ANDRA MATIN: DI BALIK KONSEP KAFE-KAFE MODERN-MINIMALIS

Adem. Begitulah saat kali pertama OU CHILL tiba di Kopi Manyar, Bintaro. Warna dominan yang hangat, didukung dengan desain interior yang serba modern-minimalis, bikin siapa aja yang dateng langsung nyaman tanpa alasan. Kafe ini punya ruang luas di belakang yang sering digunakan untuk galeri pameran karya. Bentuk bangunan yang unik bikin setiap sudut kafe ini sayang untuk tidak diabadikan. Nggak heran jika banyak yang memanfaatkan spot-spot tertentu untuk mempercantik feed Instagramnya.

Lalu, mana spot paling menarik? Tidak ada patokan khusus untuk spot yang paling asyik, semua tergantung selera para pengunjung sendiri. Namun, jika ingin ngobrol santai dengan beberapa kerabat dengan pemandangan seperti di halaman belakang rumah, spot dekat tangga atau meja di sebelah pohon bisa jadi pilihan. Tetapi, jika ingin lebih santai plus punya privasi seperti ngobrol di ruang keluarga, spot yang menjorok ke dalam dekat dengan pintu utama bisa menjadi pilihan.

 

Kafe ini menerapkan self-services serta memberikan welcome drink berupa infused water yang dapat diisi ulang untuk siapa saja yang datang berkunjung selagi persediaan masih ada. Walaupun kafe ini sedikit susah ditemukan karena terletak di kawasan perumahan dan tidak ada tanda khusus di depan, namun tempat ini sangat OU CHILL rekomendasikan untuk kalian yang ingin melepas penat hiruk pikuk kota Jakarta di akhir pekan.

Dari Bintaro, OU CHILL pindah ke daerah Kemang untuk mendatangi salah satu toko buku impor yang dulunya sempat hits pada jamannya (sekarang pun masih). Toko buku ini kembali dengan wajah barunya dengan beberapa renovasi kecil di dalamnya. Aksara, dengan wajah barunya yang minimalis juga modern membuat siapa saja betah untuk berlama-lama di dalamnya.

 

Perpaduan bau buku dan kopi semakin mengikat siapa saja yang ada di sana untuk tinggal lebih lama. Nggak heran jika banyak sekali muda-mudi juga orang tua yang datang dari mengerjakan tugas sekolah, hingga ngobrol santai dengan kolega. Warna dominan abu-abu yang membuat tempat ini terasa nyaman untuk berlama-lama di dalamnya.

 

Geser sedikit, masih di kawasan Kemang. Tidak jauh dari toko buku Aksara, terdapat salah satu art gallery yang juga coffee shop yang lagi-lagi menyajikan tempat yang homey juga adem untuk dikunjungi. Namanya Dia.Lo.Gue. Nggak jauh berbeda dengan kedua tempat sebelumnya, art gallery yang juga café ini mempunyai halaman belakang yang sangat luas. Bangunan luas yang memiliki banyak spot baik indoor maupun outdoor ini lagi-lagi di dominasi oleh warna abu-abu yang bikin adem.

 

Tiga tempat di atas sama-sama minimalis dengan dominan abu-abu yang bikin nyaman. Usut punya usut, ada tangan arsitektur ternama di Indonesia, Andra Matin di balik ketiga tempat tersebut. Arsitek yang terkenal dengan konsep modern dan clean ini selalu membuat karya-karyanya menyatu dengan lingkungan. Nggak heran, ya, kalo ke-tiga tempat di atas sangatlah nyaman untuk dikunjungi juga sangat menginspirasi.

8 comments

  1. Pingback: Web Developer
  2. Pingback: SEO San Jose
  3. Pingback: Istanaimpian2
  4. Pingback: Tree cutting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

When Madness Equals Awesomeness

“Have I gone mad?” “I’m afraid so. You’re entirely bonkers. But I will tell you a secret: All the best people are.”   Quotes yang diambil dari Alice in Wonderland ini cukup tepat untuk dikutip saat membicarakan seniman Indonesia yang satu ini. Hana Alfikih yang dikenal dengan nama Hana Madness ini merupakan seniman yang melawan…
OU Cool

Mirfak Prabowo: Rocking Art in Various Mediums

Selain bassist pada band rock Sigmun, Mirfak Prabowo, pria kelahiran Jakarta 6 April 1989 ini dikenal juga sebagai visual artist. Seniman yang satu ini sangat aktif berkarya dalam berbagai medium. Mirfak sempat melakukan pameran lukisan tunggalnya yang bertajuk “SANCTUM” di tahun 2013. Kegemarannya dalam bidang seni ini sudah ia rasakan sejak masih kecil. Kegemarannya dalam menggambar di usia muda membuatnya…
OU Cool

Meet WITCHKANA A.K.A Wickana Laksmi Dewi!

A Girl and Her Wild Mysterious Mind   Wickana adalah seniman visual yang suka membuat gambar surreal dan metaforik. Kegemarannya menggambar sudah melekat pada dirinya sejak ia kecil. Crayon dan buku gambar sudah bagaikan teman akrab baginya. Semua inspirasi menggambarnya bermula dari Anime Jepang dan komik pada tahun 90an.  
OU Cool

Nicholas F. Chandrawienata: Dare To Be A Tattoo Artist? Why Not?

Cerita Nicholas Seputar Dunia Tattoo   Menjadi seorang illustrator mandiri yang penuh dengan inspirasi tidak membuat Nicholas F. Chandrawienata nyaman di situ saja. Coloring book for adult, juga berbagai karya lainnya seperti sampul buku series Harry Potter terus mendorong Nicholas untuk membuat sesuatu yang baru.   Setelah lama berkarya pada kanvas, digital, dan kertas, Nicholas akhirnya menambah medan baru…