OLEH-OLEH CERITA OBAT KUAT JUGA SPEAKER MONOTON DARI KRACK STUDIO

Rasanya tidak pernah bosan untuk mengunjungi ruang-ruang perupa di setiap sudut Jogjakarta. Selalu saja ada ruang seni menarik yang minta untuk dikunjungi. Kebetulan, kali ini OUCHILL berkesempatan untuk berkunjung ke Krack Studio, sebuah studio artmaking yang selalu jadi ruang multifungsi para senimannya.

 

Studio ini tidak hanya memproduksi karya cetak sablon saja, namun juga sebagai wadah para seniman untuk memamerkan karya-karyanya. Krack juga menjadi ajang sharing ilmu hingga babat tuntas tentang dunia seni. Semua orang bebas untuk datang pada kesempatan sharing ilmu juga pameran tersebut, plus jangan sungkan untuk bertanya apa saja kepada anggota Krack Studio, karena mereka akan menceritakan segala hal yang kalian lihat disana. Tambah ilmu, tambah tahu, paket komplit bukan?

Krack didirikan oleh beberapa orang seniman yang kebetulan punya visi dan misi yang sama. Di antara lain Moki, Rudi “Lampung” Hermawan, Malcolm Smith dan Sukma Smita.  Berkat mereka, kini semua seniman dapat menggelar juga membuat karya di studio ini, dari lokal hingga mancanegara.

 

Selama main di Krack, ada beberapa oleh-oleh baru yang OUCHILL dapatkan. Ada karya pemaran OBAT KUAT hingga karya pameran GLOBAL SPRING. Ada cerita menarik tentang pengaruh iklan cetak dari jaman kolonial di sana. Isu seksualitas memang sudah ‘’panas’’ sejak jaman kolonial ternyata. Pengetahuan-pengetahuan baru yang masuk ke daerah-daerah belum bisa diterima begitu saja, bahkan hingga saat ini.

Rasanya sangat tabu bukan jika membahas OBAT KUAT walaupun tidak menggunakannya, toh jika ada yang menggunakan, tidak ada urusannya dengan kita juga, namun selalu menjadi tabu di masyarakat.

 

Lalu cerita lainnya dari kritik sosial dari salah satu seniman yang menggelar pameran GLOBAL SPRING. Bagaimana kota Jogjakarta yang kental dengan budaya, juga riskan dengan hal-hal berbau isu agama. Hal itu dibalut dengan karya-karya Vendy Methodos.  Karya-karya Methodos tersebut memang menjadi kritik terbuka untuk aliran-aliran kelompok yang agamis garis keras, tapi juga berlaku untuk kalangan liberal, aktivis juga kaum intelektual. Tetapi, kembali lagi pada karya-karya yang ada. Selalu saja ada pro dan kontranya, tergantung bagaimana orang yang menyikapi karya-karya tersebut. Benar bukan?

Terimakasih OBAT KUAT juga SPEAKER-SPEAKER MONOTON di lingkungan masyarakat. Sampai jumpa di lain waktu!

 

6 comments

  1. Pingback: Buy Ritalin Online
  2. Pingback: Marktplatz
  3. Pingback: call of duty hacks
  4. Pingback: 건마

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Chill

OU Chill

Kampung Korea: Menikmati Keindahan Korea di Bandung

Annyeonghaseyo Yeorobun!   Kamu lagi ingin liburan tapi bingung mau ke mana? Kamu bisa lho jalan-jalan dan foto-foto dengan suasana Korea tanpa harus jauh-jauh ke Korea. Gimana caranya ya? Ke Kampung Korea aja! Ada banyak spot-spot menarik yang membuat fotomu semakin instagrammable.  
OU Chill

Refresh Your Busy Mind at Busybeans Coffeatery!

Pas weekend emang paling asik tuh jalan-jalan ke kafe lucu. Walaupun kadang OU bingung juga sih, kayaknya tiap weekend ke kafe baru tapi tetep aja nggak abis-abis kafe di Jakarta untuk dikunjungi. Nggak bisa dipungkiri juga kalau Jakarta Selatan itu memang pusatnya kafe-kafe lucu di Jakarta. Salah satunya adalah Busybeans Coffeatery. Kafe yang punya halaman…
OU Chill

Sipping Happiness and Enjoying Art in Tuang Coffee

OU CHILL came back with recommendation of a cool place you should visit! This time is for anyone who’s been looking for a new place to hang with your friends or finish your deadline. You know, it’s all of us! Well, Tuang Coffee could be the perfect place for you. This successfully becomes one of…
OU Chill

Hidden Gem in the Middle of Central Busy District

We get you. With our tight schedule and never-ending tasks, it’s harder to stay sane these days. But worry not! We recommend this cafe where you can enjoy a petite yet spacious green area in the heart of Sudirman. Located inside Graha CIMB Niaga, Bukanagara Coffee is looking fresh and attracting everyone to visit.