KAMPOENG GALLERY : Nggak Cuma Nyeni, Tapi Juga Mengedukasi

Siapa bilang tempat hiburan di Jakarta cuma mall, cafe dan segala wahana modern saja? Ternyata di sudut Jakarta ini punya tempat yang artsy juga cozy, cocok untuk bernostalgia serta menikmati hangout di Jakarta dengan suasana yang berbeda! Yap, sebut saja Kampung Gallery.

 

Sebuah galeri yang lahir dari hobi sang pemilik ini tidak hanya menyuguhkan berbagai macam barang – barang antik namun juga “menularkan” hobi membaca di tempat dengan suasana homey yang cocok untuk nongkrong di Jakarta! Tidak lupa…kita juga bisa memiliki beberapa barang antik jika barang tersebut available for sale.

 

Kali ini Oumagz pengen ngasih tau apa saja yang dapat kalian temukan di KampoengGallery. Apa aja tuh? Yuk, simak.

 

 

1. Surganya Barang Antik

 

Siapa sangka kita dapat menemukan berbagai macam barang antik di Kota Jakarta. Seperti berbagai macam koleksi mobil hot wheels, piringan hitam band – band ternama, kumpulan buku – buku yang tidak terhitung lagi jumlahnya serta berbagai macam zine yang dapat kita nikmati secara cuma – cuma dan jika beruntung, kita dapat memilikinya. Tentunya tidak hanya itu saja, masih banyak barang – barang antik yang bikin kalian nagih untuk datang ke sana.

 

2.Coca Cola Addict

 

Jangan heran jika kalian akan menemukan banyak sekali pernak – pernik bahkan merchandaise Coca Cola di galeri tersebut. For Your Information, mas Ivan Moningka, selaku pemilik galeri ini adalah penggemar berat brand Coca Cola. Sejak muda ia sudah jatuh cinta dengan segala macam yang berbau brand minuman bersoda ini. Di dalam galeri tersebut, kita dapat menemukan berbagai macam botol, tumbler, pin, hiasan, kaos, krat atau wadah botol Coca Cola dan lainnya.

 

3.Galeri Rasa Perpustakaan

 

Saatnya memperluas wawasan dengan membaca setiap buku koleksi milik mas Ivan. Karena galeri ini memang sengaja dibentuk untuk mengedukasi para pengunjung yang datang agar para pengunjung tidak hanya berkunjung dan melihat – lihat saja, namun juga menikmati buku yang di sediakan dengan cara membacanya. Setiap buku koleksi mas Ivan ini tidak dapat dipinjamkan agar galerinya selalu di kunjungi dan tidak terlupakan. Mas Ivan juga bercerita bahwa rencananya galeri miliknya ini akan menjadi pusat zine di Indonesia. Wow! Salut kepada mas Ivan.

 

4.Mini Café a.k.a Warung

 

Tidak perlu ragu untuk menghabiskan waktu luang dengan membaca ataupun hangout dengan kawan lama sambil bernostalgia. Karena di galeri tersebut tersedia mini café atau mas Ivan lebih suka menyebutnya dengan kata ‘’warung’’, agar lebih Indonesia katanya.

 

 

5.Partner Bikin Event

 

Kampoeng Gallery ini sangat terbuka sekali kepada siapa saja yang ingin berkolaborasi dengannya. Tak heran jika banyak sekali komunitas dari beberapa mahasiswa di Indonesia, komunitas fotografi, buku dan lainnya yang gemar mengadakan acara disana. Seperti Universitas Tarumaneggara yang hampir tiap bulannya mengadakan event zine di galeri tersebut.

 

 

Masih banyak lagi hal – hal menarik yang hanya kalian dapatkan di Kampung Gallery ini. Ingin tahu lebih lanjut tentang galeri antik ini? kalian bisa kepoin langsung akun instagramnya di @kampoeng_gallery.

 

” Apabila tidak ada tempat sampah, buanglah sampah dimana saja.” Ivan Moningka-owner Kampoeng Gallery

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Chill

OU Chill

KAMPOENG GALLERY : Nggak Cuma Nyeni, Tapi Juga Mengedukasi

Siapa bilang tempat hiburan di Jakarta cuma mall, cafe dan segala wahana modern saja? Ternyata di sudut Jakarta ini punya tempat yang artsy juga cozy, cocok untuk bernostalgia serta menikmati hangout di Jakarta dengan suasana yang berbeda! Yap, sebut saja Kampung Gallery.   Sebuah galeri yang lahir dari hobi sang pemilik ini tidak hanya menyuguhkan…
OU Chill

Bermain ke Kebun Bibi

Kebun Bibi sebuah rumah tak berkebun yang terletak di Jalan Minggiran, Yogyakarta ini menyebut dirinya sebagai Art Book Cafe. Padahal yang mereka tawarkan lebih dari sekedar koleksi buku kesenian. Apa saja sih yang sebenarnya bisa kamu dapatkan ditempat satu ini? Mari kita telusuri satu per satu. Koleksi buku langsung dari Belanda. Dikelola oleh seniman Sigit…
OU Chill

Sangkring : One Stop Art Space

Sangkring Art Space, sebuah galeri seni milik seniman asal Bali bernama Putu Sutawijaya ini bisa dibilang sebagai tempat serba ada bagi dunia seni. Sebab, pada galeri yang tertelak di jalan Nitiprayan, Kasihan, Bantul Yogyakarta ini terdapat berbagai fasilitas yang dapat menjawab segala kebutuhan dunia seni. Lantas apa saja yang membuat tempat ini pantas disebut sebagai…
OU Chill

Selasar Sunaryo : Lebih dari Secangkir Kopi

  Kota Bandung memang dipenuhi dengan berbagi kedai kopi dan makanan. Masing-masing menawarkan santapan yang disertai dengan pemandangan alam ataupun arsitektur bangunan yang unik. Hal ini turut berdampak pada salah satu art space yang terletak di Bukit Pakar Timur. Selasar Sunaryo Art Space (SSAS) yang dibangun sejak 1997 oleh seorang perupa yang berasal dari Banyuwangi…