Citra Pariwara 32: Freak Show

Memasuki penghujung bulan November, festival bertema Freak Show mengudara di pentas Citra Pariwara yang ke-32. Citra Pariwara menjadi ruang kreatif bagi para praktisi komunikasi: advertising, media dan digital. Citra Pariwara bertahun-tahun diselenggarakan dengan kerja sama Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3i) dengan agency Indonesia. Pihak penyelenggara percaya bahwa kreativitas adalah harta yang tidak mengenal batasan.

 

Yang ditunggu-tunggu dari acara Citra Pariwara, apalagi kalau bukan penghargaan yang akan dibagikan untuk berbagai advertising dan campaign di Indonesia pada Awarding Night? Berbagai agency periklanan, digital, dan media berlomba-lomba untuk mengikutkan karya mereka ke ajang Citra Pariwara 32 ini. Ada berbagai macam kategori, seperti: Print & Print Craft, Out-of-Home, Brand Experience, Integrated, Digital, Media, Design, Radio Craft, Film Craft, dan lain-lain. Perlombaan ini akan melalui sistem penilaian dari para pakar yang tentunya berkompeten di bidang tersebut.

 

Tidak hanya itu saja, ada juga kegiatan Masterclass dan Seminar yang diadakan 2 hari sebelum main event. Kegiatan Masterclass diadakan pada tanggal 27 November 2019 di The Grove Suites, Kuningan, Jakarta Selatan. Acara ini dibagi menjadi tiga ruangan: Culture, Crafting dan Technology. Di setiap session, pembicara akan berbagi pengetahuan sesuai topik masing-masing kemudian memberikan workshop singkat bagi para peserta.

 

Kemudian di hari berikutnya, festival dilanjutkan dengan acara Seminar yang dilaksanakan di Studio 1 Epicentrum XXI, Jakarta Selatan. Ada berbagai pembicara yang sangat inspiring seperti Sim F, Ernest Prakasa, Henry Manampiring, dan masih banyak tokoh lainnya dengan pemikiran-pemikiran yang luar biasa. Topik seperti “Focus On Mattering, Not Marketing!”, “Breaking Through The Culture Controversion”, “How to Stay Sane in This Tough Industry” membuat peserta tidak bosan untuk mengikuti acaranya dari awal sampai akhir.

 

 

 

Awarding Night diadakan pada tanggal 29 November 2019 di The Oval, Epicentrum Walk, Jakarta Selatan. Ada berbagai macam jenis penganugerahan yang dinobatkan oleh Citra Pariwara untuk para pemenang. Di festival tahun lalu, Flock Creative Network (FCN) dinobatkan sebagai Advertising Agency of the Year oleh Citra Pariwara. Hal ini menjadi sebuah torehan sejarah baru dan kisah penuh kebahagiaan dan kebanggaan bagi FCN.

 

FCN, sebagai pemenang Advertising Agency of the Year diberkahi hadiah dan wewenang untuk menyusun serta merancang festival Citra Pariwara selanjutnya. Yap, di tahun 2019 ini, festival Citra Pariwara 32 yang bertemakan Freak Show adalah hasil kerja sama tim FCN dibawah arahan Reza Fitriano selaku ketua pelaksana acara.

 

Tahun ini, pemenang Advertising Agency of The Year adalah Hakuhodo Indonesia. Sementara Media Agency of The Year diraih oleh Gojek Creative Labs, Digital Agency of The Year diraih oleh Ambilhati, Production House of The Year diraih oleh Think Tank Indonesia dan Advertiser of The Year diraih oleh CV Consina Segara Alam.

 

 

 

Untuk melihat detail pemenang dan liputan acaranya, cek di Instagram dan Twitter @citrapariwaraid ya! Untuk info lengkapnya juga bisa diakses melalui website http://citrapariwara.org/.

 

 

 

Article by Rully Pribadi and Zita Maria.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

Museum Sonobudoyo: Pameran Temporer “Angkasa Raya, Ruang dan Waktu”

Baru-baru ini wisatawan di Kota Gudeg, Yogyakarta, ramai dimanjakan oleh event-event menarik nan unik. Salah satunya yang ramai dikunjungi ialah Pameran Temporer di Museum Sonobudoyo yang bertajuk “Angkasa Raya, Ruang dan Waktu”. Tak tanggung-tanggung, pameran ini dibuka selama dua bulan penuh dari 10 Desember 2019 sampai 10 Febuari 2020 dan dapat dikunjungi setiap harinya setiap…
OU Cool

Seek-A-Seek #2: Pameran Desain Grafis di Jakarta

Seek-A-Seek kembali hadir setelah 3 tahun lalu ramai dengan pameran desain grafis serupa.    Seek-A-Seek #2 yang diikuti oleh beragam desainer grafis dari seluruh penjuru Indonesia ini mulai dibuka pada tanggal 29 November 2019 di Dia.Lo.Gue Artspace, Kemang. Pameran ini masih akan berlangsung hingga 31 Januari 2020 mendatang.   Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada pameran kali…
OU Cool

Penutupan JFF 2019 di Bandung dan Sinopsis Filmnya

Japanese Film Festival – Indonesia 2019 (JFF) akan segera berlanjut ke Bandung. Acara ini akan menjadi penutupan festival film Jepang yang sudah diadakan di empat kota lainnya. Yang belum sempet nonton di Jakarta, Yogyakarta, Makassar dan Surabaya, jangan sedih! Masih ada kesempatan untuk nonton film-film Jepang (dan film Indonesia) terpilih di CGV Paris Van Java,…
OU Cool

Japanese Film Festival 2019 Berlanjut ke Surabaya

Setelah melanglang ke Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar, kini Japanese Film Festival 2019 (JFF) hadir pertama kalinya di Kota Pahlawan, Surabaya. Catat tanggalnya ya: 6-8 Desember 2019 di CGV Marvell City (Jl. Ngagel No.123, Ngagel, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur). Kamu bisa nonton 13 film terpilih yang keren-keren lho. Yuk simak jadwalnya di bawah ini!