BLACKHANDDESIGN: Berani Menginspirasi Orang Lain Dengan Karya

Masih pada ingat dengan logo 73 HUT Indonesia kemarin?

Yap! Kali ini Ou Cool bakal bahas kreator di balik logo tersebut, lho!

 

Kalo kalian yang masih ingat minggu-minggu kemarin, logo ini sempet booming juga di pilih langsung oleh bapak presiden kita, Jokowi. Gimana enggak? Ternyata proses pemilihan logo ini cukup ketat, guys.

 

 

Menurut cerita Kevin, selaku salah satu kreator dari logo tersebut, Bekraf dengan ADGI (Asosiasi Design Grafis Indonesia) mengkontak semua kandidat dari lima kota yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang dan Surabaya, dan akhirnya terpilih 5 kandidat dari perwakilan kota tersebut.

 

 

 

Kevin dan timnya ini dikontak langsung oleh pihak ADGI Bandung untuk mengirimkan 1 representatif karya menyambut HUT RI 73 tersebut. Tidak lama setelah itu, design brief yang di tunggu-tunggu pun akhirnya keluar dari Bekraf. Kevin diminta untuk membuat proposal desain logo HUT RI 73 untuk diajukan kepada bapak Presiden.

 

 

Dalam proses pengerjaannya, Kevin beserta tim ini bergerak sangat kilat, guys. Bayangin aja hanya 3 hari untuk persentasi ke bapak presiden dan tidak lama setelahnya, mereka dihubungi langsung oleh pusat bahwa desain mereka dipilih langsung oleh bapak Jokowi. Waaaa keren ya!!!

 

 

Hmm…., melihat antusias banyak warga terkait desain dari Kevin serta tim @blackhanddesign-nya ini, rasa penasaran OU akan makna dari logo tersebut akhirnya terbayar sudah. Ternyata, ada dua kata yang ingin disampaikan langsung lewat logo HUT RI 73 ini yaitu, kerja dan energi. Kenapa kerja? Karena kerja melambangkan pergerakan pasti yang terjadi di Indonesia dan energi diambil dari semangat Indonesia mewujudkan suksesnya Asian Games 2018 lalu.

 

 

Akibat antusias tinggi dari logo tersebut, akhirnya Kevin dan tim membuat beberapa merchandise, salah satunya enamel pin 73 lhooo!! Hayooo, kalian sudah punya belum?

 

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

Achebong Dan Bookbinding Warna – Warni Gonjrengnya

Siapa yang nggak tahan lihat bookbinding handmade lucu-lucu dengan berbagai macam variasi juga model? Rasanya ingin memiliki semuanya kalo lihat koleksi dari karya Andini ini atau sering di kenal dengan nama Achebong.   Semua berawal dari iseng-iseng berhadiah saat melihat tutorial Sarah Nielsen, bookbinder di sebuah blog yang akhirnya membuat dirinya ketagihan dan terus bereksperimen…
OU Cool

TERBENTUR, TERBENTUR, TERBENTUK ALA KBBI OAO

Pernah dengar belum kelompok belajar ngiklan? Ha? Ngiklan emang ada tempat belajarnya? Ada dong! Bukan sekolah lho yaaa, bukan. Kebetulan kemarin Ou Cool sempat main ke kelompok belajar bikin iklan ini di Jogja ini. Namanya OAO atau Otak Atik Otak.   Usut punya usut, kelompok ini ternyata sudah 6 tahun berdiri, guys, dan mayoritas anggotanya…
OU Cool

BLACKHANDDESIGN: Berani Menginspirasi Orang Lain Dengan Karya

Masih pada ingat dengan logo 73 HUT Indonesia kemarin? Yap! Kali ini Ou Cool bakal bahas kreator di balik logo tersebut, lho!   Kalo kalian yang masih ingat minggu-minggu kemarin, logo ini sempet booming juga di pilih langsung oleh bapak presiden kita, Jokowi. Gimana enggak? Ternyata proses pemilihan logo ini cukup ketat, guys.  
OU Cool

Bercermin Lewat Ilustrasi Kathrin

Katanya ada tiga tipe manusia, yang mengutarakan isi hatinya lewan lisan, tulisan, dan yang mengutarakan isi hatinya lewat visual.   Kali ini Ou dapat kesempatan untuk ngobrol-ngobrol bareng Kathrin Honesta, Illustrator yang jago bercerita lewat karya visualnya. Buat Kathrin, menggambar merupakan panggilan, jadi nggak akan bisa kalau nggak gambar. Kecintaan ini sudah tumbuh sejak Kathrin…