BELAJAR RAJUT BARENG POYENG

Siapa bilang merajut hanya untuk orang tua saja? Anak muda saat ini sudah banyak yang melirik, bahkan tidak sedikit yang ahli dalam dunia rajut merajut ini lho! Merajut yang dulu dikenal sebagai kegiatan jadul ini ternyata punya banyak manfaat bagi diri pribadi, juga hasil prakarya yang beranekaragam tersebut memang selalu punya hati di pasaran.

 

Kebetulan, beberapa waktu lalu, Ou berkesempatan datang ke Poyeng Knit Shop yang terletak di Jogja. Poyeng Knit Shop adalah ‘markas’ bagi siapa saja yang mau belajar maupun membeli dari alat-alat rajutan hingga hasil rajutan itu sendiri. Tidak perlu ragu untuk bertanya seputar rajut merajut jika berkunjung ke toko ini karena karyawan juga anggota merajut sangat ramah sekali. Di toko Poyeng ini kalian bisa bebas belajar teknik knitting secara cuma-cuma. Nggak heran jika toko ini selalu rame dikunjungi banyak pendatang baru.

Menurut Ajeng Galih Sitoresmi, selaku pemilik dari toko Poyeng ini, merajut itu tidak susah, yang penting punya kemauan untuk belajar juga konsisten. Ajeng yang sudah jatuh cinta dengan merajut sejak tahun 2008 ini akhirnya berani melebarkan sayapnya dua tahun kemudian dengan mendirikan Poyeng Knit Shop tersebut.

 

Lalu, teknik dasar apa saja sih yang harus dikuasai untuk dapat membuat suatu karya rajut?

Menurut Ajeng, untuk belajar merajut ada dua teknik yang biasanya digunakan, yaitu teknik menggunakan satu jarum atau crochet dan teknik menggunakan dua jarum atau knitting. Sedangkan untuk tingkat kecepatan dalam penyelesaian rajutan ini tergantung dengan waktu yang dimiliki masing-masing orang.

Tidak hanya di Jogja saja, Ajeng juga pernah berkolaborasi dengan beberapa pihak untuk workshop di luar kota. Waah, seru ya! Buat kalian yang ingin berkunjung ke Poyeng Knit Shop ini, kalian bisa datang mulai dari jam 10 pagi hingga jam 7 malam. Jadi bagaimana? Tertarik untuk belajar merajut?

 

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

Mirfak Prabowo: Rocking Art in Various Mediums

Selain bassist pada band rock Sigmun, Mirfak Prabowo, pria kelahiran Jakarta 6 April 1989 ini dikenal juga sebagai visual artist. Seniman yang satu ini sangat aktif berkarya dalam berbagai medium. Mirfak sempat melakukan pameran lukisan tunggalnya yang bertajuk “SANCTUM” di tahun 2013. Kegemarannya dalam bidang seni ini sudah ia rasakan sejak masih kecil. Kegemarannya dalam menggambar di usia muda membuatnya…
OU Cool

Meet WITCHKANA A.K.A Wickana Laksmi Dewi!

A Girl and Her Wild Mysterious Mind   Wickana adalah seniman visual yang suka membuat gambar surreal dan metaforik. Kegemarannya menggambar sudah melekat pada dirinya sejak ia kecil. Crayon dan buku gambar sudah bagaikan teman akrab baginya. Semua inspirasi menggambarnya bermula dari Anime Jepang dan komik pada tahun 90an.  
OU Cool

Nicholas F. Chandrawienata: Dare To Be A Tattoo Artist? Why Not?

Cerita Nicholas Seputar Dunia Tattoo   Menjadi seorang illustrator mandiri yang penuh dengan inspirasi tidak membuat Nicholas F. Chandrawienata nyaman di situ saja. Coloring book for adult, juga berbagai karya lainnya seperti sampul buku series Harry Potter terus mendorong Nicholas untuk membuat sesuatu yang baru.   Setelah lama berkarya pada kanvas, digital, dan kertas, Nicholas akhirnya menambah medan baru…
OU Cool

You Haven’t Truly Loved The Environment Until You Know Boenkus

Boenkus can wrap your food, fruit and veggies, and it surely will warm up your heart.   Ngaku cinta lingkungan tapi masih sering pakai plastik kiloan atau plastik pembungkus dengan zipper buat bungkus makanan? Mungkin kamu akan langsung excuse dengan bilang “Tapi ini kan cuma plastik kecil…” namun nggak jarang plastik kecil itu hanya terpakai satu kali…