ANDRA MATIN: DI BALIK KONSEP KAFE-KAFE MODERN-MINIMALIS

Adem. Begitulah saat kali pertama OU CHILL tiba di Kopi Manyar, Bintaro. Warna dominan yang hangat, didukung dengan desain interior yang serba modern-minimalis, bikin siapa aja yang dateng langsung nyaman tanpa alasan. Kafe ini punya ruang luas di belakang yang sering digunakan untuk galeri pameran karya. Bentuk bangunan yang unik bikin setiap sudut kafe ini sayang untuk tidak diabadikan. Nggak heran jika banyak yang memanfaatkan spot-spot tertentu untuk mempercantik feed Instagramnya.

Lalu, mana spot paling menarik? Tidak ada patokan khusus untuk spot yang paling asyik, semua tergantung selera para pengunjung sendiri. Namun, jika ingin ngobrol santai dengan beberapa kerabat dengan pemandangan seperti di halaman belakang rumah, spot dekat tangga atau meja di sebelah pohon bisa jadi pilihan. Tetapi, jika ingin lebih santai plus punya privasi seperti ngobrol di ruang keluarga, spot yang menjorok ke dalam dekat dengan pintu utama bisa menjadi pilihan.

 

Kafe ini menerapkan self-services serta memberikan welcome drink berupa infused water yang dapat diisi ulang untuk siapa saja yang datang berkunjung selagi persediaan masih ada. Walaupun kafe ini sedikit susah ditemukan karena terletak di kawasan perumahan dan tidak ada tanda khusus di depan, namun tempat ini sangat OU CHILL rekomendasikan untuk kalian yang ingin melepas penat hiruk pikuk kota Jakarta di akhir pekan.

Dari Bintaro, OU CHILL pindah ke daerah Kemang untuk mendatangi salah satu toko buku impor yang dulunya sempat hits pada jamannya (sekarang pun masih). Toko buku ini kembali dengan wajah barunya dengan beberapa renovasi kecil di dalamnya. Aksara, dengan wajah barunya yang minimalis juga modern membuat siapa saja betah untuk berlama-lama di dalamnya.

 

Perpaduan bau buku dan kopi semakin mengikat siapa saja yang ada di sana untuk tinggal lebih lama. Nggak heran jika banyak sekali muda-mudi juga orang tua yang datang dari mengerjakan tugas sekolah, hingga ngobrol santai dengan kolega. Warna dominan abu-abu yang membuat tempat ini terasa nyaman untuk berlama-lama di dalamnya.

 

Geser sedikit, masih di kawasan Kemang. Tidak jauh dari toko buku Aksara, terdapat salah satu art gallery yang juga coffee shop yang lagi-lagi menyajikan tempat yang homey juga adem untuk dikunjungi. Namanya Dia.Lo.Gue. Nggak jauh berbeda dengan kedua tempat sebelumnya, art gallery yang juga café ini mempunyai halaman belakang yang sangat luas. Bangunan luas yang memiliki banyak spot baik indoor maupun outdoor ini lagi-lagi di dominasi oleh warna abu-abu yang bikin adem.

 

Tiga tempat di atas sama-sama minimalis dengan dominan abu-abu yang bikin nyaman. Usut punya usut, ada tangan arsitektur ternama di Indonesia, Andra Matin di balik ketiga tempat tersebut. Arsitek yang terkenal dengan konsep modern dan clean ini selalu membuat karya-karyanya menyatu dengan lingkungan. Nggak heran, ya, kalo ke-tiga tempat di atas sangatlah nyaman untuk dikunjungi juga sangat menginspirasi.

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

OU COOL: CREACVITY WITH LENS BY FAISAL Y. DJAJA

Apa yang kamu bayangkan ketika melihat feed Instagram dari @faisaldjaja ini? Simple, klasik, dan sangat VSCO sekali, begitu kurang lebih yang OU COOL rasakan. Sebelum membahas lebih jauh mengenai fotografi ala Faisal kali ini, kamu semua pasti sudah tidak asing bukan dengan VSCO? OU COOL yakin, generasi millenials saat ini pasti sudah diluar kepala mengenai…
OU Cool

EKSISTENSI TOKO MUSIK ‘KEEP-KEEP’

Toko musik masih menjadi rumah bagi para penikmatnya. Di antara banyaknya platform musik digital yang tumbuh subur sekarang ini, ternyata masih banyak toko musik yang dapat kita jumpai di beberapa kota, seperti ‘’Keep-keep’’ di Bandung dan ‘’Podomoro’’ di Yogyakarta . Toko-toko tersebut tidak banyak berubah, masih sebagai gudang inspirasi bagi para pelanggannya. Tidak lupa juga sebagai ajang temu kangen…
OU Cool

OU COOL: THE MAN BEHIND #MADEWITHSTORIES

Siapa yang tidak tahu Instagram? Platform yang hampir digunakan semua umat ini banyak sekali membawa perubahan. Tidak jarang juga yang akhirnya menemukan ‘’dirinya’’ pada platform tersebut. Sebut saja para influencer juga para pebisnis-pebisnis maya yang sering kita temui.     Bagi kamu yang sering main Instagram, rasanya ada nilai plus tersendiri jika konten yang kita…
OU Cool

OU COOL: CHOO-CHOO, SOBAT BAIK DARI KERETA COMMUTER LINE

Choo-Choo, buku ilustrasi bergambar yang berisi cerita seekor anjing dan rubah ini ikut meramaikan dunia buku ilustrasi Indonesia. Sama seperti Naela Ali, Lala Bohang, dan Marchella FP, kini Citra Marina ikut mendobrak semangat membaca masyarakat Indonesia lewat karya-karya mereka yang serupa tersebut. Choo-Choo, bikinan Citra ini bisa dibilang sebuah refleksi diri seorang Citra selama ia…