Film Tambahan, Guest Star dan Jadwal Lengkap Japanese Film Festival 2019

Pada tanggal 7 November 2019 nanti, Japanese Film Festival – Indonesia (JFF) akan dimulai! Festival film ini akan diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Makassar, Surabaya dan Bandung. Dari 12 film yang OU post sebelumnya di artikel “Japanese Film Festival 2019 Kembali Hadir di Indonesia” ada tambahan 2 film lain lho, yaitu Humba Dreams dan Angel Sign. 

Humba Dreams

 

Director: Riri Riza
Produser: Mira Lesmana, Toto Prasetyanto
Screenplay: Riri Riza
Cast: J.S. Khairen, Ully Triani
Year: 2019
Duration: 75 minutes
Classification: 17+
Genre: Drama
Subtitle: English

 

Film ini merupakan film Indonesia yang disutradarai oleh Riri Riza. Sudah banyak film yang ia pegang dan pastinya sudah tidak asing lagi, seperti “Ada Apa Dengan Cinta?”, “Laskar Pelangi” dan film terbarunya, “Bebas.”

 

“Humba Dreams” bercerita tentang Martin (J.S. Khairen), seorang mahasiswa film di Jakarta, yang pulang ke Sumba untuk sebuah tugas yang tidak mudah. Perjalanan mempertemukan Martin dengan Ana (Ully Triani) dan berbagai pertanyaan tentang HUMBA dan dirinya perlahan menemukan jawaban.

 

Kamu bisa nonton “Humba Dreams” di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat hari Minggu, 10 November 2019 pukul 16.00. Psst, akan ada bincang bersama usai film lho! Jangan sampai nggak hadir ya 😉

 

 

Angel Sign

 

General Director: Tsukasa Hojo
Director: Nonzee Nimibutr, Kamila Andini, Ham Tran, Ken Ochiai, Masatsugu Asahi
Cast: Nao Matsushita, Dean Fujioka, Naoto Ogata, Momoko Kikuchi, Atomu, Praewpun Parnyim, Phiphob Kamolketsophon, Boonin Inlueng, Ngo Quang Tuan, Xuan Van, Jiro Sato, Sayaka Sakai, Neennara Boonbithipaisit, MechatroWeGo, Teuku Rifnu Wikana, Abigail, Mikako Yoshida
Year: 2019
Duration: 105 minutes
Classification: 13+
Genre: Drama
Subtitle: (silent movie)

 

“Angel Sign” dibuat dengan menggabungkan sejumlah film pendek menjadi satu film, karena itulah sutradaranya banyak nih. Tapi general director-nya adalah Tsukasa Hojo. Ini merupakan debut film live-action dari sang pencipta manga “City Hunter” dan “CAT’S EYE” ini.
Hojo menyutradarai kisah “Prolog” dan “Epilog” sedangkan sutradara yang lainnya menyutradarai kisah yang berbeda. Cerita-cerita ini merupakan cerita pilihan dari Silent Manga Audition. Tidak ada dialog dalam kisah-kisah ini, hanya video dan lantunan musik. Penasaran kayak gimana filmnya? Cek jadwalnya di bawah dan jangan sampai ketinggalan!

 

Mikako Yoshida sebagai Guest Star

 

Mikako Yoshida adalah bintang film Angel Sign yang akan ditayangkan saat opening JFF pada 7 November 2019 di CGV Grand Indonesia, Jakarta. Aktris kelahiran 30 Maret 1999 ini berasal dari Tokyo dan ia memulai kariernya sebagai aktris pentas drama dengan pentas Tsuka-ban Chuujin’gura ~ Taiganjouju Uchiiri ver. (2015) sebagai drama pertamanya. Ia pun terus menggeluti bidang pentas drama, di antaranya drama musikal beitshow YOKOHAMA Seishun ver. (2018) dan Shinjoururi Hyakkimaru ‘Dororo’ by Osamu Tezuka (2019). Selain sibuk dengan pentas drama, gadis berusia 20 tahun ini juga membintangi film The Edge of Sin (2015) dan terlibat dalam seri film Tokusatsu Gagaga (2019).

 

Film omnibus bisu Angel Sign (2019) yang merupakan gabungan berbagai film pendek adalah kali pertama Mikako syuting di luar Jepang. Ia membintangi kisah yang disutradari Kamila Andani dan menjadi partner aktor Indonesia, Teuku Rifnu Wikana sebagai seorang wanita Indonesia.

 

Yuk cek jadwal selengkapnya untuk JFF Jakarta di sini!

 

 

Article by Zita Maria

25 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

Detufa Kitchen: Combining Family Hobbies to Stay Sane

Hai, OU readers! Apa kabar? Mungkin beberapa dari kalian udah kembali masuk kantor dan beberapa masih harus stay di rumah. Gimana pun, kita harus tetap semangat ya! OU hadir kembali nih, dengan kisah yang fun sekaligus menginspirasi. Kisah ini datang dari Agatha Christie Dumatubun yang bikin project bareng keluarganya bernama Detufa Kitchen selama ia stay…
OU Cool

“Spotlight/Dance to Art”: Lydia Janssen’s Book Launch/Exhibition

The COMO Uma Ubud, Bali is pleased to present Lydia Janssen’s book launch/exhibition entitled Spotlight / Dance to Art open to public March 8-10, 2020. This event is a must-attend for all of art enthusiasts!   ‘Dance to Art’ is Lydia Janssen’s first monograph. Published by SKIRA Milan and written by Ian Findlay-Brown, it is a…
OU Cool

Now Airing: “A Step” for Nath’s Next Step

Baru-baru ini, solois indie, Nath, akhirnya mewujudkan cita-cita terpendamnya lewat mini album yang bertajuk “A Step”. Single pertamanya “Tell Me” yang lebih dulu rilis di tahun 2018 sudah didengarkan lebih dari 300.000 kali di Spotify lho. Yuk mengenal lebih jauh sosok Nath dan mini albumnya!
OU Cool

Yuk Ikut Berbagai Acara Menarik di Japan Cultural Weeks 2020!

Kabar gembira untuk kalian pencinta budaya Jepang! Japan Cultural Weeks (JCW) diadakan di Jakarta mulai tanggal 10-29 Februari 2020. Seri pengenalan budaya Jepang ini akan menghadirkan beragam kegiatan seperti pertunjukan musik, lomba pidato Bahasa Jepang, pengenalan Bahasa Jepang, pameran seni rupa, workshop, pemutaran film, demonstrasi, hingga diskusi. Asyiknya lagi, semua acaranya tidak dipungut biaya!  …