Kampung Korea: Menikmati Keindahan Korea di Bandung

Annyeonghaseyo Yeorobun!

 

Kamu lagi ingin liburan tapi bingung mau ke mana? Kamu bisa lho jalan-jalan dan foto-foto dengan suasana Korea tanpa harus jauh-jauh ke Korea. Gimana caranya ya? Ke Kampung Korea aja! Ada banyak spot-spot menarik yang membuat fotomu semakin instagrammable.

 

Kampung Korea berlokasi di daerah Kebonwaru, Batununggal, Kota Bandung. Kamu hanya perlu menempuh sekitar 15-20 menit dari pusat kota Bandung untuk bisa sampai di sini. Kampung Korea buka setiap hari mulai dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Tiket masuknya juga murah meriah lho. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000 untuk tiket masuk weekday dan Rp 15.000 untuk tiket masuk weekend. Bagi kamu yang membawa kendaraan pribadi seperti motor atau mobil, jangan khawatir karena Kampung Korea menyediakan lahan parkir yang sangat luas.

 

Selain bisa menikmati suasana seperti di Korea, Kampung Korea juga menyediakan jasa peminjaman hanbok (baju tradisional Korea) dan makeup dengan harga Rp 100.000. Hanboknya tersedia untuk ukuran anak-anak dan dewasa dengan pilihan warna yang beragam. Kamu diperbolehkan untuk mix and match sesuai dengan selera kamu. Selain itu, dengan menambah biaya Rp 30.000, kamu bisa menyewa fotografer pribadi dan mendapatkan softcopy dari photoshoot kamu. Foto yang bisa kamu dapatkan cukup banyak lho, sekitar 40-50 foto. Kamu juga akan diberikan 1 lembar foto yang sudah dicetak untuk kenang-kenangan, tapi tidak termasuk bingkai fotonya ya.

 

Habis berkeliling dan foto-foto terus ngapain?

 

Di Kampung Korea ada beberapa tenant makanan dan minuman yang bisa kamu nikmati dengan gaya Dongdaemun Market. Salah satunya adalah tenant kuliner Korea yang tentunya menggugah selera, seperti odeng, tteobokki, kimbab, dan masih banyak lagi. Harga makanannya terjangkau lho. Mulai dari Rp 10.000 – Rp 40.000. Untuk rasanya, kamu nggak perlu khawatir karena nggak jauh beda sama yang di Korea. Buat kamu yang lebih suka kuliner lokal, Kampung Korea juga menyediakan tenant kuliner lokal yang cocok untuk lidah kamu.

 

Sebelum ke Kampung Korea, ada baiknya kamu melihat perkiraan cuaca terlebih dahulu ya. Berhubung spot-spot foto yang diusung terletak di luar ruangan, akan lebih baik jika kamu ke sini pada saat cuaca cerah agar kedatanganmu tidak sia-sia.

 

Jadi, udah siap untuk menjelajahi “Little Seoul Korea”?

 

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Chill

OU Chill

Kampung Korea: Menikmati Keindahan Korea di Bandung

Annyeonghaseyo Yeorobun!   Kamu lagi ingin liburan tapi bingung mau ke mana? Kamu bisa lho jalan-jalan dan foto-foto dengan suasana Korea tanpa harus jauh-jauh ke Korea. Gimana caranya ya? Ke Kampung Korea aja! Ada banyak spot-spot menarik yang membuat fotomu semakin instagrammable.  
OU Chill

Refresh Your Busy Mind at Busybeans Coffeatery!

Pas weekend emang paling asik tuh jalan-jalan ke kafe lucu. Walaupun kadang OU bingung juga sih, kayaknya tiap weekend ke kafe baru tapi tetep aja nggak abis-abis kafe di Jakarta untuk dikunjungi. Nggak bisa dipungkiri juga kalau Jakarta Selatan itu memang pusatnya kafe-kafe lucu di Jakarta. Salah satunya adalah Busybeans Coffeatery. Kafe yang punya halaman…
OU Chill

Sipping Happiness and Enjoying Art in Tuang Coffee

OU CHILL came back with recommendation of a cool place you should visit! This time is for anyone who’s been looking for a new place to hang with your friends or finish your deadline. You know, it’s all of us! Well, Tuang Coffee could be the perfect place for you. This successfully becomes one of…
OU Chill

Hidden Gem in the Middle of Central Busy District

We get you. With our tight schedule and never-ending tasks, it’s harder to stay sane these days. But worry not! We recommend this cafe where you can enjoy a petite yet spacious green area in the heart of Sudirman. Located inside Graha CIMB Niaga, Bukanagara Coffee is looking fresh and attracting everyone to visit.