Hitam Putih Warna-Warni Debbie Tea

Sometimes its black and white sometimes its colorful, either ways we’d still love her and her line of works.

Debby Tea, nama unik pas untuk karyanya yang juga unik. Illustrator yang berasal dari Jakarta ini sempat bekerja dan menempuh pendidikan fotografi di Amstermdam hingga akhirnya hijrah ke Bali dan mendirikan Pantainanas.

Berikut beberapa hal tentang Debbie yang dijamin bisa bikin Kamu jatuh cinta baik dengan orangnya ataupun karyanya!

Up close and personal

Berkarya untuk Debbie ibarat terapi, ia tak perlu telalu ambil pusing dengan apa yang akan ia ciptakan. Setiap karya yang kalian lihat pada akun instagramnya di @Pantainanas merupakan hasil inspirasi dari apa yang ia rasakan atau temukan pada kehidupannya sehari-hari dan dibiarkan mengalir menjadi suatu karya. Menciptakan karya yang begitu up close and personal. Tak heran jika kalian dapat menemukan illustrasi-illustrasi seperti dibawah ini.

Could you relate to one of her illustrations ?

 

Dem thick outlines

Hitam dan tebal.

Sebagian besar illustrasi Debbie memiliki garis yang tebal layaknya dibuat menggunakan spidol papan tulis. Hal ini memberikan sedikit aksen komik yang justru menambah keunikan pada illustrasinya. Entah hitam putih ataupun warna-warni, illustrasi miliknya ini selalu meninggalkan kesan penuh karena garis yang tebal.

It’s every where

Literally, its everywhere…pintar menggambar dan pintar berbisnis. Pantainanas tak Hanya menjadi wadah Debbie dalam berkarya namun juga bisa dijadikan tempat untuk memutar uang. Lewat Pantainanas ia menjajalkan karya seninya yang tertuang dalam berbagai bentuk, mulai dari kaos, case hp, jaket, tote bag dan masih banyak lagi.

Meski sampai artikel ini ditulis, online shop Pantainanas masih tutup untuk sementara kalian masih bisa lihat-lihat merchandisenya di pantainanas.com. Itung-itung cek ombak lah!

 

On top of that, Debbie ini baru-baru ini sempat mengikuti pameran berjudul “Unknown Asia 2017” di Osaka, Jepang loh! Tak hanya itu, ia pun berhasil memenangkan penghargaan dari Juri untuk salah satu karya illustrasi yang ia pamerkan.

Pintar, jago gambar dan membanggakan ? Siapa yang tidak jatuh cinta dengan perempuan satu ini?

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

Tentang Perempuan Berhati Intan

Aku perempuan Dia pun perempuan Mereka juga perempuan Tapi tidak, tapi tidak Kita beda, tidak sama Fisik, fisik yang selalu mengelitik Lalu, apakah semua perempuan harus sama? Apa bedanya dengan manekin di luar sana? Memang benar kata orang, sudah banyak paras ayu nan rupawan. Namun sayang, hati dan pikiran yang baik, masih jarang ditemukan.  
OU Cool

Jelly Playground: Arena Bermain Pecinta Analog

Kali ini, OU berkesempatan untuk ngobrol-ngobrol dengan Renaldy Fernando Kusuma, cowok kece di balik Jelly Playground. Buat teman-teman penggemar kamera analog pasti udah nggak asing dengan Renaldy atau yang lebih sering disapa Enad.   Enad cerita kalau ketertarikannya dengan kamera analog mulai di tahun 2008 akhir, waktu itu lomography camera lagi hype banget, dan sudah…
OU Cool

Menyimak Travelogue Motulz dalam Sketsa

Kalau pernah mengintip akun Instagram @motulz pasti sudah tidak asing lagi dengan sketch yang memenuhi feed-nya. Mulai dari supir taksi yang tengah mengemudi, bapak-bapak yang sedang bercengkrama, tempat hangout, bangunan-bangunan cantik, suasana di depan pertokoan, sampai pemukiman padat.   Pekerjaannya sebagai Digital Creative Consultant membuatnya sering jalan-jalan. Ini pun dijadikan kesempatan untuk membuat travelogue atau…
OU Cool

Karena Eksplorasi adalah Kunci

Resatio Adi Putra emang lebih dikenal sebagai seniman dan desainer grafis. Tapi kalau belakangan ini sempat cek feed Instagramnya,  kayanya ada yang berubah ya. Dari yang tadinya upload karya-karya berupa kolase, sekarang lebih banyak dihiasi dengan fotografi minimalis. Atau jangan-jangan, Resatio sekarang mau shifting ke fotografi?