Achebong Dan Bookbinding Warna – Warni Gonjrengnya

Siapa yang nggak tahan lihat bookbinding handmade lucu-lucu dengan berbagai macam variasi juga model? Rasanya ingin memiliki semuanya kalo lihat koleksi dari karya Andini ini atau sering di kenal dengan nama Achebong.

 

Semua berawal dari iseng-iseng berhadiah saat melihat tutorial Sarah Nielsen, bookbinder di sebuah blog yang akhirnya membuat dirinya ketagihan dan terus bereksperimen hingga sekarang ini. ‘’Rasanya seneng gitu bisa bikin buku yang aku banget’’, katanya.

 

 

Ache yang sangat terinspirasi dengan warna-warni gonjreng ditambah sentuhan kolase-kolase sederhananya ini membuat karyanya memiliki nilai yang berbeda dari lainnya, apalagi ia sering menggunakan bahan daur ulang, bahkan, dirinya pernah menggunakan kertas skripsinya lho guys!! Hmm…., ternyata, selain kreatif juga sayang lingkungan yaa.

 

 

Nggak sampai di situ saja, OU juga baru tahu kalo Ache ini ternyata menggunakan teknik bookbinding yang simple kaya pamphlete stitch binding, long stitch, cross stitch, sama japanese stitch. ‘’Rahasianya sih tinggal pinter-pinter main di material covernya atau kertas isinya, juga yang terpenting adalah suka’’, tambahnya.

 

 

Berkat ketelatenannya ini, Ache sekarang sudah sering mondar-mandir berbagai kota untuk mengadakan workshop bookbinding juga kolase. Sudah banyak orang-orang yang tersihir dengan workshopya hingga bisa buat buku yang ‘’aku banget’’ ala mereka.

 

 

Buat kalian yang penasaran sama buku-buku Ache ini bisa langsung kepoin di akun Instagram @Achebong yaaa.

Mungkin kalimat ini pas kali yaa, ‘’Doing something that make you happy is healing’’, Persis nih kaya Achebong dengan hobi craftingnya yang bikin banyak orang terinspirasi. Bener apa bener?

 

3 comments

  1. Pingback: Dentist in Wichita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

When Madness Equals Awesomeness

“Have I gone mad?” “I’m afraid so. You’re entirely bonkers. But I will tell you a secret: All the best people are.”   Quotes yang diambil dari Alice in Wonderland ini cukup tepat untuk dikutip saat membicarakan seniman Indonesia yang satu ini. Hana Alfikih yang dikenal dengan nama Hana Madness ini merupakan seniman yang melawan…
OU Cool

Mirfak Prabowo: Rocking Art in Various Mediums

Selain bassist pada band rock Sigmun, Mirfak Prabowo, pria kelahiran Jakarta 6 April 1989 ini dikenal juga sebagai visual artist. Seniman yang satu ini sangat aktif berkarya dalam berbagai medium. Mirfak sempat melakukan pameran lukisan tunggalnya yang bertajuk “SANCTUM” di tahun 2013. Kegemarannya dalam bidang seni ini sudah ia rasakan sejak masih kecil. Kegemarannya dalam menggambar di usia muda membuatnya…
OU Cool

Meet WITCHKANA A.K.A Wickana Laksmi Dewi!

A Girl and Her Wild Mysterious Mind   Wickana adalah seniman visual yang suka membuat gambar surreal dan metaforik. Kegemarannya menggambar sudah melekat pada dirinya sejak ia kecil. Crayon dan buku gambar sudah bagaikan teman akrab baginya. Semua inspirasi menggambarnya bermula dari Anime Jepang dan komik pada tahun 90an.  
OU Cool

Nicholas F. Chandrawienata: Dare To Be A Tattoo Artist? Why Not?

Cerita Nicholas Seputar Dunia Tattoo   Menjadi seorang illustrator mandiri yang penuh dengan inspirasi tidak membuat Nicholas F. Chandrawienata nyaman di situ saja. Coloring book for adult, juga berbagai karya lainnya seperti sampul buku series Harry Potter terus mendorong Nicholas untuk membuat sesuatu yang baru.   Setelah lama berkarya pada kanvas, digital, dan kertas, Nicholas akhirnya menambah medan baru…