BELAJAR RAJUT BARENG POYENG

Siapa bilang merajut hanya untuk orang tua saja? Anak muda saat ini sudah banyak yang melirik, bahkan tidak sedikit yang ahli dalam dunia rajut merajut ini lho! Merajut yang dulu dikenal sebagai kegiatan jadul ini ternyata punya banyak manfaat bagi diri pribadi, juga hasil prakarya yang beranekaragam tersebut memang selalu punya hati di pasaran.

 

Kebetulan, beberapa waktu lalu, Ou berkesempatan datang ke Poyeng Knit Shop yang terletak di Jogja. Poyeng Knit Shop adalah ‘markas’ bagi siapa saja yang mau belajar maupun membeli dari alat-alat rajutan hingga hasil rajutan itu sendiri. Tidak perlu ragu untuk bertanya seputar rajut merajut jika berkunjung ke toko ini karena karyawan juga anggota merajut sangat ramah sekali. Di toko Poyeng ini kalian bisa bebas belajar teknik knitting secara cuma-cuma. Nggak heran jika toko ini selalu rame dikunjungi banyak pendatang baru.

Menurut Ajeng Galih Sitoresmi, selaku pemilik dari toko Poyeng ini, merajut itu tidak susah, yang penting punya kemauan untuk belajar juga konsisten. Ajeng yang sudah jatuh cinta dengan merajut sejak tahun 2008 ini akhirnya berani melebarkan sayapnya dua tahun kemudian dengan mendirikan Poyeng Knit Shop tersebut.

 

Lalu, teknik dasar apa saja sih yang harus dikuasai untuk dapat membuat suatu karya rajut?

Menurut Ajeng, untuk belajar merajut ada dua teknik yang biasanya digunakan, yaitu teknik menggunakan satu jarum atau crochet dan teknik menggunakan dua jarum atau knitting. Sedangkan untuk tingkat kecepatan dalam penyelesaian rajutan ini tergantung dengan waktu yang dimiliki masing-masing orang.

Tidak hanya di Jogja saja, Ajeng juga pernah berkolaborasi dengan beberapa pihak untuk workshop di luar kota. Waah, seru ya! Buat kalian yang ingin berkunjung ke Poyeng Knit Shop ini, kalian bisa datang mulai dari jam 10 pagi hingga jam 7 malam. Jadi bagaimana? Tertarik untuk belajar merajut?

 

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

CITA-CITA ISAAC AKHIRNYA LAHIR BERSAMA EP COCOON

EP COCOON yang terdiri dari 4 single lagu ini adalah salah satu cerita bagaimana masing-masing personil Isaac dalam meraih cita-cita mereka dalam hidup. Band yang terdiri dari Marhain Williams (vocal, gitar), Nyoman Agastyasana (gitar), Akbar Prihartama (bass), dan Reinardus Suryandaru (drum) ini baru saja merilis karya mereka beberapa bulan yang lalu. Berikut penjelasan singkat mengenai…
OU Cool

PAMERAN OLEH PENGUNGSI: ‘’BERDIAM ATAU BERTANDING’’

Waktu OU Cool main ke Galeri Nasional beberapa waktu yang lalu, tampak banyak sekali turis asing yang datang silih berganti di salah satu ruang pamer di kompleks itu. Karena penasaran, kami akhirnya membawa OU Cool ke sisi yang ramai itu.   Sebuah judul besar menyambut kami di pintu utama pameran tersebut, ‘’Berdiam atau Bertanding’’. Dari…
OU Cool

ANDRA MATIN: DI BALIK KONSEP KAFE-KAFE MODERN-MINIMALIS

Adem. Begitulah saat kali pertama OU CHILL tiba di Kopi Manyar, Bintaro. Warna dominan yang hangat, didukung dengan desain interior yang serba modern-minimalis, bikin siapa aja yang dateng langsung nyaman tanpa alasan. Kafe ini punya ruang luas di belakang yang sering digunakan untuk galeri pameran karya. Bentuk bangunan yang unik bikin setiap sudut kafe ini…
Uncategorized

MARCHELLA FP: BIAR KARYA YANG NGOMONG SENDIRI

“Nafas sebentar, apa sih yang dikejar?” “Nggak papa, besok kita coba lagi.”   “Tenang, nggak semuanya harus ada jawabannya sekarang”   “Duduk sebentar, biar paham”   “Selalu ada celah, untuk lihat salah”