BLACKHANDDESIGN: Berani Menginspirasi Orang Lain Dengan Karya

Masih pada ingat dengan logo 73 HUT Indonesia kemarin?

Yap! Kali ini Ou Cool bakal bahas kreator di balik logo tersebut, lho!

 

Kalo kalian yang masih ingat minggu-minggu kemarin, logo ini sempet booming juga di pilih langsung oleh bapak presiden kita, Jokowi. Gimana enggak? Ternyata proses pemilihan logo ini cukup ketat, guys.

 

 

Menurut cerita Kevin, selaku salah satu kreator dari logo tersebut, Bekraf dengan ADGI (Asosiasi Design Grafis Indonesia) mengkontak semua kandidat dari lima kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang dan Surabaya, dan akhirnya terpilih 5 kandidat dari perwakilan kota tersebut.

 

 

 

Kevin dan timnya ini dikontak langsung oleh pihak ADGI Bandung untuk mengirimkan 1 representatif karya menyambut HUT RI 73 tersebut. Tidak lama setelah itu, design brief yang di tunggu-tunggu pun akhirnya keluar dari Bekraf. Kevin diminta untuk membuat proposal desain logo HUT RI 73 untuk diajukan kepada bapak Presiden.

 

 

Dalam proses pengerjaannya, Kevin beserta tim ini bergerak sangat kilat, guys. Bayangin aja hanya 3 hari untuk persentasi ke bapak presiden dan tidak lama setelahnya, mereka dihubungi langsung oleh pusat bahwa desain mereka dipilih langsung oleh bapak Jokowi. Waaaa keren ya!!!

 

 

Hmm…., melihat antusias banyak warga terkait desain dari Kevin serta tim @blackhanddesign-nya ini, rasa penasaran OU akan makna dari logo tersebut akhirnya terbayar sudah. Ternyata, ada dua kata yang ingin disampaikan langsung lewat logo HUT RI 73 ini yaitu, kerja dan energi. Kenapa kerja? Karena kerja melambangkan pergerakan pasti yang terjadi di Indonesia dan energi diambil dari semangat Indonesia mewujudkan suksesnya Asian Games 2018 lalu.

 

 

Akibat antusias tinggi dari logo tersebut, akhirnya Kevin dan tim membuat beberapa merchandise, salah satunya enamel pin 73 lhooo!! Hayooo, kalian sudah punya belum?

 

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

EKSISTENSI TOKO MUSIK ‘KEEP-KEEP’

Toko musik masih menjadi rumah bagi para penikmatnya. Di antara banyaknya platform musik digital yang tumbuh subur sekarang ini, ternyata masih banyak toko musik yang dapat kita jumpai di beberapa kota, seperti ‘’Keep-keep’’ di Bandung dan ‘’Podomoro’’ di Yogyakarta . Toko-toko tersebut tidak banyak berubah, masih sebagai gudang inspirasi bagi para pelanggannya. Tidak lupa juga sebagai ajang temu kangen…
OU Cool

OU COOL: THE MAN BEHIND #MADEWITHSTORIES

Siapa yang tidak tahu Instagram? Platform yang hampir digunakan semua umat ini banyak sekali membawa perubahan. Tidak jarang juga yang akhirnya menemukan ‘’dirinya’’ pada platform tersebut. Sebut saja para influencer juga para pebisnis-pebisnis maya yang sering kita temui.     Bagi kamu yang sering main Instagram, rasanya ada nilai plus tersendiri jika konten yang kita…
OU Cool

OU COOL: CHOO-CHOO, SOBAT BAIK DARI KERETA COMMUTER LINE

Choo-Choo, buku ilustrasi bergambar yang berisi cerita seekor anjing dan rubah ini ikut meramaikan dunia buku ilustrasi Indonesia. Sama seperti Naela Ali, Lala Bohang, dan Marchella FP, kini Citra Marina ikut mendobrak semangat membaca masyarakat Indonesia lewat karya-karya mereka yang serupa tersebut. Choo-Choo, bikinan Citra ini bisa dibilang sebuah refleksi diri seorang Citra selama ia…
OU Cool

SURVIVE GARAGE: NGGAK CUMA ARTSPACE TAPI JUGA ACTSPACE

Survive! Garage adalah sebuah artspace yang nyempil di antara rumah warga. Tempat ini patut buat disinggahi kalo ada waktu luang di Jogja. Rumah dengan mural warna-warni ini seklias nampak seperti rumah biasa. Namun, jika sudah masuk ke dalam artspace tersebut, ruangan-ruangan yang ada di dalamnya tampak seperti studio pribadi, dengan banyak karya terpajang di kanan…