Detufa Kitchen: Combining Family Hobbies to Stay Sane

Hai, OU readers! Apa kabar? Mungkin beberapa dari kalian udah kembali masuk kantor dan beberapa masih harus stay di rumah. Gimana pun, kita harus tetap semangat ya! OU hadir kembali nih, dengan kisah yang fun sekaligus menginspirasi. Kisah ini datang dari Agatha Christie Dumatubun yang bikin project bareng keluarganya bernama Detufa Kitchen selama ia stay di rumah beberapa bulan terakhir. Yuk simak ceritanya!

 

Agatha yang saat ini bekerja di PR Agency Magnifique Indonesia, harus work from home (WFH) sejak 17 Maret 2020 yang lalu. Mama dan papanya yang berdomisili di Papua pun jadi harus stay di Jakarta lebih lama karena adanya pandemi ini. Awalnya mereka hanya berencana liburan di Jakarta selama dua bulan, dari Januari sampai Februari. Eh malah keterusan sampai sekarang karena situasi yang tidak aman.

 

Agatha mengaku saat awal mulai WFH ia bingung mau ngapain setelah pekerjaan selesai. Ia pun merasa hanya bekerja dan duduk di depan laptop seharian itu nggak sehat. Akhirnya ia memutuskan untuk bikin Youtube channel yang isinya video masak-memasak. Project ini dikerjakan besama srang papa, Agapitus E. Dumatubun, yang merupakan pensiunan Dosen Antropologi di Universitas Cenderawasi Jayapura serta sang mama, Tuty Farida, seorang ibu rumah tangga. Tidak ketinggalan, kakaknya, Myristica F. M. Dumatubun pun diajak ikut serta. Sang kakak saat ini tidak bekerja dan memilih untuk menjadi entrepreneur di bidang bakery dan cooking. Makanya pas banget nih bikin video masak-memasak ini. Kompak banget ya keluarga ini!

 

Meskipun terbilang baru di dunia Youtube, setiap videonya ini detail banget lho. OU lihat di videonya juga dijabarin resep dan cara memasaknya yang ternyata nggak sulit. Nama channel ini memakai nama Detufa Kitchen yang diambil dari nama panggilan sang mama, Tuty Farida yang disingkat Tufa, kemudian ditambah De karena beliau dulu suka dipanggil “Dedeh”.

 

 

Yang bikin lebih unik lagi, setelah mereka selesai masak, mereka suka membuat sesi foto dengan mini figure yang disusun dengan kreatif bersama hasil masakannya. Kamu bisa lihat sendiri beberapa fotonya di sini.

 

 

Agatha mengaku WFH membuat ia bisa menyelesaikan pekerjaan kantor lebih cepat sehingga bisa memanfaatkan waktu yang berlebih untuk hal-hal seru seperti ini. “Sebenarnya dari dulu udah koleksi mini figure ini sama mama aku, tapi kalau dulu ikut foto tapi nggak ada waktu banyak kayak pas WFH,” ujarnya.

 

Saat ditanya mengenai mini figure ini, Agatha mengatakan kalau tadinya mereka hanya mengoleksi mainan dengan ukuran yang biasa, bukan yang mini. Namun sejak bulan Februari 2020, mereka mulai suka membeli mini figure via online dengan harga yang beragam.

 

 

Jadi ikut seneng deh mendengar ada hal positif yang bisa diambil meskipun banyak orang udah berpikiran negatif dan merasa tahun ini “so cancelled”. Agatha dan keluarganya aja bisa nih menggabungkan hobi memasak, fotografi, dan kegemarannya akan mini figure.

 

Kalo kamu gimana? Ada cerita menarik apa yang kamu temukan atau ciptakan selama #dirumahaja? Share ke OU yuk!

 

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

Detufa Kitchen: Combining Family Hobbies to Stay Sane

Hai, OU readers! Apa kabar? Mungkin beberapa dari kalian udah kembali masuk kantor dan beberapa masih harus stay di rumah. Gimana pun, kita harus tetap semangat ya! OU hadir kembali nih, dengan kisah yang fun sekaligus menginspirasi. Kisah ini datang dari Agatha Christie Dumatubun yang bikin project bareng keluarganya bernama Detufa Kitchen selama ia stay…
OU Cool

“Spotlight/Dance to Art”: Lydia Janssen’s Book Launch/Exhibition

The COMO Uma Ubud, Bali is pleased to present Lydia Janssen’s book launch/exhibition entitled Spotlight / Dance to Art open to public March 8-10, 2020. This event is a must-attend for all of art enthusiasts!   ‘Dance to Art’ is Lydia Janssen’s first monograph. Published by SKIRA Milan and written by Ian Findlay-Brown, it is a…
OU Cool

Now Airing: “A Step” for Nath’s Next Step

Baru-baru ini, solois indie, Nath, akhirnya mewujudkan cita-cita terpendamnya lewat mini album yang bertajuk “A Step”. Single pertamanya “Tell Me” yang lebih dulu rilis di tahun 2018 sudah didengarkan lebih dari 300.000 kali di Spotify lho. Yuk mengenal lebih jauh sosok Nath dan mini albumnya!
OU Cool

Yuk Ikut Berbagai Acara Menarik di Japan Cultural Weeks 2020!

Kabar gembira untuk kalian pencinta budaya Jepang! Japan Cultural Weeks (JCW) diadakan di Jakarta mulai tanggal 10-29 Februari 2020. Seri pengenalan budaya Jepang ini akan menghadirkan beragam kegiatan seperti pertunjukan musik, lomba pidato Bahasa Jepang, pengenalan Bahasa Jepang, pameran seni rupa, workshop, pemutaran film, demonstrasi, hingga diskusi. Asyiknya lagi, semua acaranya tidak dipungut biaya!  …