Achebong Dan Bookbinding Warna – Warni Gonjrengnya

Siapa yang nggak tahan lihat bookbinding handmade lucu-lucu dengan berbagai macam variasi juga model? Rasanya ingin memiliki semuanya kalo lihat koleksi dari karya Andini ini atau sering di kenal dengan nama Achebong.

 

Semua berawal dari iseng-iseng berhadiah saat melihat tutorial Sarah Nielsen, bookbinder di sebuah blog yang akhirnya membuat dirinya ketagihan dan terus bereksperimen hingga sekarang ini. ‘’Rasanya seneng gitu bisa bikin buku yang aku banget’’, katanya.

 

 

Ache yang sangat terinspirasi dengan warna-warni gonjreng ditambah sentuhan kolase-kolase sederhananya ini membuat karyanya memiliki nilai yang berbeda dari lainnya, apalagi ia sering menggunakan bahan daur ulang, bahkan, dirinya pernah menggunakan kertas skripsinya lho guys!! Hmm…., ternyata, selain kreatif juga sayang lingkungan yaa.

 

 

Nggak sampai di situ saja, OU juga baru tahu kalo Ache ini ternyata menggunakan teknik bookbinding yang simple kaya pamphlete stitch binding, long stitch, cross stitch, sama japanese stitch. ‘’Rahasianya sih tinggal pinter-pinter main di material covernya atau kertas isinya, juga yang terpenting adalah suka’’, tambahnya.

 

 

Berkat ketelatenannya ini, Ache sekarang sudah sering mondar-mandir berbagai kota untuk mengadakan workshop bookbinding juga kolase. Sudah banyak orang-orang yang tersihir dengan workshopya hingga bisa buat buku yang ‘’aku banget’’ ala mereka.

 

 

Buat kalian yang penasaran sama buku-buku Ache ini bisa langsung kepoin di akun Instagram @Achebong yaaa.

Mungkin kalimat ini pas kali yaa, ‘’Doing something that make you happy is healing’’, Persis nih kaya Achebong dengan hobi craftingnya yang bikin banyak orang terinspirasi. Bener apa bener?

 

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Cool

OU Cool

CITA-CITA ISAAC AKHIRNYA LAHIR BERSAMA EP COCOON

EP COCOON yang terdiri dari 4 single lagu ini adalah salah satu cerita bagaimana masing-masing personil Isaac dalam meraih cita-cita mereka dalam hidup. Band yang terdiri dari Marhain Williams (vocal, gitar), Nyoman Agastyasana (gitar), Akbar Prihartama (bass), dan Reinardus Suryandaru (drum) ini baru saja merilis karya mereka beberapa bulan yang lalu. Berikut penjelasan singkat mengenai…
OU Cool

PAMERAN OLEH PENGUNGSI: ‘’BERDIAM ATAU BERTANDING’’

Waktu OU Cool main ke Galeri Nasional beberapa waktu yang lalu, tampak banyak sekali turis asing yang datang silih berganti di salah satu ruang pamer di kompleks itu. Karena penasaran, kami akhirnya membawa OU Cool ke sisi yang ramai itu.   Sebuah judul besar menyambut kami di pintu utama pameran tersebut, ‘’Berdiam atau Bertanding’’. Dari…
OU Cool

ANDRA MATIN: DI BALIK KONSEP KAFE-KAFE MODERN-MINIMALIS

Adem. Begitulah saat kali pertama OU CHILL tiba di Kopi Manyar, Bintaro. Warna dominan yang hangat, didukung dengan desain interior yang serba modern-minimalis, bikin siapa aja yang dateng langsung nyaman tanpa alasan. Kafe ini punya ruang luas di belakang yang sering digunakan untuk galeri pameran karya. Bentuk bangunan yang unik bikin setiap sudut kafe ini…
Uncategorized

MARCHELLA FP: BIAR KARYA YANG NGOMONG SENDIRI

“Nafas sebentar, apa sih yang dikejar?” “Nggak papa, besok kita coba lagi.”   “Tenang, nggak semuanya harus ada jawabannya sekarang”   “Duduk sebentar, biar paham”   “Selalu ada celah, untuk lihat salah”