Zara JKT48 sebagai Ambassador Japanese Film Festival 2019!

Kabar gembira! Ambassador Japanese Film Festival (JFF) di Indonesia sudah terungkap!

 

It’s Zara JKT48, guys!

 

Adhisty Zara dari grup idola JKT48 yang tengah naik daun sebagai aktris ini terpilih untuk menjadi duta acara JFF. Ayo siap-siap datang ke JFF! Selain bisa nonton film Jepang yang keren-keren, siapa tahu aja kan kamu bisa ketemu sama Zara JKT48 juga.

 

 

 

Tahun ini, JFF di Indonesia menginjak tahun yang ke-4. Ada 12 film terbaru dari beragam genre untuk diperkenalkan kepada masyarakat di Indonesia khususnya di lima kota yaitu Jakarta, Yogyakarta, Makassar, Surabaya dan Bandung. JFF akan diselenggarakan di Surabaya untuk pertama kalinya dan tahun ini pun Bandung menjadi penutup rangkaian JFF di Indonesia seperti tahun sebelumnya.

 

Nih, kita ingetin lagi ya kapan acara JFF ini!

 

 

Penasaran kan ada genre apa aja? Check the rest of the article!

 

Di genre drama romantika, ada film “Little Love Song” (Kojiro Hashimoto) yang nggak boleh kamu lewatkan. Selain itu, akan hadir juga film “A Banana? At This Time of Night?” (Tetsu Maeda) yang diangkat dari kisah nyata.

 

 

 

Nah, kalau OU suka banget genre misteri dan thriller! Buat kamu yang nunggu-nunggu genre film ini juga, jangan sampe nggak nonton “Masquerade Hotel” (Masayuki Suzuki) dan “12 Suicidal Teens” (Yukihiko Tsutsumi). Selain ceritanya yang seru, ada sejumlah aktor dan aktris papan atas yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar film Jepang. Film “Samurai Shifters” (Isshin Inudo) membawakan cerita sejarah yang dibalut dengan komedi yang bisa bikin kamu ngakak. Buat kamu yang lebih suka dengan film penuh aksi, “The Fable” (Kan Eguchi) harus kamu tonton!

 

 

 

Hmm… Kalau mau ajak adik atau anak yang masih kecil gimana? Jangan khawatir! Ada film animasi “Children of The Sea” (Ayumu Watanabe) dengan visual menakjubkan yang akan menarik perhatian baik anak-anak maupun orang dewasa. Lalu, tiga film “Bento Harassment” (Renpei Tsukamoto) dan “My Dad is a Heel Wrestler” (Kyohei Fujimura) dapat menjadi film pilihan yang cocok untuk disaksikan bersama keluarga.

 

 

 

JFF kali ini juga membawakan “We Are Little Zombies”, sebuah drama musik garapan Makoto Nagahisa yang memiliki estetika yang tidak biasa. Film ini telah mendapatkan penghargaan World Dramatic Special Jury Award untuk Orisinalitas di Sundance Film Festival dan telah diputar di Berlin International Film Festival 2019, Buenos Aires International Festival of Independent Cinema 2019, Fantasia Film Festival 2019, dan Sitges – Catalonian International Film Festival 2019.

 

Seakan nggak mau kalah, film “Dance with Me” karya Shinobu Yaguchi juga telah mendapatkan Audience Award di Toronto Japanese Film Festival dan Audience Silver Award di Fantasia Film Festival. Film ini cocok buat kamu yang suka film komedi musikal.

 

 

Wow, banyak banget ya! Bingung nggak sih mau nonton yang mana? Hmm… Kenapa nggak nonton semua aja? 😉 Tunggu ya jadwal selengkapnya di postingan-postingan OU berikutnya dan di Instagram @oumagz.

 

Kamu juga bisa mendapatkan informasi mendetail tentang JFF melalui website http://id.japanesefilmfest.org/ dan Instagram @indonesiajff serta Facebook Fan Page Japanese Film Festival – Indonesia.

 

 

Article by Zita Maria

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

Museum Sonobudoyo: Pameran Temporer “Angkasa Raya, Ruang dan Waktu”

Baru-baru ini wisatawan di Kota Gudeg, Yogyakarta, ramai dimanjakan oleh event-event menarik nan unik. Salah satunya yang ramai dikunjungi ialah Pameran Temporer di Museum Sonobudoyo yang bertajuk “Angkasa Raya, Ruang dan Waktu”. Tak tanggung-tanggung, pameran ini dibuka selama dua bulan penuh dari 10 Desember 2019 sampai 10 Febuari 2020 dan dapat dikunjungi setiap harinya setiap…
OU Cool

Seek-A-Seek #2: Pameran Desain Grafis di Jakarta

Seek-A-Seek kembali hadir setelah 3 tahun lalu ramai dengan pameran desain grafis serupa.    Seek-A-Seek #2 yang diikuti oleh beragam desainer grafis dari seluruh penjuru Indonesia ini mulai dibuka pada tanggal 29 November 2019 di Dia.Lo.Gue Artspace, Kemang. Pameran ini masih akan berlangsung hingga 31 Januari 2020 mendatang.   Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada pameran kali…
OU Cool

Penutupan JFF 2019 di Bandung dan Sinopsis Filmnya

Japanese Film Festival – Indonesia 2019 (JFF) akan segera berlanjut ke Bandung. Acara ini akan menjadi penutupan festival film Jepang yang sudah diadakan di empat kota lainnya. Yang belum sempet nonton di Jakarta, Yogyakarta, Makassar dan Surabaya, jangan sedih! Masih ada kesempatan untuk nonton film-film Jepang (dan film Indonesia) terpilih di CGV Paris Van Java,…
OU Cool

Japanese Film Festival 2019 Berlanjut ke Surabaya

Setelah melanglang ke Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar, kini Japanese Film Festival 2019 (JFF) hadir pertama kalinya di Kota Pahlawan, Surabaya. Catat tanggalnya ya: 6-8 Desember 2019 di CGV Marvell City (Jl. Ngagel No.123, Ngagel, Kec. Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur). Kamu bisa nonton 13 film terpilih yang keren-keren lho. Yuk simak jadwalnya di bawah ini!