BLACKHANDDESIGN: Berani Menginspirasi Orang Lain Dengan Karya

Masih pada ingat dengan logo 73 HUT Indonesia kemarin?

Yap! Kali ini Ou Cool bakal bahas kreator di balik logo tersebut, lho!

 

Kalo kalian yang masih ingat minggu-minggu kemarin, logo ini sempet booming juga di pilih langsung oleh bapak presiden kita, Jokowi. Gimana enggak? Ternyata proses pemilihan logo ini cukup ketat, guys.

 

 

Menurut cerita Kevin, selaku salah satu kreator dari logo tersebut, Bekraf dengan ADGI (Asosiasi Design Grafis Indonesia) mengkontak semua kandidat dari lima kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang dan Surabaya, dan akhirnya terpilih 5 kandidat dari perwakilan kota tersebut.

 

 

 

Kevin dan timnya ini dikontak langsung oleh pihak ADGI Bandung untuk mengirimkan 1 representatif karya menyambut HUT RI 73 tersebut. Tidak lama setelah itu, design brief yang di tunggu-tunggu pun akhirnya keluar dari Bekraf. Kevin diminta untuk membuat proposal desain logo HUT RI 73 untuk diajukan kepada bapak Presiden.

 

 

Dalam proses pengerjaannya, Kevin beserta tim ini bergerak sangat kilat, guys. Bayangin aja hanya 3 hari untuk persentasi ke bapak presiden dan tidak lama setelahnya, mereka dihubungi langsung oleh pusat bahwa desain mereka dipilih langsung oleh bapak Jokowi. Waaaa keren ya!!!

 

 

Hmm…., melihat antusias banyak warga terkait desain dari Kevin serta tim @blackhanddesign-nya ini, rasa penasaran OU akan makna dari logo tersebut akhirnya terbayar sudah. Ternyata, ada dua kata yang ingin disampaikan langsung lewat logo HUT RI 73 ini yaitu, kerja dan energi. Kenapa kerja? Karena kerja melambangkan pergerakan pasti yang terjadi di Indonesia dan energi diambil dari semangat Indonesia mewujudkan suksesnya Asian Games 2018 lalu.

 

 

Akibat antusias tinggi dari logo tersebut, akhirnya Kevin dan tim membuat beberapa merchandise, salah satunya enamel pin 73 lhooo!! Hayooo, kalian sudah punya belum?

 

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

MELIHAT WARNA-WARNI KRITIK KEHIDUPAN ALA UDIEN AEE

Seniman lagi, seniman lagi. Banyak pelaku seni ternyata di negeri ini. Kali ini, OUCOOL berkesempatan untuk menengok ‘’bengkel’’ salah satu seniman asal Jogjakarta, Udin Bahaudin atau sering dikenal dengan Udien AEE. Jika seniman-seniman di sana banyak yang bermukim di bagian selatan kota, justru berbeda dengan seniman satu ini yang bisa di temui di studio pribadinya,…
OU Cool

ACTION FIGURE DENGAN KEARIFAN LOKAL ALA GOOD GUYS NEVER WIN

If you’re a maniac of toys, let’s pick one of GGWN (Good Guys Never Win) Toy’s collection.   Toko mainan pertama di Indonesia yang menyediakan berbagai macam jenis mainan yang punya nilai ceritanya tersendiri. Lokasinya ada di Pasar Santa, Jakarta Selatan. Lapak mainan unik yang berdiri sejak 2005 ini sudah keliling banyak negara untuk mempromosikan…
OU Cool

BERSELANCAR DI DARAT JUGA LAUT DENGAN KARYA

Kreatifitas dunia seni emang nggak pernah mati. Bayangin aja, waktu kita sedang berselancar dengan papan di atas air atau juga di arena skate park dengan penuh taktik, kini semakin memukau dengan beberapa goresan gambar pada papan-papan tersebut. Sebut saja Arswandaru Cahyo, seorang artist yang kini kabarnya tinggal di Bali ini sudah memulai karirnya sejak masih…
OU Cool

BELAJAR RAJUT BARENG POYENG

Siapa bilang merajut hanya untuk orang tua saja? Anak muda saat ini sudah banyak yang melirik, bahkan tidak sedikit yang ahli dalam dunia rajut merajut ini lho! Merajut yang dulu dikenal sebagai kegiatan jadul ini ternyata punya banyak manfaat bagi diri pribadi, juga hasil prakarya yang beranekaragam tersebut memang selalu punya hati di pasaran.  …