CITA-CITA ISAAC AKHIRNYA LAHIR BERSAMA EP COCOON

EP COCOON yang terdiri dari 4 single lagu ini adalah salah satu cerita bagaimana masing-masing personil Isaac dalam meraih cita-cita mereka dalam hidup. Band yang terdiri dari Marhain Williams (vocal, gitar), Nyoman Agastyasana (gitar), Akbar Prihartama (bass), dan Reinardus Suryandaru (drum) ini baru saja merilis karya mereka beberapa bulan yang lalu. Berikut penjelasan singkat mengenai Isaac bersama gitarisnya, Nyoman Agastyasana:

OU COOL: Halo Nyoman! Terima kasih sudah mau diganggu sebentar [tertawa]. Jadi, OU COOL penasaran nih, sebenernya udah dari kapan sih Band Isaac ini?

 

Nyoman: Duh, gue sibuk nih [tertawa]. Jadi, band Isaac ini ada dari tahun 2015. Resmi pastinya sih 25 Mei 2015, tapi sempet berhenti 2 tahun karena drummer kita kuliah dulu di UK 2 tahun.

 

Awalnya terus bisa ada band Isaac ini gimana sih kalo boleh tahu?

 

Gue ceritain nih, jadi, pas jaman SMA dulu kan gue sama drummer gue itu IPA, nah gitaris sama basist gue dulu IPS. Tau lah gimana anak IPA sama IPS jaman dulu tuh gimana, suka geng-gengan gitu. Singkatnya, karena kita nggak mau geng-gengan, jadi kita sering ketemu tuh tiap istirahat di semacam warteg. Seringnya ngumpul di warteg itulah yang bikin kita akhirnya mutusin buat band barengan aja. Nah nama Isaac sendiri, ya dari nama pemilik warteg itu, pak Isak, cuman kita tweak dikit aja jadi Isaac [tertawa].

Wah, filosofinya kearifan lokal banget ternyata, ya. Ok lanjut nih, pertama kali manggung dulu di mana?

 

Manggung pertama banget, ya di Kedubes Bekasi. Kedubes Bekasi tu sejenis komunitas kreatif, wadah kreatifnya anak Bekasi, dari berbagai macam seni, seperti musik, dan budaya.

 

Gimana sih proses kreatif band Isaac dalam pembuatan EP ini?

 

Proses kreatifnya tuh biasanya mulai dari gue dulu. Gue compose musiknya, rekam di semacam software gitu, nah terus tu baru dibuat liriknya sama si Marhain Williams. Kalo udah siap liriknya, ntar kita kumpul bareng di basecamp kita (rumah gue). Karena semua personil dari Isaac ini tuh punya kerjaan lain di bidangnya masing-masing, jadi waktu kumpulnya nunggu waktu luang dari kita aja. Biasanya sih seminggu sekali gitu.

 

Nah, dapet ide bikin EP ini dari mana kalo boleh tahu?

 

Proses bikin EP ini sebenarnya udah cukup lama, dari awal tahun lalu kalo nggak salah. Hampir semua ide-ide yang Isaac garap itu terinspirasi dari cita-cita kita sendiri. Cita-cita dalam hidup, dalam meraih apa yang kita mau. Kayak gitu sih gambaran singkatnya, ya. Pokoknya bukan tentang cinta-cintaan.

Kan udah ada EP nih, terus kapan rencana bikin albumnya?

 

Pengennya sih bikin album tahun depan. Ini kita udah jalan bikin workshop-workshop di basecamp buat ngumpulin materi dari anak-anak.

 

Terakhir nih, ada rencana buat kolaborasi nggak?

 

Siapa ya, mungkin sama Ronald Steven kali ya, music directornya Asian Games itu.

 

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

OU COOL: CREACVITY WITH LENS BY FAISAL Y. DJAJA

Apa yang kamu bayangkan ketika melihat feed Instagram dari @faisaldjaja ini? Simple, klasik, dan sangat VSCO sekali, begitu kurang lebih yang OU COOL rasakan. Sebelum membahas lebih jauh mengenai fotografi ala Faisal kali ini, kamu semua pasti sudah tidak asing bukan dengan VSCO? OU COOL yakin, generasi millenials saat ini pasti sudah diluar kepala mengenai…
OU Cool

EKSISTENSI TOKO MUSIK ‘KEEP-KEEP’

Toko musik masih menjadi rumah bagi para penikmatnya. Di antara banyaknya platform musik digital yang tumbuh subur sekarang ini, ternyata masih banyak toko musik yang dapat kita jumpai di beberapa kota, seperti ‘’Keep-keep’’ di Bandung dan ‘’Podomoro’’ di Yogyakarta . Toko-toko tersebut tidak banyak berubah, masih sebagai gudang inspirasi bagi para pelanggannya. Tidak lupa juga sebagai ajang temu kangen…
OU Cool

OU COOL: THE MAN BEHIND #MADEWITHSTORIES

Siapa yang tidak tahu Instagram? Platform yang hampir digunakan semua umat ini banyak sekali membawa perubahan. Tidak jarang juga yang akhirnya menemukan ‘’dirinya’’ pada platform tersebut. Sebut saja para influencer juga para pebisnis-pebisnis maya yang sering kita temui.     Bagi kamu yang sering main Instagram, rasanya ada nilai plus tersendiri jika konten yang kita…
OU Cool

OU COOL: CHOO-CHOO, SOBAT BAIK DARI KERETA COMMUTER LINE

Choo-Choo, buku ilustrasi bergambar yang berisi cerita seekor anjing dan rubah ini ikut meramaikan dunia buku ilustrasi Indonesia. Sama seperti Naela Ali, Lala Bohang, dan Marchella FP, kini Citra Marina ikut mendobrak semangat membaca masyarakat Indonesia lewat karya-karya mereka yang serupa tersebut. Choo-Choo, bikinan Citra ini bisa dibilang sebuah refleksi diri seorang Citra selama ia…