie ibarat terapi, ia tak perlu telalu ambil pusing dengan apa yang akan ia ciptakan. Setiap karya yang kalian lihat pada akun instagramnya di @Pantainanas merupakan hasil inspirasi dari apa yang ia rasakan atau temukan pada kehidupannya sehari-hari dan dibiarkan mengalir menjadi suatu karya. Menciptakan karya yang begitu up close and personal. Tak heran jika kalian dapat menemukan illustrasi-illustrasi seperti dibawah ini.

Could you relate to one of her illustrations ?

 

Dem thick outlines

Hitam dan tebal.

Sebagian besar illustrasi Debbie memiliki garis yang tebal layaknya dibuat menggunakan spidol papan tulis. Hal ini memberikan sedikit aksen komik yang justru menambah keunikan pada illustrasinya. Entah hitam putih ataupun warna-warni, illustrasi miliknya ini selalu meninggalkan kesan penuh karena garis yang tebal.

It’s every where

Literally, its everywhere…pintar menggambar dan pintar berbisnis. Pantainanas tak Hanya menjadi wadah Debbie dalam berkarya namun juga bisa dijadikan tempat untuk memutar uang. Lewat Pantainanas ia menjajalkan karya seninya yang tertuang dalam berbagai bentuk, mulai dari kaos, case hp, jaket, tote bag dan masih banyak lagi.

Meski sampai artikel ini ditulis, online shop Pantainanas masih tutup untuk sementara kalian masih bisa lihat-lihat merchandisenya di pantainanas.com. Itung-itung cek ombak lah!

 

On top of that, Debbie ini baru-baru ini sempat mengikuti pameran berjudul “Unknown Asia 2017” di Osaka, Jepang loh! Tak hanya itu, ia pun berhasil memenangkan penghargaan dari Juri untuk salah satu karya illustrasi yang ia pamerkan.

Pintar, jago gambar dan membanggakan ? Siapa yang tidak jatuh cinta dengan perempuan satu ini?

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

Ada Cerita Di Balik Kolase Ika

  Ketika sepuluh jari tangan bermain – main dengan gunting, kumpulan gambar, lem, serta sentuhan seni maka jadilah sebuah kolase. Adalah Ika Vantiani, perempuan dibalik semua karya kolase apiknya yang lahir dari ide – ide dan ceritanya sendiri, lalu ia wujudkan menjadi sebuah susunan gambar yang mempunyai cerita.   Usut punya usut, Ika yang dulunya…
OU Cool

Berkenalan dengan Toko Lempung : Clay Craft Sisters

  “Wah……. kalungnya lucu banget. Uh…….. cocok banget sama baju aku!!!”   “Pot sama kaktusnya gemes banget, Beb, ya ampun…. galau pengen semua.”   “Gimana sih, ini cara buatnya?”   “Eeeh, Beb, lihat antingnya lucu banget yang disana. Aaaaa semuanya lucu. Sebal!”  
OU Cool

Kehadiran 2 Galeri Indonesia Di Art Basel Hong Kong 2018

Art Basel Hong Kong merupaka pameran seni bergengsi yang ditunggu-tunggu para pecinta seni dan pekerja seni setiap tahunnya. Art Basel Hong Kong berlangsung pada tanggal 27 hingga 31 Maret 2018. Tahun ini Art Basel Hong Kong tidak kalah menarik dengan tahun-tahun sebelumnya, malahan beberapa orang bilang tahun ini kurasi galeri yang terpilih untuk memamerkan karya…
OU Cool

Alberto Piliang: Illustrating the weird things in life on his own way

  Terkadang ilustrasi yang terlihat ‘dark’ atau ‘suram’ tidak selalu harus memiliki latar belakang yang sama dengan wujudnya. Seperti karya-karya ilustrasi Alberto Piliang yang memiliki nuansa ‘suram’ dan terlihat misterius tetapi sebenarnya terinspirasi hal-hal random yang menarik perhatian Alberto.